alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Game Jaman Dulu Yang Mulai Terlupakan 3.Alasan Kenapa Kita Harus Tetap Memainkannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc20b89252332f598b456f/game-jaman-dulu-yang-mulai-terlupakan-3alasan-kenapa-kita-harus-tetap-memainkannya

Game Jaman Dulu Yang Mulai Terlupakan 3.Alasan Kenapa Kita Harus Tetap Memainkannya

Assalamualaikum Agan dan Aganwati,salam sejahtera semoga kalian selalu di berikan kelancaran dalam segala hal ya Amin..!!


Gan-gan masih ingatkah kalian permainan tradisional tempo dulu yang mulai ditinggal,game itu sendiri yaitu grobak sodor,karambol,catur,petak umpet,dan lain-lain.

Pada era digital ini anak-anak ato bahkan orang tua hampir semua memainkan game-game yang berbasis di handphone,dan cenderung mengurangi interaksi antar tetangga.

Game Jaman Dulu Yang Mulai Terlupakan 3.Alasan Kenapa Kita Harus Tetap Memainkannya

Game tradisional ini sebenarnya banyak sekali manfaatnya buat anak-anak anda dan bagi diri kita.

Yuk ah kita simak manfaat dari memainkan game-game tradisional ini cekidot.


1.menambah silahturahmi (keakraban)antar tetangga.
Bila kita sering memainkan game-game tradisional maka kita sudah dapat dipastikan akan bertemu dengan tetangga kita disitu kita bisa saling ngobrol bareng,ngopi bareng,dan mengerti masalah-masalah yang terjadi dilingkungan kita dampaknya dari memainkan game ini lingkungan jadi aman.


2.mengurangi paham radikalisme.
Dengan kita sering kumpul sama tetangga maka kita dapat mengetahui mana-mana tetangga kita dan yang bukan tetangga kita,seperti kita ketahui munculnya paham radikalisme adalah karena kita kurangnya bergaul di masyarakat dan cenderung menutup diri demi menghabiskan waktu di depan handphone dan komputer demi melihat ceramah agama via YouTube dan lain-lain,ceramah agama itu bagus gan dan aganwati tapi lebih baik lagi bila kalian ikut majelis taklim yang berada di lingkungan kita.

3.anak-anak pun semakin banyak teman.
Di jaman yang semakin maju ini anak-anak cenderung memilih handphone (hp) untuk bermain game daripada bermain dengan teman-temannya perlu diketahui timbulnya bully di anak-anak salah satu penyebabnya adalah kurangnya teman main sebayanya,ingat ya gan dan aganwati yang harus dipahami semakin anak-anak kita sibuk dengan dunianya yaitu game-game via hp maka anak kita akan cenderung malas-malasan dan akibatnya semakin gak punya teman,dan akhirnya membikin mental anak tersebut jadi lembek dan gampang minder,maka dari itu solusi nya sita hp nya biarkan anak-anak kita bermain di luar sana biarkan alam yang menempa mental mereka tapi tetap dalam pengawasan ya hehe...!!


Game Jaman Dulu Yang Mulai Terlupakan 3.Alasan Kenapa Kita Harus Tetap Memainkannya

Offroll setelah baca artikel ini apakah anda-anda sekalian masih betah duduk manis di rumah aja he...!!!sisakan waktu luang anda buat bertemu tetangga.


Salam cinta dalam kedamaian.
Salam sruput kebul.
Wasalam.
Gan2 jangan lupa komen dan share2nya,bole share tp Jagan salah alamat wkwk.
Diubah oleh tejoarum24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di