alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc5fb9c0d7701e4f8b456c/amien-rais-akan-dikawal-10-ribu-alumni-212-saat-penuhi-panggilan-polisi-soal-kasus-rs

Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS

Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS


TRIBUNWOW.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais , akhirnya akan penuhi panggilan kedua dari penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10/2018) dengan didampingi ribuan Alumni 212.

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengerahkan ribuan orang guna mendampingi pemeriksaan kepolisian terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Insyaallah 10 ribuan," ungkap Novel Bamukmin saat dihubungi
Tribunnews.com , Selasa (9/10/2018).

Akun Instagram @aminraisofficial pun juga mengunggah poster ajakan kepada alumni 212 pada Senin (8/10/2018).

Berdasar poster tersebut, Alumni 212 direncanakan akan berkumpul Rabu 10 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB di Masjid Al-Munawaroh, Pancoran, Jakarta Selatan.

Aksi pengawalan dan pendampingan itu juga akan dibuka dengan doa dan salat dhuha bersama.

Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS

Dikutip dari Wartakota.com pada Selasa (9/10/2018), Novel Bamukmin mengungkapkan, aksi ini dilakukan karena Alumni 212 menilai ada ketidakadilan dalam pemeriksaan Amien Rais .

"Iya kami selaku alumni 212 akan kawal bapak Amien Rais yang memang beliau adalah Ketua Dewan Penasihat PA 212. Untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai bentuk ketidakadilan dan kezaliman yg dilakukan rezim diktator ini untuk memperturutkan syahwat politik," ungkapnya.

Novel Bamukmin menyayangkan, banyak pihak lain yang menyebarkan hoaks, namun tidak diproses.

Namun ia tidak menyebut dengan detail pihak mana yang dimaksud.

Terkait aksi pengawalan itu, Ketua PA 212, Slamet Ma'arif juga menyatakan pihaknya akan menunggui Amien Rais di Polda Metro Jaya hingga selesai dan tidak akan membubarkan diri sebelum Amien selesai diperiksa.

Menurut Slamet pengawalan ini mereka lakukan untuk memastikan tidak adanya kriminalisasi kepada ulama.

"Ya kita akan kawal beliau, akan tunggu beliau sampai beliau keluar. Kita engga akan bubar, engga akan pulang kalau pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, kalau belum kembali ke rumahnya. Itu tujuan kami, kita pastikan pak Amien akan pulang ke rumahnya," pungkas Slamet.

Selain dikawal oleh Alumni 212, rencananya juga akan ada ratusan advokat yang turut hadir pada pemeriksaan tersebut.

Anggota Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengungkap bahwa sudah ada ratusan advokat yang mendaftar untuk mendampingi Amien Rais.

"Jadi mungkin, so far, teman-teman (advokat) yang mendaftar sekitar 300-an, masih terus bertambah," ungkapnya selepas pertemuan BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Sebelumnya diketahui bahwa mantan Ketua MPR RI ini tak memenuhi panggilan pertama pada 5 Oktober 2018 lalu.

Anggota Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Surya Imam Wahyudi ungkapkan alasan Amien Rais mangkir, yakni kesalahan penulisan namanya.

Menurut Surya, nama Amien Rais malah ditulis menjadi 'Amin Rais'.

Kesalahan penulisan nama ini pun terjadi lagi pada surat panggilan yang kedua.

Panggilan yang dilayangkan kepada Amien Rais ini terkait kasus dugaan penganiayaan yang menimpa Ratna pada 21 September 2018.

Ia pun juga sempat mendampingi Capres Prabowo saat menggelar konferensi pers di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).
(TribunWow.com/Ifa Nabila)



http://wow.tribunnews.com/2018/10/09...mpaet?page=all


Halaman 1 dari 3
Bakal bikin macet jalan nggak nih?
Sepertinya ini malah ujian untuk Polisi untuk menaklukan rasa takut hadapan massa besar demi penegakan hukum.
Quote:
nah kan ternyata ketauan makhluk2 212 itu emang attack dog nya si Kakek Iblis
hanum ikut nggak
br jd saksi aja begini...semua serba kriminalisasi. di kubu mereka itu gak pernah ada yang salah krn semua suci
kakek tua vangsatt, mending cepet mati aja ni pengacau
10rb? bakalan ke zip jadi berapa nih?emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Buka jasa pengawalan ya sekarang

No contactnya mana ?

Mo nyewa buat nagih utang, khan keder tuh pasti kalo dikawal sama bapak2 berdaster ..
Modus kalau sudah kepepet. Main okol.


emoticon-Leh Uga

Loe mau dipimpin manusia manusia koplak macam mereka? Gua mah ogah emoticon-Embarrassment
lumayan lah, perbaikan gizi buat nasbung emoticon-Big Grin
sapa tau dapet menu chicken rice emoticon-Ngakak (S)
jadi gini.. bagus
jd org tau mana yg dungu

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS
bacotan sharkman doang, jd koordinator biar bs nagih duit pengawalan 100rebu kali 10k, klo yg datang cm 500 org kan lumayan sisanya masuk kantong sharkman bisa buat pasang gigi Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS
umat babu 212 siap! emoticon-Marah
tarohan yu, 2000 aja gk bakal sampe emoticon-Leh Ugaemoticon-Embarrassment

Amien Rais akan Dikawal 10 Ribu Alumni 212 saat Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus RS
lah kemaren katanya 500..

skrg 10ribu alumni kaum tolol..

jadi yg mana nih yg beneremoticon-Ngakak
Balasan Post entecavir
Quote:


semoga dapet chicken rice lokal, bukan yg singapore... kan mahalan ya lokal.... 🤣🤣🤣🤣🤣
kemaren sih ketuanya bilang 500, sekarang dimark-up jadi 10000 sama novelemoticon-Cape d...
jadi kapan dtgnya ini
pikiran si sengkuni uda perang nih muhamadiyah + islamist vs nu dan nasionalis anti islamist.
apa sebenernya emang uda?
Quote:


yg datang 500 tp nagihnya 10rb kan lumayan si sharkman untung besar emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di