alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak ada normalisasi 129 kelurahan di jakarta berpotensi terendam-banjir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc6970620881d97f8b4568/tak-ada-normalisasi-129-kelurahan-di-jakarta-berpotensi-terendam-banjir

Tak ada normalisasi 129 kelurahan di jakarta berpotensi terendam-banjir

Tak Ada Normalisasi, 129 Kelurahan di Jakarta Berpotensi Terendam Banjir Jessi Carina Kompas.com - 09/10/2018, 11:16 WIB

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018). Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) JAKARTA, KOMPAS.com -

Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane ( BBWSCC) Kementerian PUPR Bambang Hidayah mengatakan, ada 129 kelurahan di Jakarta yang berpotensi terendam banjir pada musim hujan mendatang. Jumlah tersebut hampir setengah kelurahan di Jakarta yang totalnya 267 kelurahan. "Salah satu (penyebabnya) karena normalisasi itu, lalu juga karena kapasitas kali tidak mampu menampung banjir yang datang dari hulu, jadi airnya melimpah," ujar Bambang ketika dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Mandeknya Normalisasi Sungai dan Ancaman Banjir Jakarta

Bambang mengatakan, data tersebut berdasarkan evaluasi kejadian banjir terakhir pada Februari 2018. Dia menyebut banjir yang terjadi di 129 kelurahan pada Februari kemarin, berpotensi terjadi lagi pada musim hujan akhir tahun ini.

Musim hujan diprediksi mulai terjadi November 2018. "Sebab semenjak tahun 2018 ini tidak ada lagi kegiatan normalisasi," ujar Bambang. Baca juga: Hati-hati, Ada 180 Titik Rawan Banjir dan Genangan di Jakarta Sejak Februari sampai Oktober, BBWSCC tidak melakukan normalisasi kali karena Pemprov DKI belum melakukan pembebasan lahan.

Berikut ini adalah daerah potensi banjir di wilayah DKI Jakarta:

Aliran Kali Angke: 6 kelurahan

Aliran Kali Pesanggrahan: 21 kelurahan

Aliran Kali Krukut: 12 kelurahan

Aliran Kali Ciliwung: 28 kelurahan

Aliran Kanal Banjir Barat: 10 kelurahan

Aliran Kali Ciliwung Lama: 9 kelurahan

Aliran Kali Sunter: 23 kelurahan

Aliran Kali Cipinang: 12 kelurahan

Aliran Cengkareng Drain: 8 kelurahan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ada Normalisasi, 129 Kelurahan di Jakarta Berpotensi Terendam Banjir ",

https://megapolitan.kompas.com/read/...erendam-banjir.

Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza


TERIMA KASIH BAPAK GUBERNUR JAMAN NOW  , Semoga bantuaN BANJIRNYA CEPAT CAIR !!!

JAMAN NOW kalau liat pasukan ORANGE / pasuka biru rasanya udah kayak NEMU duit 20 rb di jalan , senengnya bukan main.

Mana pompa angin mau siapin perahu karet dah 4 taonan kaga kepake dari banjir terakhir
Diubah oleh: v.jaya
Halaman 1 dari 2
Kolam renang umum untuk warga bre, biar makin bahagia warganya emoticon-Bedug
Tak ada normalisasi 129 kelurahan di jakarta berpotensi terendam-banjir
Kalo terendam ya terendam, gue gak peduli.

Salah sendiri salah pilihan.
dah lama gak ada berita jakarta banjir. kangen gua
pemprov lagi fokus yg lebih pentin di bantuan ratna sarungkampret tiket bisnis
Ya Allah,
Turunkanlah Hujan di Jakarta,
Agar dapat menyejukkan suasana yang panas menjelang pilpress ini
Amin
Tergenang
Balasan Post egoldnih
Lagi kemarau gan, tunggu bentaran yak emoticon-Shakehand2
pemimpin seiman emoticon-Leh Ugaemoticon-Embarrassment

bahagia warganya emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment

maju kotanya emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment

sebentar lagi kita sediain kolamnya emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment


Tak ada normalisasi 129 kelurahan di jakarta berpotensi terendam-banjir
Diubah oleh nenen.binal
Ah ya, sudah mendekati musim hujan yah.
Mau bilang sedia payung, tapi kalau airnya air banjir di bawah, sepertinya harus ganti jadi "sedia perahu karet sebelum banjir".
ide cerdas, izinkan becak beroperasi di ibukota sbg transportasi alternatif klo mobil motor mati kelelep banjir emoticon-Recommended Seller

Dlm 100 thn ke depan blm tentu ada yg berani hidupkan becak kembali di ibukota
Diubah oleh hawk
gampang, tinggal salahin ahok aja emoticon-Big Grin
Buat gabener ga ada yg sulit gan.

Tak ada normalisasi 129 kelurahan di jakarta berpotensi terendam-banjir
Kita tunggu saja

"Kalau misalkan ada banjir, itu berarti Tuhan sedang menguji kita"

Kira-kira ntar ngeles nya gini
ya liat dr sisi baiknya aja dibawah kepemimpinan anis.
jadi kalo besok2 ga ngantor/skul enak nyari alesannya : "abis banjir pak. jalanan putus semua". libur deh beberapa hari. lumayan magabut sambil ena2 diranjang yg hangat sambil mantau tipi....untung banjir.

coba kalo jaman ahok, yg ada malah dimaki balik ama boss : "buapakmu banjir! mana ada banjir di jakarta, boong jangan keterlaluan tong"
nga apa bre.... musim berenang sudah dekat nih emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:
Ada c1na goblok rela jadi jongos buat kerjain tugas2 beresin n bersihin ibukota malah lo kerangkeng

Makan tuh gabener ngarab sok bossy
memang gubernur goblok pilihan kaum nasbung ini emoticon-Smilie

Mumpung sekarang lg musim kemarau kenapa gak ada aktifitas normalisasi untuk menghadapi musim hujan yg akan datang. Kalo banjir baru dah megap2
ngomongin banjir jadi ingat iklan bendungan di bioskop,moga saja cepat kelar bendungan ciawi dan sukamahi biar banjir kiriman ke jakarta bisa berkurang.

pemprov dki sama bbwsciliwung-cisadane yang dibawah kemen pupr siap selalu.

kalo normalisasi yang identik sama penggusuran di masa-masa kampanye sepertinya akan gimana gitu nanti,atau ganti rugi yang mana dananya pasti besar.
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di