alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc560cd9d77033218b4570/bagi-yang-mencoba-untuk-relaks-bisa-dengarkan-5-lagu-menenangkan-ini

Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini

Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini

Apakah kamu pernah mendengar tentang terapi suara di mana kamu mendapatkan terapi dengan mendengarkan musik atau suara yang menenangkan? Itu salah satu bukti bahwa suara yang kita dengar dapat berpengaruh pada kesehatan kita dan sebenarnya dapat pula kamu arahkan sendiri.

Namun tentu saja tidak semua musik dan suara dapat membantu. Ada beberapa jenis yang sebaiknya kalian dengar jika benar-benar ingin mencoba manfaatnya. Ini dia musik-musik yang dimaksud.


1. Musik klasik
Menurut sebuah studi, musik klasik menunjukkan adanya kemampuan untuk meningkatkan koneksi sinaptik di kepala anak-anak. Hal itu membuat mereka lebih kreatif dan meningkatkan sukacita mereka ketika tumbuh dewasa. Musik klasik bahkan dapat membantu menyembuhkan gangguan-gangguan tubuh seperti tekanan darah tinggi dan tegang otot.


2. Bersenandung
Memang tidak bisa dianggap menyanyi, namun bersenandung mampu meningkatkan semangat serta melepaskan diri dari beban pikiran. Hasil riset yang dilakukan oleh ilmuwan Swedia menyatakan lebih jauh bahwa bersenandung juga dapat membuat sinusmu tetap bersih dan sehat. Laporan itu terdapat pada American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine.


3. Singing bowl
Penjelasan paling mudahnya ini adalah suara-suara yang datang mangkok-mangkok logam. Suaranya serupa dengan gong atau gamelan, namun tidak memiliki irama. Umumnya untuk mengeluarkan suaranya adalah mengelus ujung mangkok dan memukulnya.

Hal ini biasa digunakan untuk meditasi karena memproduksi suasana yang tenang. Mengikuti suara yang dikeluarkan dari mangkok, getaran dan nadanya melambatkan pernapasan, gelombang otak serta detak jantung.


4. Garpu tala
Pada dasarnya garpu ini digunakan sebagai properti instrumen untuk mengatur nada serta pendeteksi keretakan tulang oleh para ortopedis. Namun sekarang, getaran yang dihasilkan garpu tala tersebut dipakai oleh para terapi suara untuk meningkatkan penghantaran energi kepada bagian tubuh yang sedang tahap pemulihan. Getarannya menghasilkan suasana yang cocok untuk relaksasi, menyeimbangkan kembali sistem saraf serta meningkatkan energi fisik.


5. Nyanyian yoga dan “om”ing
Bernyanyi merupakan salah satu bagian dari yoga untuk menjaga kesehatan dan kesadaran diri. Riset menunjukkan nyanyian spiritual dapat menstablikan detak jantung, merendahkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, memproduksi endorfin dan meningkatkan proses metabolisme.

Nyanyian spiritual juga membuat diri dapat fokus yang menurunkan tingkat stress. Di dalam kelas yoga mengeluarkan suara “om” menjadi sebuah mantra ampuh untuk mendapatkan mental yang stabil.

Nah, kalau kamu sedang ingin fokus belajar atau mau tidur terlelap, kalian bisa coba lagu-lagu di atas. Dijamin kalau gak fokus, ya pasti ketiduran.


Sumber : https://www.idntimes.com/science/exp...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini Menurut Penelitian Ternyata Bahagia Bisa Bikin Hidup Panjang Umur

- Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini 10 Lagu Indonesia Baru Rilis September Musiknya Bikin Susah Move On

- Bagi yang Mencoba untuk Relaks, Bisa Dengarkan 5 Lagu Menenangkan Ini Jangan Menyerah 7 Lagu Barat Ini Mengajarkanmu untuk Meraih Mimpi

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di