alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc13ef582b2e111f8b4568/5-tim-e--sports-yang-dipertandingkan-di-asian-games-kemaren

5 Tim E Sport Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren

5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren


Kemajuan dijaman sekarang teknologi semakin pesat, ditambah dengan kompetitif nya dari para gamer membuat banyak developer berlomba-lomba untuk merilis game di berbagai konsol yang berbeda. Bahkan lewat event dan disponsori dari sebuah brand pun kita sudah bisa main game online dan berinteraksi maupun bersaing dengan orang lain dari seluruh dunia.
Ada kabar gembira buat para gamers tahun ini seiring hadirnya ajang Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Indonesia. Nnantinya akan ada disetiap 5 game yang bakal dipertandingkan loh! Beberapa di antaranya bahkan game Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kita sebut dengan MOBA
Yang perlu diketahui dalam status pertandingan di cabang eSports ini hanya sebagai cabang olahraga ekshibisi, atau cabang olahraga yang merebutkan medali saja, namun gak masuk ke dalam hitungan kontingen sebagai pemenang.

Kalo lu orang mengira Mobile Legends bakal masuk dalam list game yang dipertandingkan kalian salah. Meski begitu 5 game yang dipilih adalah yang paling populer di Asia, maupun seluruh dunia. Apa saja game yang dipertandingkan pada Asian games Agustus tahun ini yang akan diselenggarakan di Indonesia
Langsung aja yak



1.Pro Evolution Soccer 2018
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
sumber gambar
Game Bola yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu bagi para pecinta sepak bola. Berawal dari pendahulunya yang bernama Winning Eleven, PES sekarang sudah sudah dibuat dengan grafik yang sangat tajam mendekati kenyataan dan tentunya kontrol yang lebih mudah dibanding PES sebelum nya.
Di Asian game ini, akan ada 2 peserta yang akan bertanding tentunya 1 lawan 1 untuk bisa saling mengalahkan satu sama lain. Mereka juga bebas memilih klub atau negara yang akan dimainkan.
bukan sebuah kejutan jika PES 2018 masuk dalam Asian Games 2018. Meski tertinggal dari segi lisensi
dari FIFA, namun PES merupakan game sepak bola yang banyak digemari masyarakat Asia, mengingat game ini dibuat oleh Konami yang berada Jepang.
Selain itu, PES juga sudah memenuhi syarat game esport
yang dapat dipertandingkan dalam ajang Asian Games nanti, yaitu gak ada unsur kekerasan seperti
perkelahian adu fisik, atau tembak tembakan yang menjurus ke arah terorisme, hingga ada efek darah.
Untuk bisa menentukan wakil dari Indonesia, IESPA selaku sebagai induk organisasi resmi esport di Indonesia akan menyelenggarakan kualifikasi nasional, dan terpilihlah dua nama.
Indonesia akan diwakilkan oleh Rizky Faidan dan Setia Widianto.
Semoga saja mereka bisa membawa nama indonesia di ajang Asian Games 2018 lebih jauh walau gak dihitung dalam perebutan medali
Spoiler for gamers nih:


2. Arena of Valor
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
sumber gambar
Game multiplayer online battle arena biasa kita bilang MOBA yang dirilis oleh Tencent Games. Pada game ini nanti di Asian games kita akan bertanding 5 lawan 5 secara online dengan gamer lain dari berbagai negara di Asia. Pilihan hero yang tersedia juga sangat banyak dan bervariasi, di mana masing-masing punya kekuatan nya sendiri.
Arena Of Valor ini memiliki grafik yang sangat bagus dengan gamepla nya juga sangat stabil, jauh dari kata lag. Selain itu juga AOV bisa dipasang di sebagian besar chipset, sehingga menjadikannya sebagai salah satu game yang paling populer dan digemari di dunia.
Dan mereka2 ini yang akan mewakili indonesia nanti.
Spoiler for gamers nih:


