alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Butuh Solusi - Baut Pembuangan Oli Motor Slek [Yang Jago Otomotif MASUK GAN]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc315cdcd770952b8b4581/butuh-solusi---baut-pembuangan-oli-motor-slek-yang-jago-otomotif-masuk-gan

Butuh Solusi - Baut Pembuangan Oli Motor Slek [Yang Jago Otomotif MASUK GAN]

Hallo Agan-agan..

Tolong bantu sista newbie dong.
Yang ngerti motor, minta sarannya...

Motor saya Supra X 125 PGMFi Tahun 2015
Baut pembuangan oli pernah slek gara-gara ganti oli sendiri, harap maklum ya cewek..
pernah di dratt 1x dan sekarang ukuran bautnya 12 (Di bengkel biasa)

Nah sekarang ganti oli di shell sudah 5 Bulan terakhir...
Bulan ke-4 udah curiga nih baut slek, tapi masih gak kenapa-kenapa jalan bulan ke-5 mulai netes2 oli nya...

kirain karena kepanasan aja, pas ganti oli ke-5 kalinya, oli bocor banyak pas sampe rumah...
YAH... Slek lagi kan bener bautnya...

Sudah cek ke Bengkel resmi, karena udah pernah di dratt 1x montirnya saranin buat turun mesin 2-3 Juta biayanya..
Bintang Motor AHASS Cibinong, Jl.Mayor Oking.

Tapi saya baca-baca di internet bisa dengan recoil..
Nah masalahnya saya gak nemu bengkel yang bisa recoil nih...

Mohon sarannya agan sekalian..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sis ke bengkel umum aja klo ga bisa bongkar sendiri. bilang minta belah mesin dan minta dibuka crank case yang ada lubang pembuangan oli mesinnya. setelah itu sis pergi ke tukang bubut yang ada di daerah rumah sis. bilang minta dicor dan dibikin drat lagi lubang pembuangan oli mesinnya. biaya yang dikeluarkan ga akan sampe 2-3 juta sis. jangan mau dibohongi sama bengkel resmi,mereka hanya ingin cara instan dengan mengganti crank case yang bautnya selek dengan crank case yang baru. motor saya rx king tahun 1991 juga pernah pecah baut pembuangan olinya. saya cor lagi di tukang bubut dan sampe sekarang aman ga bocor.
Diubah oleh byson529
Balasan post byson529
Terima kasih banyak gan pencerahannya, Saya juga sudah curiga pasti ada solusi lain.
Klo bawa ke bengkel resmi pasti disuruh ganti baru, tentunya hasilnya lebih bagus dibanding diperbaiki, tp harganya ya gitu deh.. solusi murah nya ya bawa ke bengkel biasa nanti dibuka terus dibawa ke tukang bubut. Masalah kekuatan seharusnya sih tidak masalah selama nanti ganti olinya jgn disembarang tempat.
Diubah oleh Phenez


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di