alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc47e3c1d7709b0e8b4572/gak-bikin-dompet-kosong-5-wisata-murah-ini-cuma-ada-di-malang-lho

Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!

Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!

Jalan-jalan ke luar kota selalu identik dengan biaya yang mahal. Tidak dipungkiri, ketika kamu berencana mengunjungi sebuah kota, biaya menjadi hal utama yang harus kamu fikirkan. Mulai dari ongkos perjalanan, biaya penginapan, sampai hal kecil seperti makan dan jajan pun harus difikirkan dengan baik. Belum lagi jika kamu berencana mengunjungi berbagai tempat wisata, biasanya kamu harus mempersiapkan uang untuk membeli tiket masuk.

Nah bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke luar kota tapi memiliki budget terbatas, kamu bisa nih berkunjung ke Malang, Jawa Timur. Selain dikenal dengan udaranya yang sejuk, dan kulinernya yang uenak, Malang juga memiliki banyak tempat wisata hits yang murah. Dan berikut ini 5 wisata murah nan kece yang bisa kamu temukan di Malang!


1. Kampung Warna-Warni Jodipan
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
Untuk kamu anak instagram, kamu wajib nih berkunjung ke kampung warna-warni Jodipan. Terletak tidak jauh dari statsiun Kota Baru, kampung satu ini memang sangat populer terutama di kalangan anak muda. Disini kamu bisa menemukan banyak spot foto unik yang sayang untuk dilewatkan. Untuk bisa menikmati aneka spot instagramable di kampung ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 2000 saja, murah banget kan?


2. Alun-Alun Kota Batu
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
Berkunjung ke Malang tidak akan lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi alun-alun kota Batu. Beda dengan alun-alun kota lainnya, di alun-alun Kota Batu kamu akan menemukan banyak sekali wahana permainan seru yang bukan hanya ramah untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Meski waktu paling tepat untuk mengunjungi alun-alun Kota Batu adalah malam hari, kamu juga bisa datang disiang hari karena alun-alun kota ini buka 24 jam. Asiknya untuk bisa jalan-jalan disini, kamu tidak perlu membeli tiket alias gratis tapi untuk mencoba wahana permainan, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp. 5000 untuk setiap permainan.


3. Coban Kedung Darmo
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
Bagi kamu yang bosan dengan suasana kota, kamu bisa berkunjung ke Coban Kedung Darmo yang ada didaerah Malang selatan. Disini kamu bukan hanya menemukan sebuah air terjun bertingkat yang indah tapi juga kolam berwarna hijau toska yang unik. Tenang untuk bisa menikmati keindahan Coban Kedung Darmo, kamu tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Meski begitu kamu yang ingin berenang disini tetap harus hati-hati. Ini karena setiap kolam yang ada di Kedung Darmo ini memiliki kedalaman sekitar 20-40 meter. Ditambah lokasinya yang berada ditengah hutan belantara dan jauh dari rumah penduduk membuat kita akan kesulitan untuk meminta pertolongan. Bagi para pengunjung yang datang kesini, disarankan hanya berenang ditepian kolam saja. 


4. Pantai Licin
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
Meski namanya pantai Licin, pantai ini sama sekali enggak licin kok! Disebut pantai Licin karena lokasinya yang berada di dusun Licin, kabupaten Malang. Beda dengan pantai lain yang memiliki pasir putih, pantai Licin memiliki pasir berwarna hitam yang berasal dari letusan gunung Semeru. Selain pasir hitam, dan gugusan batu karang, kamu juga akan disambut dengan beragam biota laut yang ada disekitaran pantai. Pengunjung yang datang memang tidak dikenakan biaya masuk, tapi kamu wajib menjaga kebersihan di area pantai.


5. Candi Badut
Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho!
Enggak kalah dengan Yogyakarta, Malang juga kaya akan peninggalan sejarah. Salah satu yang populer adalah candi Badut yang ada di kawasan Tidar, sebelah barat kota Malang. Selain foto-foto, hamparan rumput disekitar candi juga membuat tempat ini cocok untuk piknik bersama keluarga. Untuk bisa berkunjung kesini, kamu tidak akan dipungut biaya namun kamu tetap harus menjaga kebersihan karena selain menjadi tempat wisata, komplek candi Badut juga menjadi tempat upacara keagamaan bagi pemeluk agama hindu. 


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/tips...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho! 6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga

- Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho! Gak Hanya Wisata Pantai Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

- Gak Bikin Dompet Kosong, 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho! 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung ke Jombang

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di