alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KASKUS berinvestasi di Prosa.ai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc65f7ddd770a6508b4571/kaskus-berinvestasi-di-prosaai

KASKUS berinvestasi di Prosa.ai

KASKUS berinvestasi di Prosa.ai

JAKARTA (IndoTelko) – KASKUS secara resmi mengumumkan investasi pada Prosa.ai, sebuah perusahaan teknologi dengan spesialisasi dalam Natural Language Processors (NLP) yang didesain khusus menggunakan Bahasa Indonesia.

Prosa.ai berfokus pada jasa Text & Speech-based Processing Tools yang dibuat secara kustom sesuai dengan kebutuhan dari klien atau partner.

“Sebagai perusahaan teknologi software yang pertama menghadirkan jasa NLP khusus Bahasa Indonesia, kami melihat Prosa.ai memiliki potensi dan kompetensi yang besar melalui layanannya untuk memberikan insight dan solusi bisnis bagi para klien. Karena itu, kami sangat senang bisa menjadi salah satu partner awal dalam pengembangan Prosa.ai melalui investasi ini. Kami harap investasi ini bisa membantu pengembangan Prosa.ai kedepannya,” ujar CEO KASKUS Edi Taslim dalam keterangan, kemarin.

Didirikan pada awal tahun 2018, Prosa.ai menghadirkan jasa Prosa Text dan Prosa Speech. Prosa Text dipimpin oleh Dr. Ayu Purwarianti, sebagai NLP Chief Scientist, membangun Text Processing Tools yang bertujuan untuk meniru kemampuan manusia dalam menganalisis sebuah teks baik berupa dokumen panjang maupun teks percakapan.

Teks bisa berasal dari tanggapan, komentar, survei, penerbitan dan lainnya yang bisa menjadi insight bagi bisnis klien atau partner ke depannya. Dalam pengaplikasiannya, Prosa Text menyediakan jasa dalam bentuk API dan juga customized application. Beberapa di antaranya adalah identifikasi berita hoax, hate speech, ekstraksi opini, klasifikasi jenis dokumen, ekstraksi informasi khusus, tools dasar NLP, dan lain-lain.

Sementara Prosa Speech yang dipimpin oleh Dessi Puji Lestari, PhD., sebagai Speech Chief Scientist, memungkinkan mesin untuk mengenali ucapan dalam Bahasa Indonesia, mensintesis ucapan, mengenali identitas pengucap, dan mengenali maksud serta emosi dari ucapan.

Hal ini memungkinkan mesin untuk menerima masukan dan keluaran dalam bentuk ucapan, seperti pada Voice-Commands, maupun Chatbot yang dapat berbicara dan mendengar, Voice-ID biometrics, atau pada sistem media monitoring untuk menganalisis sentimen dan emosi pada ucapan Anda.

Hingga saat ini beberapa klien dan partner yang sudah bekerjasama dengan Prosa.ai adalah Kumparan, Beritagar.id, KASKUS, GDP Labs, Kabayan Consulting, NoLimit, dan instansi-instansi pemerintah.

CEO Prosa.ai Teguh Budiarto menyatakan akan menghadirkan teknologi Natural Language Processor (NLP) terdepan yang dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan klien dan partner.

Dalam waktu dekat, KASKUS akan mengaplikasikan layanan Prosa Text guna menyaring berita – berita hoaks maupun negatif di forum KASKUS, sehingga dapat menghadirkan konten – konten yang lebih positif kepada Kaskuser.

Sumber : https://www.indotelko.com/kanal?c=bi...stasi-prosa-ai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nasbung nastak
silahkan bersaing dengan sehat emoticon-Traveller
moga sukses inpestasinya
Wah, menarik ni. Kita tunggu kabar selanjutnya saja. Penasaran juga, soale bisa bikin gampang nulis nih. Bisa nulis sambil rebahan jadinya emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
yang fenting dari umat bukan taifan ana setujuh2 sajaemoticon-Imlek
tret 18++ bakal kena saring ga neh..? emoticon-Big Grin
Quote:


Ke depannya pertempuran nastak dan nasbung akan semakin seru

Kirain nlp Neuro linguistic programming
Diubah oleh nastak2200kv
semoga sukses
mungkin kejutan di ultah kaskus


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di