alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Scale Up Primatex Global - Cyronium
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc1a7d1a997519338b4572/scale-up-primatex-global---cyronium

Scale Up Primatex Global - Cyronium

Scale Up Primatex Global - Cyronium

Kabar gembira untuk seluruh member Cyronium bahwa saat ini UKM Primatex Global sudah lolos seleksi berkas dan analisa bisnis untuk mengikuti program Scale Up Cyronium.
Primatex Global adalah UKM yang bergerak di bidang produksi konveksi dan garmen yang dimiliki dan dikelola oleh Rifki Jatmiko Putro yang berlokasi dikota Yogyakarta. Saat ini Primatex Global sudah memiliki jangkauan ratusan distributor dan agen di seluruh Indonesia.
Dengan kerjasama dan kolaborasi antara Cyronium dan Primatex Global untuk Scale Up diharapakan akan menaikkan level omset dan tingkat penjualan Primatex Global.
Cyronium sebagai inisiator gerakan Scale Up dan Literasi Digital UKM kedepannya akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan edukasi kepada seluruh UKM di seluruh Indonesia.
Seluruh UKM yang tergabung dalam Scale Up program akan memberikan apresiasi ke Cyronium Holders (Pemilik token di Private Wallet Cyronium) dalam bentuk Cyro Rewards dalam setiap periode yang ditentukan.

Scale Up Primatex Global - Cyronium
Saat ini kami ingin memberi informasi bahwa UKM Optik Nusa telah bergabung untuk program development dan scale up oleh tim Cyronium.


Optik Nusa awalnya sebuah optik kecil di kota Lamongan. Ketika awal didirikan tahun 1989, aktifitas yang dilakukan tidak seberapa padat. Optik mungil itu efisien dan dikelola beberapa orang yang intens terhadap kesehatan mata.

Di bawah polesan tangan dingin pendirinya, H Nursalim AMD. RO, optik kecil itu menunjukkan denyutnya. Masa depan mulai terbentang. Dari tahun ke tahun grafiknya meningkat, menunjukkan perkembangan positif. Tak terasa, pelan-pelan optik ini mulai melebarkan sayap, meluaskan pasar.

H. Nursalim adalah putra desa asli Lamongan. Beliau lahir di Desa Kalipang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Kepiawaiannya di bidang kacamata diperoleh secara otodidak dari sang kakak yang kini sudah almarhum (Sujak), ketika merantau di Kota Bunga, Bandung . Sadar bisnis optik sangat prospektif, H Nursalim melengkapi keahliannya dengan belajar secara formal di Akademi Refraksi Optisi (AROS) Surabaya .

Sejarah tidak pernah berbohong, optik Nusa selama perjalanannya mengalami pasang surut dan kesulitan. Untunglah,
awal kali merintis usahanya, H Nursalim sadar betul bahwa menerjuni bisnis optik tak akan mendapat hasil secara instan.
Ia terngiang pesan seniornya, H. Umar S. Muhammad, “Setahun atau dua tahun, jangan berharap hasil dari usaha optik”.

Berkat ketekunan dan niat tulusnya memberdayakan tenaga lokal, kini Optik Nusa yang dipimpinnya sukses melebarkan sayap dengan memiliki 36 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia, memiliki ratusan ribu pelanggan setia dan mampu merekrut karyawan lebih dari 400 orang.

Harapan terbesar H Nursalim saat ini,”Optik Nusa Group mampu merekrut karyawan sebanyak-banyaknya agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan keluarganya.”

Dengan bergabungnya Optik Nusa ke program scale up Cyronium diharapkan optik nusa akan lebih berkembang besar, bersaing secara global dan mampu melakukan ekspansi pasar lebih luas untuk naik level dan membuka banyak lapangan kerja baru.

Cyronium sebagai platform edukasi, digitalisasi dan development UMKM diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk kemajuan UMKM dan perekonomian Indonesia.


Saat ini teknologi digital berkembang sangat pesat dan cepat namun menurut penelitian hanya sedikit UMKM di Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital. Saat ini ada sekitar 62,92 juta UMKM dengan kontribusi PDB terhadap negara adalah 60% dari total PDB, serta mampu menyerap tenaga kerja 116,73 juta orang dari total angkatan kerja yang ada di Indonesia.
Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan dan literasi teknologi di UMKM. Data dari Delloitte Access Economics menunjukkan bahwa sepertiga UMKM atau 36% masih offline, sepertiga lagi atau 37% hanya mengetahui kemampuan internet dasar dan hanya 18% yang memiliki kemampuan online menggunakan web atau medsos dan hanya 9% yang memiliki kemampuan teknis online di e-commerce dan malah menurut  data dari McKinsey Global Institute hanya 5% UMKM yang sudah mampu berjualan dan bertransaksi secara online di e-commerce.
Menurut para pakar ekonomi, pada tahun 2030 Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi nomor lima di dunia jika mampu memanfaatkan teknologi digital untuk aktivitas ekonomi secara maksimal.  
Melihat data ini maka masih sangat perlu dilaksanakan program-program edukasi dan pelatihan teknologi digital kepada UMKM yang  tentunya melibatkan berbagai pihak seperti pemerintah, swasta dan masyarakat dan juga perlu dikembangkan platform-platform teknologi baru yang mempu menjadi media akselerator  atau pendorong pertumbuhan dan perkembangan digitalisasi UMKM.
Cyronium sebagai salah satu platform untuk teknologi digital dan scale up UMKM diharapkan mampu menjadi akselerator pemacu pertumbuhan UMKM di Indonesia.
Scale up UMKM yang dilakukan Cyronium untuk menaikkan level UMKM adalah melalui sisi optimalisasi struktur dan kualitas manajemen, perbaikan sistem keuangan dan pencatatan, edukasi sistem penjualan online dan juga akses pendanaan untuk ekspansi bisnis UMKM.
Cyronium juga memiliki utilitas ekosistem coin digital untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan UMKM, seperti beberapa manfaat coin Cyronium untuk Royality Reward Coin, Voucher Diskon Coin dan beberapa potensi manfaat digital coin Cyronium lainnya di masa depan untuk kemajuan dan perkembangan UMKM di Indonesia.


