alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jumlah Pengungsi Sulteng di Parepare Capai 1.545 Jiwa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc3eb4d675d4de338b456b/jumlah-pengungsi-sulteng-di-parepare-capai-1545-jiwa

Jumlah Pengungsi Sulteng di Parepare Capai 1.545 Jiwa

Jumlah Pengungsi Sulteng di Parepare Capai 1.545 Jiwa

PARE PARE - Memasuki hari ke-12 pascabencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng), para pengungsi terus membanjiri Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemerintah kota Parepare telah menyiapkan gedung besar untuk menampung para pengungsi.

"Dari hari ke hari pengungsi asal Sulteng (yang mengungsi) ke Kota Parepare semakin banyak. Baik itu dari Palu, Sigi dan Donggala. Mereka rata-rata ditampung oleh keluarga dan kerabat, “ kata Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Selasa (9/10/2018).

Berdasarkan data Posko Pasido, jumlah pengungsi asal Sulteng mencapai 1.545 orang.
“Setelah didata, kami memberikan bantuan berupa makanan, kebutuhan bayi dan pakaian,“ lanjut Taufan.

Sementara itu Komandan Kodim 1405 Mallusetasi Letkol Arm. Adi Hamsah mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok dari Kodim 1405 Mallusetasi langsung ke para pengungsi di sejumlah titik di kota Parepare.

“Namun bantuan dari TNI dan para dermawan yang dipercayakan kepada kami, masih menumpuk di Makodim 1405 Parepare. Masih menunggu angkutan,“ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga Minggu (7/10/2018) jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 1.763 orang. Data tersebut berdasarkan laporan terkini dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Jumlah korban jiwa bertambah, karena tim gabungan juga terus melakukan pencarian korban," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB Jakarta, Minggu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu. Menurut Sutopo, korban jiwa paling banyak ditemukan di Kota Palu. Hal itu disebabkan gempa dan tsunami yang terjadi di kota tersebut.

Selengkapnya : Jumlah Pengungsi Sulteng di Parepare Capai 1.545 Jiwa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

ya harus segera disalurkan. jangan sampe numpuk doank. apalagi sampe dijarah. emoticon-Ngacir2
Quote:
masallah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di