alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Skoliosis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc2c24925233a9218b4573/makanan-yang-dianjurkan-untuk-penderita-skoliosis

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Skoliosis

Mengkonsumsi makanan pada orang yang sakit memang sangat berpengaruh dan sangat perlu untuk diperhatikan. Karena dari makanan ini sangat banyak sekali penyakit yang siap mengancam kesehatan tubuh anda. Termasuk menyerang pada persendian dan tulang anda.


Kebanyakan kasus, akibat dari makanan ini sering menyerang pada bagian tulang belakang. Penyerangan pada area tulang belakang ini sering disebut dengan skoliosis yang tentunya anda harus bisa menjaga diri. Efek dari serangan penyakit tulang yang satu ini adalah akan berdampak pada tubuh yang menjadi tidak normal.

Skoliosis sendiri adalah dimana kondisi suatu penyakit yang menyerang tulang dan terjadi akibat dari kelainan tulang tubuh sehingga menyebabkan suatu lekukan yang tidak biasa. Kejadian ini dapat terlihat jelas oleh mata telanjang.

Maka dari itu, diperlukan segera untuk melakukan pengobatan baik itu dengan cara medis atau pun alamiah. Selain itu, diperlukan juga untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat agar proses penyembuhan penyakit skoliosis ini dapat berjalan dengan aman dan cepat.

Berikut ini adalah Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Skoliosis, diantaranya :

1. Magnesium

Nutrisi memang sangat diperlukan sekali dalam menggerakan otot seperti kontraksi dan relaksasi. Kandungan magnesium juga sangat berfungsi untuk memelihara kepadatan otot dan tulang yang dapat mencegah gangguan pada tulang belakang.
Terlebih lagi, magnesuium sangat diperlukan oleh tubuh dalam menggunakan protein secara optimal. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung magnesium seperti sayuran hijau, buah-buahan (alpukat, pisang, dan kiwi), gandum, dan kentang.

2. Kalsium

Kandungan nutrisi yang satu ini memang sangat diperlukan untuk memperkuat kondisi tulang. Salah satu contoh untuk mengatasi tulang yang bengkok agar menjadi kuat adalah dengan mengkonsumsi minuman atau pun makanan yang mengandung kalsium.

Susu merupakan salah satu minuman yang sangat dikenal dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kacang almond, sayuran, ikan sardin, jeruk adalah merupakan makanan yang sama memiliki kandungan kalsium yang tinggi seperti hal nya susu. Kandungan kalsium yang cukup sangat baik guna pembentukan dan pertumbuhan tulang.

3. Vitamin C

Untuk melakukan pembentukan kolagen memang sangat diperlukan vitamin C dalam menciptakan jaringan baru. Hal ini sangat membantu untuk menyembuhkan kerusakan pada otot ligamen, tendon, dan sendi antar tulang belakang, sehingga dapat mempertahankan kekuatan tulang dan jaringannya.

Beberapa makanan seperti jeruk, jambu biji, anggur, strawberry merupakanan makanan yang mengandung vitamin C yang dapat mudah ditemukan oleh anda.

4. Vitamin B12

Fungsi dari vitamin B12 ini membantu memelihara kesehatan jaringan spons pada tulang serta membantu fungsi dan pertumbuhan tulang pada bagian belakang.

Makanan seperti ikan salmon, tuna, tenggiri, dan semua jenis ikan terdapat kandungan vitamin B12. Selain itu, susu dan semua minuman yang berasal dari olahan susu sama memiliki kandungan vitamin B12 juga. Akan tetapi, susu lebih berkhasiat dan yang paling baik untuk kesehatan tulang dan sendi anda.

5. Sayuran

Tidak semua orang menyukai makanan yang satu ini. Namun, bagi penderita penyakit skoliosis sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan ini.

Sayuran merupakan makanan yang sangat menyehatkan dan mampu menyegarkan tubuh. Sangat dibutuhkan sekali kandungan vitamin K yang ada pada sayuran kangkung untuk mengurangi rasa nyeri dan menghadapi kondisi penyakit tulang.
Dari semua makanan tersebut dapat membantu penderita penyakit skoliosis. Sebelum melakukan hal-hal tersebut, terlebih dahulu konsultasikan dengan ahlinya dalam mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di