alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontrovers
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc4c53d44f9f705e8b4567/ini-saran-psi-dan-mui-untuk-hijab-judoka-yang-kontrovers

Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontrovers

Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontrovers






MATA INDONESIA, JAKARTA –Kontroversi seputar larangan pejudo tunanetra Indonesia, Miftahul Jannah, bertanding terus menuai polemik bahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Intinya mereka menyayangkan keputusan wasit mendiskualifikasi perempuan berhijab itu bertanding karena terhalang aturan internasional.


Juru bicara PSI, Dara A Kesuma Nasution menilai diskualifikasi sebelum bertanding itu bisa mempengaruhi kondisi perempuan 21 tahun itu. Sebab Miftahul pasti sudah berlatih keras untuk bisa bertanding di turnamen internasional itu.

Upaya keras yang dilakukan difabel tentu akan berbeda dengan atlet normal. Sehingga Dara yang juga berhijab itu merasa sedih.


“Memakai hijab merupakan kewajiban untuk perempuan muslim. Miris sekali kalau akhirnya didiskualifikasi,” kata Dara melalui siaran persnya yang dikutip Selasa 9 Oktober 2018.

Dara berharap Federasi Judo Internasional dapat menyesuaikan aturan dan menemukan solusi bagi atlet judo berhijab.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah. Dia meminta Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan kepada Internasional Olympic Paragames soal hijab atau penutup rambut bagi wanita Muslim harus dikenakan perempuan muslim.


Kalau perlu pertandingan itu diulang. Apalagi Indonesia saat ini menjadi tuan rumah Asian Para Games.

Kasus serupa juga pernah dialami judoka Saudi Arabia di Olimpade London 2012. Wodjan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani akhirnya mau bertanding tanpa hijab.


Aturan Federasi Judo Internasional pada pasal 4 poin 4 memang melarang setiap judoka yang bertanding dengan peraturan internasional dilarang menutup kepalanya. “Kecuali karena ikat kepala karena alasan medis.”  Direktur Divisi Sport Inapgoc, Fanny Irawan, mengatakan aturan peraturan itu sudah dibicarakan saat melakukan technical meeting.

“Jadi memang tidak boleh memakai penutup kepala apa pun, bukan hanya jilbab. Ketika semua sepakat, berarti aturan itu diterapkan saat pertandingan. Ini aturan internasional,” kata Fanny.


Tetapi nasi sudah menjadi bubur. Tinggal sekarang bagaimana masalah itu tidak membuat patah semangat karena sudah 10 bulan berlatih mnenghadapi turnamen internasional tersebut.

Selain itu kita sebagai tuan rumah bisa mencoba saran PSI agar perempuan muslim di seluruh dunia bisa bertanding dengan penutup kepala.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Salut buat wanita itu, tetap kuat iman dan akidah, apalag arti duniawi, sungguh sholehah..
Di balik kerudung wajahmu tersembunyi
Kau cantik alami anugerah Ilahi
Tapi bukan karena itu aku cinta padamu
Juga bukan karena itu aku sayang padamu
Kauhiasi diri dengan budi pekerti
Kauhambakan diri ke hadirat Ilahi
Itulah yang menyebabkan aku cinta padamu
Itulah yang menyebabkan aku sayang padamu
Tiada lelaki yang membantah
Kecantikan wajahmu, kelembutan sikapmu
Keindahan senyummu
Tapi yang menyilaukan mata
Sinar keimananmu yang selalu kaupancarkan
Dalam setiap langkah
Gadis seperti kamu yang aku dambakan
... ini aturan sudah demi keselamatan atlet. Kalau tercekik, kecelakaan fatal, lalu bagaimana?

Ah sudahlah, ane bisa lihat kedepannya nama Judo sebagai cabang OR yang tercoreng. Seharusnya atlet dan tim pengurus atlet nasional berkoordinasi, jadi kalau atlet menolak, bisa cari atlet lain dulu. Sudah telat jadi berita besar....
kan udah disampaikan waktu TM. tinggal officialnya udah kasih tau belum ke atlitnya sebelum hari H.
Balasan post sposolo
Quote:


Pelatihnya ga pahal bahasa linggis emoticon-No Hope
Quote:


Lu kobel2
gini aja lah.. lain x kasus kyk gini ksh ijin aja... tp ttd atas materai.. kl cidera atau meninggal karna penutup kepala panitia, wasit, dll tdk dimintai pertanggung jawaban.. berani..?? Pasti ngga.. emoticon-Big Grin
Quote:


pas TM manggut-manggut aja.. pas di tanya temennya hasil TM apaan... Udah pokoknya lu tenang aja.. emoticon-Leh Uga
Khuntul kalau begini gak usah ikut deh
Masa gara gara satu atau beberapa orang aja harus diubah aturannya?
Quote:


nyengnyong duy... emoticon-Ngakak
Quote:


tinggal tuntut aja
dan jangan lupa bawa AGAMA
dijamin bebas minta ganti rugi berapa aja emoticon-Big Grin
Terkadang kita harus mengutamakan kepentingan bangsa n negara dibanding ego pribadi ..

Coba bagaimana perasaan para pejuang kemerdekaan melihat anak cucunya menyepelekan merah putih yg mereka perjuangkan dgn darah n nyawa hanya karena alasan irasional delusional ?
Bumi pertiwi pun menangis dibuatnya
kalo gak mau ya udah, ganti dgn atlit lain tanpa jilbap aja
Pelecehan terhadap ISLAM emoticon-Mad
Bubarkan event kafir yang sudah berani menghina ISLAM di wilayah mayoritas ISLAM. emoticon-Mad
Kalau ga mau BAKAR emoticon-Mad
Malah melebar kemana-mana emoticon-Cape d...
ada atlet pake penutup kepala buat judo seperti atlet arab saudi

tapi emang karena narasinya COPOT JILBAB langsung bilang pencemaran AGAMA lah .... MEMBELA AKIDAH lah !!!

yah macam AHOK NGOMONG DIBOHONGI PAKAI AYAT AL-MAIDAH lah !!!!!!
Udah aturan internasional, kalo gak mematuhi, ya udah didiskualifikasi.
sedang peraturan dibuat untuk melindungi nyawa kontestan sendiri knapa mesti ditarik ke berbagai isu ?
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:


banyak cakap kau duy, kau sama cewe gampangan aja kau kasi 300ribu sehari dan kau kobel juga Cuminya.

emoticon-Leh Uga

munafik kau anjing.
PSI lagi ngiklan terus ya? numpang bacot doang biar terkenal kayanya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di