alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Solusi untuk Pedal Rem yang Getar Saat Diinjak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc592c9e7404ae7b8b4577/solusi-untuk-pedal-rem-yang-getar-saat-diinjak

Solusi untuk Pedal Rem yang Getar Saat Diinjak

Jangan Abaikan Kondisi Rem yang Getar Gan, Bisa Fatal Akibatnya


Suatu ketika Ane lagi jalan menuju kantor, eh tetiba pas lagi ngerem pedalnya getar pas diinjek. Ternyata kondisi itu terus berulang sampe kantor.

Solusi untuk Pedal Rem yang Getar Saat Diinjak


Nah pas mau balik, ternyata masih aja timbul tuh gejala pedal rem getar. Padahal kemaren-kemaren gak ada gejala apa-apa, bahkan pas jalan pun gak mengalami masalah kayak jeblos lubang, atau pun ngerem mendadak. Aneh dah...

Karena ini berkaitan sama rem dan cukup vital, Ane langsung bawa dah ke bengkel untuk dicek and ricek Gan. Pas diliat-liat ama mekanik, ternyata ada beberapa poin yang berkaitan ama masalah rem Ane.

Pertama, kondisi rem kotor karena endapan serbuk rem yang tergerus. Yang bikin pusing lagi ternyata juga kampas rem depan udah abis Gan, bahkan besi kampas rem sama cakramnya nyari ciuman. Yasud apa mau dikata, ganti kampas rem dah.

Solusi untuk Pedal Rem yang Getar Saat Diinjak


Eh, pas lagi dibongkar, muncul lagi masalah kedua, karena rem abis dan gak langsung diganti menyebabkan cakram bergelombang, katanya akibat panas yang gak rata akibat cengkraman kampas yang gak rata juga. emoticon-Bingung

Menurut om mekanik, cakramnya harus dibubut supaya rata lagi. Kalo gak dibubut rata dan cuma mengandalkan penggantian kampas rem, maka gejala pedal rem getar akan kembali muncul beberapa hari kemudian.

Sialnya lagi kampas juga akan tergerus gak rata dan getar akan makin parah. Kalo dah begitu kampas juga harus ganti baru walaupun masih tebal karena permukaannya gak rata.

Solusi untuk Pedal Rem yang Getar Saat Diinjak


Kalo dibiarin bisa jadi performa rem kurang pakem atau bahkan mobil bisa ngeloyor karena daya cengkram rem ke cakram tidak maksimal karena tidak merekat di seluruh permukaan kampas.

Yah kesimpulannya dompet langsung boncos Gaaaaann....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di