alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Normalisasi Mandek, 129 Kelurahan di DKI Jakarta Berpotensi Banjir
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc35c214088d804d8b4579/normalisasi-mandek-129-kelurahan-di-dki-jakarta-berpotensi-banjir

Normalisasi Mandek, 129 Kelurahan di DKI Jakarta Berpotensi Banjir

Normalisasi Mandek, 129 Kelurahan di DKI Jakarta Berpotensi Banjir
KEPALA Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane-Ciliwung (BBWSCC) Bambang Hidayah menuturkan ada 129 kelurahan yang berpotensi terendam banjir pada musim hujan 2018 mendatang. Salah satu penyebabnya karena program normalisasi sungai tidak berjalan.

"Itu kelurahan di sekitar kali, termasuk Kali Ciliwung," ujar Bambang ketika dihubungi, Selasa (9/10).

Data itu didapat berdasarkan evaluasi kajian banjir terakhir oleh BBWSCC. Rinciannya yakni enam kelurahan di sekitar aliran Kali Angke, 21 kelurahan di aliran Kali Pesanggrahan, 12 kelurahan di aliran Kali Krukut, 28 kelurahan di aliran Kali Ciliwung, 10 kelurahan di aliran Kanal Banjir Barat, 9 kelurahan di aliran Kali Ciliwung Lama, 23 kelurahan di aliran Kali Sunter, 12 kelurahan di aliran Kali Cipinang, dan 8 kelurahan di aliran Cengkareng Drain.

Bambang menjelaskan, potensi banjir datang karena kapasitas kali-kali tersebut tidak mampu menampung air yang datang dari hulu. Program normalisasi pun tidak lagi berjalan sejak 2017 karena proses pembebasan lahan oleh Pemprov DKI belum rampung.

"Tahun ini tidak ada kegiatan normalisasi. Kegiatan dari 2013 sampai 2017 itu itu hanya 48%," kata Bambang.

Selain normalisasi, Bambang menuturkan pengerukan sungai juga perlu rutin dilakukan menjelang musim hujan. Pengerukan bertujuan memastikan sungai tidak dangkal sehingga bisa menampung debit air lebih banyak.

Normalisasi Kali Ciliwung, Sunter, dan Pesanggrahan juga tidak akan terselenggara pada 2019 mendatang. Sebab pembebasan lahan juga belum rampung. Akibatnya, BBWSCC tidak bisa mengajukan anggaran normalisasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bambang sebelumnya menuturkan proyek normalisasi di tiga kali tersebut kemungkinan baru bisa berjalan lagi pada 2020. Sementara ini, BBWSCC akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk menyesuaikan konsep normalisasi yang sebelumnya telah terlaksana dengan konsep naturalisasi yang diinginkan Gubernur DKI Anies Baswedan. (OL-2)

http://m.mediaindonesia.com/read/det...potensi-banjir
Prihatinemoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2
sudah lama gak banjir

emoticon-nyantai
Anies sebut naturalisasi sungai bukan normalisasi emoticon-Smilie
banjirkan saja
Namanya juga lagi magang sabar lah bree
emoticon-Imlek
banjir gk masalah kan skrg udah ada becak emoticon-Cool
anggap aja hiburan taunan.....lumayan tu dananya kalo kena banjir emoticon-Big Grin
cuma berpotensi ga usah dibesar besarkanemoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
didalam leadership itu yg paling penting adalah fokus dan tepat sasaran
jadi target2nya terstruktur dan rapi, sehingga anak buah bisa melaksanakan instruksi dg baik
itu ada pemimpin kek gitu, ya si ahok, djarot sama Jokowi

cuma gara2 mayat jaman dulu gak bisa mandi sendiri, akhirnya pemimpin yg bagus di ganti sama orang yg cuma bisa bicara....
terus piye? wong harapan nasbung bukan ttg kemajuan kota jakarta kok, tapi gimana agar mayat mereka bisa di mandiin emoticon-Smilie
tenang..jangan khawatir..gabener sudah memikirkan jauh ke depan..becak solusinya..
Kok takut banjir

Ntar aernya diajak diskusi ama si anis
Apalagi ciliwung, udah ga ada kabarnya tuh soal normalisasi
Sekalinya ujan gede dan lama pasti banyak yg kena banjir
emoticon-Traveller
Quote:
Ntar airnya diungsikan naik becak aja, dialihkan ke daerah lain.
mumpung masih kemarau, digeber lah..
udah gak relevan lagi bicara banjir afalagi takut banjir krn jokoflok udh fresidenemoticon-Imlek
Normalisasi Mandek, 129 Kelurahan di DKI Jakarta Berpotensi Banjir
Normalisasi Mandek, 129 Kelurahan di DKI Jakarta Berpotensi Banjir
Quote:


Naturalisasi lingkungan ada kok..ente fasti berfendidikan rendahemoticon-Big Grin
Fix TS nya udah siap kalo mayat nya suruh mandi sendiri...
emoticon-Takutemoticon-Takut
enak anies skarang lagi ga di sorot
walah,,,gtu to emoticon-Malu (S)
moga cepet diselesaikan ya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di