alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
BANGUN INSFRASTRUKTUR APAKAH INDIKATOR KEBERHASILAN PEMIMPIN ???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc23321cbfaad21b8b4567/bangun-insfrastruktur-apakah-indikator-keberhasilan-pemimpin

BANGUN INSFRASTRUKTUR APAKAH INDIKATOR KEBERHASILAN PEMIMPIN ???

CONTOH SEDERHANANYA BEGINI : 

ANDA MEMBANGUN RUMAH MILYARAN RUPIAH DENGAN CARA BERHUTANG KE BANK... ATAU
ANDA MEMBANGUN RUMAH DARI HASIL TABUNGAN KERJA .. MANAKAH YANG DIKATAKAN KEBERHASILAN ?

BEGITU PULA PENGGAMBARAN SEORANG PEMIMPIN, PRESIDEN ATAU GUBERNUR..

BANGUN INSFRASTRUKTUR APAKAH INDIKATOR KEBERHASILAN PEMIMPIN ???
Urutan Terlama
walah si KAMPRET kampanye disini toh !!!!
kesejahteraan masyarakatnya sama tidak ada utang yg jadi ukuran harusnya...
TS betul, analoginya sama seperti,

Saya sebagai seorang kepala keluarga dengan penghasilan yang ngepas,
membangun rumah besar dan mewah tapi dari hasil boleh hutang,

Pada awalnya anak istri saya bisa hidup layak dengan mendapatkan uang yang cukup dari gaji saya,
seperti untuk membeli makanan, bahan pokok, pakaian, sekolah dan lainnya ...

Tapi karena hutang yg besar itu harus dicicil dengan bunganya yang juga besar,
dimana ternyata penghasilan saya tidak cukup untuk melunasinya,
maka praktis anak istri saya akan kelaparan karena gaji saya sudah habis untuk coba membayar utang,
tapi tetap saja hutang itu belum juga lunas, malah bertambah besar karena pembayaran selalu kurang bahkan untuk sekedar cicilan bunga minimalnya sahaja ...

Akhirnya untuk bertahan hidup_dan bisa membayar cicilan hutang,
saya harus berhutang lagi dan kemudian jadilah saya masuk dalam perangkap hutang yang berkesinamungan .....
===========

Apakah mungkin saya yang bisa membangun rumah besar dan mewah tadi (Baca INFRASTUKTUR),
DIANGGAP SEBAGAI PEMIMPIN YANG BERHASIL .... ?

Sementara anak istri harus kelaparan dan harus mengemis utang terus menerus sekedar untuk bertahan hidup ... ?

"Mikir!" kata Cak Lontong .....
Diubah oleh giyudh
numpang ngakak aja..........

BANGUN INSFRASTRUKTUR APAKAH INDIKATOR KEBERHASILAN PEMIMPIN ???
Menurut saya pembangunan infrastruktur adalah salah satu indikator keberhasilan,
masi banyak indikator-indikator keberhasilan lain nya, tapi infrastruktur adalah salah satunya.
Yang bilang infrastruktur itu bukan indikator keberhasilan, sudah pernah pernah ke ujung barat/timur atau utara/selatan Indonesia belum?
Inti ekonomi itu apasih? Jual beli kan? Barang yang dijual juga harus sampai ke pembeli kan? Kalo gak ada infrastruktur (contoh : jalan raya/tol) mau gimana itu ngirim barangnya.

Lagipula mayoritas ekonomi di Indonesia berpusat di Jawa aja, karena infrastruktur nya udah ada. Makanya dibangun infrastruktur gede gedean di Pulau Lain ya buat melancarkan ekonomi.

Yang bakal ngerasain hasil dari pembangunan infrastruktur ini gue yakin 100 % presiden setelah Jokowi kok. Bakal kerasa minimal 5 tahun kedepan.
Analogi ts tidak tepat dan menjerumuskan.

Karena dalam konteks ini, yang beli ngutang bukan rumah tapi ruko yang udah siap berbisnis.

Jadi yang perlu dicermati rasio cicilan berbanding proyeksi bisnisnya.


Mungkin ts gak maksud ngaco, karena era orba, kita ngutang untuk bayar hutang.
Ga juga memang ...
Tapi tanpa infrastruktur yang memadai apabisa menjadi negara maju?
Jelas ga bisa ...

Membangun dari utang ?
Boleh saja kok ...
Semua negara di dunia juga ada utang ...
Tinggal lihat utangnya digunakan untuk apa dan yang penting ini utang masih sehatkan ?

Bukannya utang yang ga bisa bayar ?

Analogi mu kurang tepat TS ...
Negara kita masih sangat mampu untuk membayar hutang2x tersebut ...
Udah banyak kok yang membahas ini ...

Menkeu kita Sri Mulyani juga udah ngomong ini hutang masih yang amat sangat wajar ...
Jadi mau apa lagi ?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di