alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontroversi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc42ef54c07a0e268b4567/ini-saran-psi-dan-mui-untuk-hijab-judoka-yang-kontroversi

Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontroversi

Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontroversi
MATA INDONESIA, JAKARTA -Kontroversi seputar larangan pejudo tunanetra Indonesia, Miftahul Jannah, bertanding terus menuai polemik bahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Intinya mereka menyayangkan keputusan wasit mendiskualifikasi perempuan berhijab itu bertanding karena terhalang aturan internasional.

Juru bicara PSI, Dara A Kesuma Nasution menilai diskualifikasi sebelum bertanding itu bisa mempengaruhi kondisi perempuan 21 tahun itu. Sebab Miftahul pasti sudah berlatih keras untuk bisa bertanding di turnamen internasional itu.


Upaya keras yang dilakukan difabel tentu akan berbeda dengan atlet normal. Sehingga Dara yang juga berhijab itu merasa sedih.


“Memakai hijab merupakan kewajiban untuk perempuan muslim. Miris sekali kalau akhirnya didiskualifikasi,” kata Dara melalui siaran persnya yang dikutip Selasa 9 Oktober 2018.

Dara berharap Federasi Judo Internasional dapat menyesuaikan aturan dan menemukan solusi bagi atlet judo berhijab.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah. 



Dia meminta Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan kepada Internasional Olympic Paragames soal hijab atau penutup rambut bagi wanita Muslim harus dikenakan perempuan muslim.

Kalau perlu pertandingan itu diulang. Apalagi Indonesia saat ini menjadi tuan rumah Asian Para Games.



Kasus serupa juga pernah dialami judoka Saudi Arabia di Olimpade London 2012. Wodjan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani akhirnya mau bertanding tanpa hijab.



Aturan Federasi Judo Internasional pada pasal 4 poin 4 memang melarang setiap judoka yang bertanding dengan peraturan internasional dilarang menutup kepalanya. “Kecuali karena ikat kepala karena alasan medis.”  Direktur Divisi Sport Inapgoc, Fanny Irawan, mengatakan aturan peraturan itu sudah dibicarakan saat melakukan technical meeting.



“Jadi memang tidak boleh memakai penutup kepala apa pun, bukan hanya jilbab. Ketika semua sepakat, berarti aturan itu diterapkan saat pertandingan. Ini aturan internasional,” kata Fanny.



Tetapi nasi sudah menjadi bubur. Tinggal sekarang bagaimana masalah itu tidak membuat patah semangat karena sudah 10 bulan berlatih mnenghadapi turnamen internasional tersebut.


Selain itu kita sebagai tuan rumah bisa mencoba saran PSI agar perempuan muslim di seluruh dunia bisa bertanding dengan penutup kepala.

Sumber : http://mataindonesia.id/tag/psi/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Olah raga dari jepang emang rata rata saklek sih emoticon-Leh Uga
taati aturan
Balasan post edsixteen
Quote:


Setuju sama agan ini taati aturan, kalau emank dah ada aturannya yah gak bisa di pungkiri, cuman kalau di revisi aturanya masih bisa...
Quote:


kan demi keselamatan
ya moga ada aturan baru mengenai hijab di perduniaan judo emoticon-Smilie
Balasan post edsixteen
Quote:


semoga aja sich emoticon-Big Grin
pdhl udh ada aturanya yaa hmmm..
tp masih..
kasian sih.. tp yaa...

kadang moral dan realita saling bergesekan
Ulama agama sekarang banyak yg ngurus partai, ngurus politik, ngurus olah raga, ngurus medsos.....sampai ngurus Sim sama sertifikat tanah kali ya.....

Jual saja ajaran Tuhan.....tukar saja ilmu dari Tuhan dgn kekayaan dunia......nanti kalian kan faham emoticon-Embarrassment
Balasan post chamelemon
jadi sedih lah ya
semakin yakin coblos grace
Balasan post kruingputih3
sebagian kalil ya yang kaya gitu, tapi aneh juga sih saya juga
Balasan post chamelemon
bener banget mas, tapi atlet kita jd kasian
Balasan post wolfzmus
kyanya hrus request ke desainer buat bikinin kerudung khas judo
Balasan post 3770372
ketika hati dan logika yang besebrangan ya
Quote:


emoticon-Amazed
Ini Saran PSI dan MUI untuk Hijab Judoka yang Kontroversi
Balasan post Vandisk
Quote:


opo wis nduwe? emoticon-Leh Uga
Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah.



Dia meminta Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan kepada Internasional Olympic Paragames soal hijab atau penutup rambut bagi wanita Muslim harus dikenakan perempuan muslim.

Kalau perlu pertandingan itu diulang. Apalagi Indonesia saat ini menjadi tuan rumah Asian Para Games.



Kasus serupa juga pernah dialami judoka Saudi Arabia di Olimpade London 2012. Wodjan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani akhirnya mau bertanding tanpa hijab.

agak miris dengan kalimat diatas. padahal secara kenyataan nya Wodjan Ali mengganti hijab nya dengan penutup kepala lain.
Quote:


Orang edan jaman sekarang bijak-bijak emoticon-Ngacir
Balasan post rausanvikri
Quote:


anu....kurang sajennya emoticon-Malu
PSI itu partai ya gan?
Balasan post edsixteen
ganbate pokonya atlet indonesia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di