Scale Up Primatex Global - Cyronium
UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian indonesia, bahkan pemerintah pun memandang penting para pelaku UMKM ini terbukti dengan adanya lembaga Kementrian Koperasi dan UKM yang secara khusus menaungi pertumbuhan dan pengembangan UKMKM di Indonesia.


Bentuk perhatian pemerintah adalah wujud pemerintah dalam menyangga ekonomi rakyat kecil, apalagi saat ini UMKM terbukti mampu memberikan dampak secara langsung untuk kehidupan masyarakat di sektor bawah.
Ada 3 peranan penting UMKM dalam kehidupan masyarakat kecil dan perkembangan perekonomian Indonesia:

1. Sebagai sarana pemerataan perekonomian rakyat kecil di daerah
Dalam pemerataan ekonomi UMKM memiliki peran besar, ini karena UMKM memiliki lokasi tersebar diberbagai lokasi tempat bahkan di beberapa tempat yang belum tersentuh perkembangan zaman dan teknologi.
Keberadaan UMKM yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dapat memperkecil jurang kesenjangan ekonomi lapisan bawah dengan ekonomi lapisan atas dan selain itu penduduk diberbagai daerah tidak perlu berbondong-bondong pergi ke kota-kota besar untuk memperoleh kehidupan yang layak

2. Sebagai sarana untuk mengentaskan jurang kemiskinan dimasyarakat
Dengan angka penyerapan tenaga kerja yang tinggi oleh UMKM tentunya dapat berdampak pada berkurangnya angka kemiskinan. Pada tahun 2017 dalam data disebutkan bahwa dari 59,26 juta UMKM telah menyerap tenaga kerja lebih dari 123,2 juta orang di Indonesia.

3. Sebagai pemasukan devisa negara
Peran penting UMKM lainnya adalah sebagai pemasukan devisa negara, karena pangsa pasar UMKM saat ini bukan hanya di dalam negeri tapi sudah mampu mencapai pasar internasional. Data Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2017 menunjukkan tingginya devisa negara dari UMKM.  Angkanya pun sangat mengagumkan, yaitu mencapai Rp88,45 miliar. Angka ini mengalami kenaikan hingga delapan kali lipat bila dibandingkan pada tahun 2016.

Cyronium sebagai platform teknologi diharapakan bisa mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan UMKM. Dengan program scale up UMKM baik dari aspek manajemen, sistem keuangan, pemasaran dan pendanaan diharapkan UMKM yang di scale up Cyronium bisa tumbuh bertransformasi menjadi perusahaan raksasa dan menembus pasar global.
Dengan memiliki coin Cyronium tentunya anda juga akan memiliki kesempatan mendapatkan bagi hasil dari beberapa UMKM yang di Scale Up oleh Cyronium.

Scale Up Primatex Global - Cyronium
Scale Up Primatex Global - Cyronium
Pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi tentang bergabungnya UKM yang bergerak dibidang pendidikan yaitu Inspira Solution.

Inspira Solution adalah lembaga pendidikan yang berfokus untuk mengadakan pelatihan, bimbingan dan workshop tentang bagaimana cara-cara untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri.

Usaha ini dimiliki oleh Ibu Fanaeni dan sudah berjalan sejak tahun 2017, Inspira Solution fokus memberikan bimbingan tentang bagaimana cara Beasiswa Kuliah Ke Luar  Negeri dan juga tentang tes-tes ujian Beasiswa Universitas di Luar Negeri berikut simulasi interview agar lolos tes untuk Kuliah Ke Luar Negeri.

Sampai dengan saat ini Inspira Solution sudah mengadakan pelatihan di 24 Kota dengan jumlah total peserta 2724 dan sampai dengan saat ini sekitar 200 peserta yang sudah sukses mendapatkan LoA (Letter of Acceptance) untuk Kuliah Ke Luar Negeri.

Tentunya dengan bergabungnya Inspira Solution ke program scale up Cyronium diharapkan mempu memperbesar skala usaha pendidikan Inspira Solution sehingga meningkatkan peluang generasi muda indonesia untuk Kuliah Ke Luar Negeri dan membangun Indonesia sekembalinya mereka ke Tanah Air.


+-+-+
Scale Up Primatex Global - Cyronium

Untuk update progress tentang kolaborasi dan Scale Up Optik Nusa dapat kami informasikan bahwa saat ini Tim Scale Up Cyronium sedang melakukan pertemuan dan meeting intensif dengan seluruh jajaran tim manajemen Optik Nusa.
Dalam pertemuan ini COO Cyronium Adi Atiasa mengungkapkan bahwa meeting koordinasi ini selain untuk perkenalan awal antara Tim Scale Up Cyronium dan tim Manajemen Optik Nusa, juga bertujuan untuk menganalisa kendala-kendala usaha dan merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk menaikkan omset penjualan dan memperbesar skala usaha Optik Nusa.
Cyronium sebagai inisiator dan penggerak gerakan Scale Up UKM di Indonesia mengharapkan Optik Nusa sebagai salah satu usaha Optik Legendaris di Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa lebih tumbuh besar skala usahanya dan mampu memperluas pangsa pasar produk Optik di Indonesia dan mampu membidik berbagai segmen konsumen baik dari orang tua maupun generasi muda millenial.
Diubah oleh muselimah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di