alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc86d3582b2e436b8b4568/review-smartphone-oppo-a3s-a-series-pertama-dengan-dual-camera

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera

Quote:
capture by awalpermata

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera


alhamdulillah di hari sabtu 6 oktober 2018 yang cerah ane berkesempatan untuk mengikuti acara Kopdar bareng Kaskuser Regional Bogordan Komunitas Android Kaskus, yang bertempat di Two Stories Bogor, kita sama-sama ngobrol bareng seputaran Smartphone Android, dan bekesempatan untuk mencoba Smartphone Oppo A3s.

Oppo A3s merupakan ponsel terbaru di tahun 2108 dari Oppo, yang mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Juli 2018 lalu. Ponsel ini ditujukan untuk kelas mid-range. harga peluncurannya lebih murah, yaitu sekitar 2 jutaan atau lebih tepatnya Rp. 2.699.000,- sungguh menarik untuk mengetahui Oppo A3s lebih jauh lagi emoticon-Malu (S)
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera

Unboxing Sederhana Oppo A3s

Unboxing Sederhana Oppo A3s Capture By awalpermata

Buat agan dan sista yang minat sama Smartphone Oppo A3s dan berencana mau beli, sebaiknya liat dulu nih unboxing ponsel sederhana yang ane lakuin ini hehe, dan semoga bisa menjadi referensi agan dan sista
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Untuk kotak bagian depannya, ada highlight "Bigger Battery | Dual Camera" yang menandakan bahwa ponsel ini mengunggulkan baterai yang berkapasitas besar dan dual camera belakang. hhmm cocok banget yang punya mobilitas tinggi. Ada gambar ponselnya yang menunjukkan bagian depan yang didominasi warna ungu dan dan casing belakang berwarna merah.

Walaupun yang akan di unbox ini Oppo A3s berwarna merah, tapi gambarnya tetap seperti itu. mungkin ini menunjukan varian warna dari Smartphone Oppo A3s. Selain itu juga di pojok atas ada kapasitas RAM dan Memori Internal. Sedangkan untuk bagian belakang hanya ada informasi IMEI, warna, jaringan yang didukung, kapasitas memori, dan perusahaan produsen. kemudian untuk bagian sampingnya hanya bertuliskan logo dari Oppo itu sendiri
Quote:
capture by awalpermata

untuk bagiann dalam kotaknya ada ponsel dan teman-teman setia yang selalu menemani, saat dibuka ada dus kecil di bagian paling atas berisi soft casing bening dengan tekstur halus di bagian dalam, buku panduan yang bersatu dengan kartu garansi, serta sim tray ejector hampir sama seperti pada umumnya.

kemudian pada bagian tengah ada Smartphone Oppo A3s. Di sebelah kiri ada tombol volume dan slot SIM card tray dual + MicroSD, di kanan ada tombol power. Di bagian atas polos tidak ada apa-apa. Di bagian bawah ada port Micro USB, lubang grill speaker, dan lubang microphone serta jack audio. Di belakang ada dual kamera + LED flash. Bagian belakang ponsel plastik tapi dengan finishing glossy seperti kaca yang bisa digunakan untuk bercermin hehe emoticon-Malu (S)

kemudian bagian yang paling bawah di dalam box bagian paling bawah ada Power Adaptor 5V~1A berwarna putih dan Kabel Data Micro USB putih.
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Spesifikasi Oppo A3s
Quote:
capture by awalpermata

Berikut ini spesifikasi utama dari Oppo A3s. harga Rp. 2.699.000,- (dari https://www.oppo.com/id/smartphone-a3s/)
  • Jaringan: 4G LTE, HSPA, 3G, 2G, GPRS, EDGE.
  • Dimensi: 156.2 x 75.6 x 8.2 mm
  • Berat: 168 gram
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan Micro SD Card (Total 3 slots)
  • Build: Front glass, bodi belakang plastik dengan finisihing seperti kaca
  • Tipe Display: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar: 6.2 inchi, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi: 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
  • OS: Android 1.1 (Oreo) - ColorOS 5.1
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • PCU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • Memori Internal: 3/32 GB
  • Slot MicroSD: Up to 256 GB (dedicated slot)
  • Camera Belakang: 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash. Dan 2 MP, f/2.4, depth sensor.
  • Video: 1080p@30fps
  • Kamera Selfie: 8 MP, f/2.2
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 4230 mAh

Dengan spesifikasi seperti itu, kita bisa melihat dengan jelas bahwa ponsel ini berada di range tengah atau bawah. Ia memiliki processor kelas antara bawah dan tengah dan hanya mengusung layar dengan resolusi HD+. mari kita review lebih lanjut dari Smarphone Oppo A3s yang ngebuat ane semakin penasaran di buatnya emoticon-Malu (S)
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Design Oppo A3s
Quote:
capture by awalpermata


Secara build quality Oppo A3s tergolong baik dan terlihat elegant. Oppo A3s ini sekilas mirip dengan Oppo F7. mungkin saja Oppo A3s ini seperti adik dari Oppo F7 emoticon-Malu (S) untuk tampilan bagian depannya. Bagian belakang tampak kinclong dengan finishing model kaca, namun sebenarnya berbahan plastik polycarbonate. yang membuat nyaman di genggaman dan tidak licin saat di genggam.