3. League of Legends
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
sumber gambar
Moba yang satu ini sudah sukup lama dimana kita bisa memilih hero untuk tergabung dalam sebuah tim, melawan tim lainnya. Pertandingan dilakukan di sebuah arena, yang mana kita harus menghancurkan Nexus yang berada di markas musuh.
LoL, merupakan game yang dikembangkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows dan juga macOS. Sejak dirilis tahun 2009 silam, LoL menjelma jadi salah satu game multiplayer online yang sangat populer, di mana puncaknya tahun 2012 dinobatkan sebagai game PC yang paling banyak dimainkan di Amerika Utara dan juga Eropa.
Pelatih yang terpilih adalah Bayu ‘Cruzher’ Putera Sentosa.
Setelah pelatih terpilih dia akan memilih pemain- pemain yang akan dibawa nya dan menjadi skuad di timnas League of Legends di Asian Games 2018.
Dan ini dia para pemain yang terpilih Malik Abdul Aziz 'Fakefriend’, Felix Chandra ‘Fong’, Ruly Susanto ‘Whynuts’, Peter Tjahjadi ‘Airliur’, Gerry Arisena ‘Potato’, dan Ericko Lim ‘Soapking’.
Spoiler for gamers nih:


4. StarCraft 2: Legacy of the Void
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
sumber gambar

Game ini baru dirilis tahun 2015 silam,tapi game ini bisa dibilang sangat sukses, game bergenre Real Time Strategy ini akhirnya terpilih sebagai salah satu game yang dipertandingkan di Asian Games 2018.Blizzard Entertainment yang jadi pengembang dari game ini merupakan penerus dari beberapa seri pendahulunya. Meski begitu, sang developer menambahkan fitur-fitur yang lebih baru tentunya membaut gameplay menjadi semakin menarik untuk dimainkan.
Indonesia sendiri punya peluang yang cukup besar untuk bisa meraih medali mengingat kita memang punya banyak sekali gamers berbakat. Sementara itu, untuk menentukan siapa yang akan ikut di Asian games nanti sudah ada sesi kualifikasi.
Indonesia telah menyelesaikan seleksi pemain untuk Starcraft 2 ini melalui babak kualifikasi, dimana mengunakan sistem double elimiantion yang berlangsung pada bulan Mei lalu
Nama Nyoman Arie Pranasakti asal Banten terpilih sebagai pemenang setelah menyingkirkan 7 peserta lainya, dan dia akan mewakili Indonesia di nomor Starcraft 2 di cabor eSports pada Asian Games 2018 nanti. Semoga saja,mas Arie bisa memberikan prestasi yang terbaik di Asian Games nanti.
Spoiler for gamers nih:


5. HearthStone
5 Tim E- Sports Yang Dipertandingkan Di Asian Games Kemaren
sumber gambar
Berbeda dari nama-nama di atas, Hearthstone adalah game permainan kartu yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Cara mainnya adalah 1 lawan 1, di mana peserta akan menjalankan giliran mereka secara bergantian, tentu dengan strategi yang berbeda-beda dengan mode Play biasa. Setiap pemain akan bermain dengan deck yang mereka susun sendiri dari pilihan kartu acak.
pemain akan mulai menyusun sebuah deck dari kartu-kartu yang ditawarkan oleh permainan. Sistemnya adalah memilih satu dari tiga kartu yang diberikan, kemudian berulang terus hingga menjadi 30 kartu.
Indonesia sendiri telah menyelesaikan seleksi pemain untuk cabang eSports ini.
Mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia nantinya. Akan ada proses seleksi yang diikuti oleh 32 pemain, setelah mengikuti seleksi terpilihlah 1 orang dari 32 pemain Hendry 'Jothree' Handisurya dari Jakarta Hendry pun akan mewakili Indonesia di nomor Hearthstone di cabor eSports pada Asian Games 2018 nanti. Melihat kemampuan nya di Heartstone ane yakin dan optimis Gamers asal Jakarta ini bisa memberikan yang terbaik di Asian Games Agustus nanti
Spoiler for gamers nih:



Semoga saja siapapun yang terpilih Indonesia dengan para gamers nya yang berbakat ini bisa mengharumkan nama bangsa, ditambah lagi dengan Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumahnya
Indonesia sendiri punya peluang yang cukup besar untuk bisa meraih medali mengingat kita memang punya banyak sekali gamers berbakat.


[quote]
refrensi: https://www.ggwp.id/
photo by google
tulisan pemikiran sendiri[/quote


Diubah oleh: childlsthaa
wah e-sport di tandingkan juga ane kira cuma olahraga biasa keren gan
emoticon-Jempol


Quote:


Yoyoi bre emoticon-Cool
Diubah oleh childlsthaa


Quote:


Thanks mod emoticon-Cool
Lenape ane baru tau skarang
Balasan Post sokie
Quote:


HT in donk mod emoticon-Sundul Up
Balasan Post childlsthaa
Quote:


lah ini kan uda HT kmrn


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di