alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Gejala Sakit Maag yang Perlu Dikenali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc51bbc0d770b91d8b457f/7-gejala-sakit-maag-yang-perlu-dikenali

7 Gejala Sakit Maag yang Perlu Dikenali

Salah satu penyakit yang paling sering menyerang tubuh kita itu adalah maag. Setuju gak gan? 

Ane sendiri seringkali kena sakit maag ini. Biasanya sih karena telat makan. 

Ada yang bilang kalau sakit lambung yang satu ini karena kopi, bener gak sih gan? 

7 Gejala Sakit Maag yang Perlu Dikenali

Kali ini ane mau share 7 gejala sakit maag yang biasa muncul ya gan. 

1. Perut Terasa Mual

Baru juga sesuap yang masuk, tapi rasanya udah gak enak banget. Mual banget. Nah kalau sudah seperti ini gan, biasanya ane mulai waspada. 

2. Kembung dan nyeri di bagian atas perut

Seringkali nih, ane ngerasa kalau perut ane itu panas banget. Rupanya, ini juga salah satu gejala sakit maag. Selama ini mah ane kira karena kurang minum doang. 

3. Sering Sendawa

Kalau habis makan kenyang terus sendawa sih wajar ya gan. Lah kalau terus-terusan sendawa gimana? Sering nih ane alami, apalagi kalau kebanyakan makan kol. 

4. Isi perut ke tenggorokan

Istilahnya sih katanya refluks - kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan. Sering banget ane alami nih - apalagi kalau telat makan. Kirain mah wajar selama ini, ternyata ini salah satu gejala juga. 

5. Muntah-muntah

Biasanya gejala nomor 4 di atas tuh berlanjut ke ini nih. Inginnya muntah terus. 

6. Ulu hati terasa nyeri

Rupanya kalau seperti ini pun juga harus diwaspadai sebagai gejala sakit maag. Apalagi kalau terjadi setelah selesai makan gan. 

7. Cepat Merasa Kenyang

Ini ane baru tahu. Kalau sakit maag akut, seringkali bikin kita merasa kenyang. 

Nah itu gan, 7 gejala sakit maag yang perlu kita waspadai. Jangan dianggap remeh ya gan. Moga bermanfaat. O iya, agan punya solusi gak untuk mengatasi maag atau ada gejala lain yang belum disebutkan?

Sumur: solusi sakit maag untuk penikmat kopi
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di