Oppo A3s memiliki dua varian warna, yaitu merah untuk agan dan sista yang suka tampil lebih mencolok dan warna ungu tua untuk agan dan sista yang lebih kalem dan lembut hehe.

Modul kamera di bagian belakang atas sedikit menonjol dengan border chrome yang cantik. dan membuat Oppo A3s terlihat seperti smartphone mewah. Ada logo Oppo juga di bagian belakang, dimana area itu biasanya merupakan tempat fingerprint sensor. Namun Oppo A3s ini tidak memiliki sensor sidik jari tersebut. Dan sebagai penggantinya adalah face-unlock yang memudahkan kita saat membuka smartphone ini.
Quote:
capture by awalpermata

pada bagian depan Oppo A3s didominasi oleh layar full berponi dengan rasio 19:9. dengan resolusi HD+ 720 x 1520 sehingga ppi density menjadi rendah, yaitu ~271 yang berarti mata manusia normal masih bisa melihat titik-titik pixel pada layar. Walau demikian, layar tetap masih enak dipandang berkat tone warna dan view angel yang cukup baik. dan ini cocok buat yang suka streaming video dan bermain game dengan layar yang luas.

di bagian poni terdapat modul speaker untuk telphone dan kamera untuk selfie serta face-unlock yang memudahkan kita saat membuka smartphone ini. lanjut di sebelah kiri ada tombol volume dan slot SIM card + MicroSD. kemudian di sebelah kanan ada tombol power. Serta di bawah ada lubang speaker, mic, jack audio, dan port charger Micro USB.
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Kinerja dan Kecepatan Oppo A3s

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera


Sebagai "dapur pacu" Oppo hanya membekali smartphone ini dengan chipset entry-level milik Qualcomm, yakni Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Chipset ini ditanam bersama dengan GPU Adreno 506 untuk menunjang kinerja grafisnya.

Kerja chipset yang tertanam juga dipadukan RAM sebesar 3 GB plus internal storage berkapasitas 32 GB. OPPO A3s juga masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Quote:
Hasil AnTuTu Oppo A3s by GadgetGaul from http://www.gadgetgaul.com/


Dengan spesifikasi hardware Oppo A3s seperti itu, ponsel ini dapat mencatat skor AnTuTu 7 sebesar 75243 dan skor Geekbench 781 (single core) serta 3733 (multi core). Dengan kata lain, sudah ok lah untuk bermain game 3D kekinian apalagi untuk sekedar menjalankan aplikasi sosial media pasti lancar jaya sangat minim lag-lag yang mengganggu cocok banget kalo lagi fokus main game hehe apalagi kalo lagi main bareng sama temen. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan sensor yang cukup lengkap seperti spesifikasi yang sudah ane sebutkan di atas emoticon-Malu (S)

Kemudian untuk bagian software berjalan pada OS Android Oreo 8.1 yang dipercantik antarmuka Color OS 5.1 untuk menghasilkan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggunanya. Yah, antarmuka Color OS 5.1 memang cantik dan tidak membosankan, karena telah tersedia beragam pilihan thema dan icon yang bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Oppo A3s jadi makin betah aja untuk berlama-lama menggunkan Oppo A3s
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Kualitas Kamera Oppo A3s

Quote:
capture by awalpermata

OPPO A3s merupakan smartphone A Series pertama besutan OPPO yang tiba dengan dual-camera belakang. Oppo A3s dibekali teknologi dual kamera yang menggabungkan lensa 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan kamera depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh yang memiliki resolusi 2 Megapixel serta aperture f/2.4. Taaadaa, smartphone ini memang bisa menghasilkan foto bokeh layaknya kamera profesional ataupun smartphone mahal lainnya. jadi cocok banget buat yang suka jeprat-jepret foto dengan efek bokeh. Selain itu, Oppo A3s juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan dibekali beberapa fitur pendukung, seperti LED Flash dan Autofocus.

