alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc2db212e2579e7c8b4568/vaginimus

Vaginimus

 
Miss V Sering Sakit saat Berhubungan Seks? Mungkin Kamu Menderita Vaginismus!


MERASAKAN nyeri pada saat pertama kali melakukan hubungan seksual merupakan hal lazim yang terjadi pada perempuan. Tetapi rasa nyeri terus muncul setelah beberapa kali melakukannya merupakan Kondisi yang mungkin perlu diwaspadai.

Salah satu penyebab terjadinya nyeri ketika bercinta adalah vaginismus. Vaginismus adalah keadaan ketika Miss V tiba-tiba menegang atau menjadi kencang saat tiba-tiba ada benda asing yang berusaha masuk.

Sebenarnya itu merupakan reaksi otomatis. Namun, pada kasus ini reaksi yang terjadi berlebihan.

Baca juga: Alasan Kamu Kedinginan saat Demam padahal Badan Disentuh Panas!

Miss V

Perempuan yang memiliki ini biasanya akan merasa hubungan seksual sangat menyakitkan. Bahkan bisa jadi, dirinya mengalami trauma untuk melakukannya. Hal inilah yang sempat dialami oleh Isley Lynn saat melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya.

Perempuan berusia 30 tahun itu sudah menyadari ada sesuatu yang salah dengan Miss V-nya karena merasakan nyeri yang begitu hebat. Lalu setelah dirunut, Isley teringat bila tanda dari sesuatu yang salah itu sudah ada sejak dirinya remaja.

“Ketika menstruasi pertama pada usia 10 tahun, saya mencoba memakai tampon. Tapi pada saat itu rasanya seperti menyiksa karena seakan tidak ada lubang untuk mengeluarkan dan seperti ada dinding di depan lubang,”


Pengalaman tidak mengenakkan itu berlanjut hingga dirinya melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Pada saat itu, karena nyeri yang cukup menyakitkan, Isley merasa bersalah.

Miss V

“Padahal itu merupakan sesuatu yang bukan salah saya. Saya merasa tidak dapat mengendalikan tubuh untuk menahan rasa sakit. Ini membuat saya frustasi dan cukup memengaruhi perasaan saya kepada pasangan,” tuturnya.

Isley terus menerus merasa takut bila pasangannya berpikir jika dia tidak mencintai atau tidak tertarik karena terus menerus merasa sakit saat berhubungan. Setelah didiagnosis menderita vaginismus, akhirnya ia memutuskan untuk menjalani perawatan guna meredakan nyeri. Dirinya berobat dengan pelatih khusus Miss V.



Melalui fisioterapi, perlahan ukuran Miss V Isley bertambah dan otot-ototnya mulai kendur. Namun dirinya sadar bila itu tidak otomatis menyembuhkan vaginismus dalam jangka panjang. Hal itu membuatnya menuliskan cerita tentang kondisinya agar semakin banyak orang yang mengetahui tentang vaginismus.

Sementara itu, pengobatan yang biasanya disarankan untuk vaginismus adalah terapi psikoseksual, latihan dasar panggul, dan fokus sensasi. Bisa Latihan-latihan ini dapat membantu perempuan untuk lebih rileks dan meningkatkan dorongan seksual.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di