alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc15ebc0cb17af128b4572/ketua-dprd-dki-soal-becak-dulu-jadi-rumpon-kok-sekarang-legal

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?

Senin 08 Oktober 2018, 17:25 WIB

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews




Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
Gedung DPRD DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)


Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) mempertanyakan kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan melegalkan becak di sejumlah tempat. Pras akan meminta kajian bila Pemprov DKI akan merevisi Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Ini Ibu Kota negara, lo. Becak dari zaman Ali Sadikin dijadikan rumpon. Sekarang kok dihidupkan lagi? Kalau mereka tertib sih nggak apa-apa. Tapi biasanya perlunya 100, tapi yang datang sejuta. Terus pengendalian pemerintah gimana?" kata Pras di gedung DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Pras akan berkoordinasi dengan Anies terkait perda becak. Dia meminta kebijakan melegalkan becak tidak semata didasarkan pada janji kampanye.


"Saya akan berkoordinasi dengan Gubernur. Tolong itu dipikirkan, jangan itu janji-janji saat dia sebagai cagub," terangnya.


Baca juga: Bolehkan Becak, Pemprov DKI Revisi Perda Ketertiban Umum



Pras mengatakan baru saja melakukan kunjungan kerja ke Belanda dan Prancis. Dari kunker, Pras menilai Pemprov lebih baik menggaungkan penggunaan sepeda dibanding melegalkan becak.

"Saya baru pulang dari Belanda, saya lihat kehidupan kota Belanda dan Paris. Masyarakat banyak yang pakai sepeda, diperluas itu saja. Kenapa harus ditambah lagi permasalahan-permasalahan yang nantinya tidak bisa ditindaklanjuti," jelasnya.


Baca juga: Anies Janji Lengkapi Aturan Operasional Becak di DKI



Pemprov DKI akan merevisi Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Revisi perda dilakukan untuk menampung wacana membolehkan kembali becak beroperasi di Jakarta.

"Kalau becak kan kita sudah sepakat nunggu perda. Kan revisi perda lagi dikeluarin oleh Biro Hukum sama Satpol PP," kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arouffy di Balai Kota, Senin (8/10).



payungan

perda itu produk dari eksekutif dan legislatif, dan seperti yang terlihat legislatif cenderung tidak menyetujui.

jadi disini tampaknya gabener ingin membenturkan legislatif dan konstituennya, sekalian menjaga konstituen pendukungnya.

kayak tidak ada hal yang lebih urgen untuk dipikirkan aja.emoticon-Tai

gambaran seperti ini, kemungkinan besar yang akan terjadi jika kekuasaan berpindah tangan.

dari pembubaran HTI menjadi pe-legalan HTI ( yang berperan besar pada penjatuhan Goodbener terdahulu ).
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sudahlah suka2 si anies saja
Nunggu meme "suka suka gwa bangcat"
emoticon-Imlek
nikmatin aja pilihanmu jkt58...emoticon-Ngakak
Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
Biarin aja toh dah gak layak jadi ibukota, pindahin aja emoticon-Malu
nasbung di medsos : ini gubernur pilihan umat yg pro rakyat
Quote:
Ada yang lebih penting gak selain becak emoticon-Cape d...
suka2 pak gubernurnya
dia yg lbh berhak
Wajar sih soalnya dari dulu pengen dilirik jadi capres/cawapres emoticon-Malu (S)
"Ini Ibu Kota negara, lo. Becak dari zaman Ali Sadikin dijadikan rumpon. Sekarang kok dihidupkan lagi? Kalau mereka tertib sih nggak apa-apa. Tapi biasanya perlunya 100, tapi yang datang sejuta. Terus pengendalian pemerintah gimana?" kata Pras di gedung DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).
Gubernur urusin becak....

jr
Quote:


agama jadiin candaan emoticon-Mad
Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?

Bila kita bicara jaman bahela, tidak ada yang mem bicarakan orang satu ini yah!

Quote:


Sumber dan baca selengkapnya di

https://m.detik.com/news/berita/4247...aet-bersahabat

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?
Diubah oleh daimond25
Quote:


inget waktu mata najwa, ada yg gak bisa bedain perda sama pergub emoticon-Big Grin
nasbung cuma bisa manggut2 planga plongo emoticon-Big Grin
tanggung jawab tuh

JKT 58


Milih amatiran
Maju kotanya.. Sejahtera dan Bahagia Warganya...

emoticon-Jempol
Gubernur ga punya konsep ya gini, hampir setahun ga jelas Jkt mau dibawa kemana.. emoticon-Hammer
DPRD bela rakyat DKI apa ikan?

Maju mundur kan dilihat hasilnya setelah hukum nya berjalan.

Kan ini pilihan rakyat. Tinggal dinikmati saja
Balasan post kakeksaya
Quote:


berita lama, dulu ada partai nganu memobilisasi becak untuk memboikot kebijakan anies

Ketua DPRD DKI soal Becak: Dulu Jadi Rumpon, Kok Sekarang Legal?

emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di