Oppo A3s memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP dan memiliki aperture f/2.2. OPPO juga melengkapi kamera depannya ini dengan AI Beautification yang mampu mengenali wajah hingga lebih dari 200 titik. Agar hasil foto selfienya tetap optimal, Oppo juga melengkapinya dengan software fotografi yang memiliki fitur sangat lengkap.

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Fitur Konektivitas Oppo A3s

Quote:

Foto selfie maupun photo moment yang agan dan sista capture bisa langsung diupload ke media social menggunakan jaringan 4G LTE atau Wi-Fi. Oppo A3s juga memiliki dua slot kartu sim yang mempermudah kita berkomunikasi secara online maupun offline. Lalu ada pula navigasi GPS dan Bluetooth v4.2 yang melengkapinya sektor konektivitas Oppo A3s. Sedangkan untuk urusan pengisian daya baterai telah tersedi port MicroUSB 2.0 yang juga mendukung konektor USB OTG untuk terhubung ke perangkat mouse, keyboard, atau joystick.

Quote:

dengan tagline Bigger Battery Oppo membenamkan battery dengan kapasitas 4230 mAh yang membuat kita tak perlu khawatir kehabisan battery saat sedang melakukan rutinitas sehari-hari, namun sayangnya belum mendukung fitur Fast Charging. jadi kita harus men-charge battery saat selesai menggunakan agar esok hari bisa kita gunakan dengan leluasa emoticon-Malu (S)

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Fitur Oppo A3s Lainnya

Quote:

Music Party
saatnya berpesta bareng sahabat agan dan sista dapat memainkan musik fungsi "Music Party" menawarkan solusi menyenangkan untuk agan dan sista beserta sahabat, dengan mengaktifkan perangkat hotspot, dan perangkat teman kita yang lainnya akan segera terhubung dengan memainkan musik yang sama.

Quote:

Speedy Facial Unlock
cepat, nyaman dan akurat, dengan adanya face unlock meski tangan basah atau sedang menggunakan sarung tangan agan dan sista dapat membuka dengan cepat Smartphone Oppo A3s.
[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera
Kesimpulan Tentang Oppo A3s

setelah mencoba dan merasakan Smartphone Oppo A3s menurut ane secara pribadi Oppo A3s cocok untuk yang memiliki mobilitas tinggi karena memiliki battery dengan kapasitas 4230mAh yang akan nyaman di gunakan seharian penuh, ditambah dengan ukuran layarnya yang besar akan membuat kita nyaman juga dalam melakukan multitasking, ditambah dengan adanya fitur Speedy Facial Unlock sangat bermanfaat ketika tangan kita kotor maupun saat sedang menggunakan sarung tangan, dan yang membuat ane tertatik adalah fitur Musik Party yang bisa menikmati musik kesukaan saat berkumpul bersama sahabat , sama halnya yang suka jalan-jalan kulitas foto yang dihasilkan sudah cukup baik jadi tidak perlu membawa kamera lagi hehe, namun kekurangannya tidak adanya fitur fast charging jadi yaa harus sabar ketika battery nya habis emoticon-Malu (S)
Quote:
capture by awalpermata

sekian review singkat dari ane tentang Smartphone Oppo A3s, semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan buat agan dan sista dalam memilih smartphone pada umumny dan ketika hendak membeli Oppo A3s pada khususnya, untuk info lebih lanjut dan detail agan dan sista bisa langsung melipir aja ke website resminya Oppo A3s https://www.oppo.com/id/smartphone-a3s/

akhir kata ane ucapkan terimakasih buat
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera

[Review] Smartphone Oppo A3s, A Series Pertama Dengan Dual Camera

Diubah oleh: awalpermata
bagi 1 gan
wahh..modelnya kece banget ni buat ciwi2 kaya ane
ntapss gan, reviewnya lengkap..
mantap reviewnya

tp saya rasa harganya kurang friendly ..
di range harga sgitu harus bersaing dgn reno5ai 4/64, proM1 4/64 dan realme 2 pro ..
cocoknya di range 1,99 jt, sperti sodaranya sndiri : Realme 2
secara a3s spek nya sama plek kyk realme 2
https://www.gsmarena.com/compare.php...&idPhone2=9269
body belakangnya cakep realme 2
Diubah oleh krisnapsa
Quote:


Langsung ke counter terdekat aja gan emoticon-Malu (S)

Quote:


Iaaa sepertinya begitu sis, keliatan kece yaa

Quote:

makasih gan, masih tahap belajar

Quote:


terimakasih komentarnya gan, sebetulnya balik lagi ke usernya sih gan mau pake yang mana emoticon-Peace
Quote:


hp kekinian mah emang makin kece aja ya
Quote:


Iaaa gan makin kesini bentukannya makin kece emoticon-Wowcantik


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di