alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bambang Widjojanto Minta KPK Periksa Kapolri Soal Dugaan Korupsi
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc111098e31b53388b456e/bambang-widjojanto-minta-kpk-periksa-kapolri-soal-dugaan-korupsi

Bambang Widjojanto Minta KPK Periksa Kapolri Soal Dugaan Korupsi

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto meminta KPK memeriksa Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian terkait kasus korupsi yang menjerat bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman.

Dia juga mempertanyakan nyali Ketua KPK Agus Rahardjo cs untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Pimpinan KPK tengah diuji publik apakah masih punya nyali untuk membongkar kasus ini hingga tuntas, setidaknya memanggil dan memeriksa Tito Karnavian,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2018).

Bambang menyampaikan itu untuk menanggapi pemberitaan mengenai dugaan perusakan barang bukti berupa buku bank bersampul merah atas nama Serang Noor IR oleh dua penyidik KPK, Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy dan Komisarisaris Harun. Roland dan Harun diduga telah merobek 15 lembar catatan transaksi dalam buku bank tersebut dan membubuhkan tip ex untuk menghapus sejumlah nama penerima uang dari Basuki.

Peristiwa tersebut terekam dalam CCTV di ruang kolaborasi lantai 9 Gedung KPK pada 7 April 2017. KPK telah mengembalikan keduanya ke kepolisian karena dugaan perusakan tersebut.

Isi lembaran buku yang hilang tersebut berisi catatan transaksi keuangan yang dibuat oleh Bagian Keuangan CV Sumber Laut Perkasa Kumala Dewi Sumartono. Keterangan Kumala soal buku tersebut tercatat dalam berita acara pemeriksaan yang dibuat oleh penyidik KPK Surya Tarmiani pada 9 Maret 2017.

Dokumen pemeriksaan tersebut mengungkap keterangan Kumala tentang catatan pengeluaran uang Basuki yang ditengarai salah satunya buat para petinggi polisi, termasuk Tito. Ketika bersaksi untuk kasus yang sama di pengadilan tindak pidana korupsi pada 3 Juli lalu, Kumala mengakui dialah yang membuat buku catatan itu atas perintah Basuki dan atasannya, Ng Fenny, yang menjabat general manager.

Menurut dokumen pemeriksaan yang diperoleh IndonesiaLeaks, Surya meminta penjelasan ke Kumala tentang 68 transaksi yang tercatat dalam buku bank merah atas nama Serang Noor itu. Catatan arus uang masuk dan keluar dalam mata uang rupiah, dolar Amerika, dan Singapura. Tak semua penerima tertulis dengan nama jelas. Sebagian hanya menggunakan inisial.

Seperti tertuang dalam salinan berita acara pemeriksaan itu, ada 19 catatan transaksi untuk individu yang terkait dengan institusi Kepolisian RI. Tertulis dalam dokumen itu bahwa nama Tito Karnavian tercatat paling banyak mendapat duit dari Basuki langsung maupun melalui orang lain. Tertulis di dokumen itu bahwa dalam buku bank merah nama Tito tercatat sebagai Kapolda/Tito atau Tito saja.

Kumala menjelaskan, dalam dokumen pemeriksaan, ada pemberian dana kepada Tito saat ia menduduki kursi Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Tito memegang posisi ini pada Juni 2015 hingga Maret 2016. Empat pengeluaran lain tercatat ketika ia menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada Maret-Juli 2016. Aliran lain tercatat sesudah ia dilantik Kepala Kepolisian RI. Nominal untuk setiap transaksi berkisar Rp 1 miliar.

Sebelumnya, sejumlah media nasional yang tergabung dalam Indonesialeaks merilis hasil investigasi mengenai kasus korupsi yang diduga melibatkan para petinggi penegak hukum di negeri ini. Mereka juga mencium adanya indikasi kongkalikong untuk menutupi rekam jejak kasus tersebut dengan cara penghilangan dokumen penyidikan.

Indonesialeaks menulis, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat penyidik KPK, Surya Tarmiani, pada 9 Maret 2017 yang memuat keterangan saksi Kumala Dewi Sumartono yang membuat rincian catatan laporan transaksi keuangan dalam kapasitasnya sebagai Bagian Keuangan CV Sumber Laut Perkasa, justru tidak ada di dalam berkas perkara.


http://www.teropongsenayan.com/93442...dugaan-korupsi

Gila dagelan yang ditampilkan di negeri ini

Quote:
Diubah oleh: victimofgip44
Halaman 1 dari 4
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
apaan sih sumber teropong senayan,,


ga mutu banget

emoticon-Ngakak
Quote:


Sumber tempo tidak ente baca GOBLOG?
met pagiemoticon-Selamat
Quote:


Panastaik otak kopong begini biasanya akan mencari cara pembenaran.

Makanya ane katakan tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Ga ada yang aneh emoticon-Big Grin
Jaman loe juga sama samad juga kagak berani jeblosin setnov ke jeruji besi emoticon-Traveller
Diubah oleh malaydeat
Quote:
Balasan Post victimofgip44
Quote:


lah judul awal dan berita awal pake teropong senayan lo.. tendensius amat lu babi.


dasar anjing banci. tempo2 aja lah jangan bawa2 propaganda teropong senayan media gak mutu kaya otak mu itu onta bumi datar.
Quote:


Memangnya kenapa dengan teropong senayan GOBLOG? Ini adalah media resmi yang terdaftar di dewan pers

Lalu di atas ane juga menampilkan sumber dari Tempo

Tapi karena ente GOBLOG makanya nyinyir

Ente yg GOBLOG malah menyalahkan orang lain
Diubah oleh victimofgip44
Quote:


Memangnya ente siapa sok mengatur ane mau mengambil sumber darimana, monyet?

Monyet dungu ketahuan GOBLOG
Balasan Post victimofgip44
Quote:


Lu ngaku bukan nasbung, tapi dagelan ratna Gak Lu blow up.

Nasbung banget lu emoticon-Leh Uga
Quote:


Buat apa ane harus blow up kebodohan?

Cukup kalian saja yang berkubang dalam kebodohan sepanjang masa.

Banyak hal yang lebih penting daripada membahas seorang nenek caper

Kalian yang GOBLOG masuk dalam caper seorang nenek
Diubah oleh victimofgip44
ya udah, tinggal laporin polisi aja
A1 UNTUK DUGAAN emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga
1. kasus 2017 yg patrialis akbar masuk penjara mau di korek2 lagi sama nasbung, saking gak ada bahan lagi emoticon-Big Grin
2. nama tito cuma ada di catatan orang keuangan, namanya catatan keuangan internal perusahaan mau di tulis nama bejo juga seterah dia lah, tapi sama sekali gak ada bukti transfer bank ke rek beliau, makanya gak di lanjutkan sama kpk
3. ingat, jgn reply banyak2 di trit gip, krn kampret satu ini ngincer duit 5 rebu perhalaman trit yg dia bikin, buat dia makan, bayar hostingan media fitnahnye, dan nabung buat die naik haji emoticon-Big Grin

parah mmg, gak ada gip yg gak goblok, semua gip goblok emoticon-Embarrassment
Quote:


Para penjilat koruptor kelejotan
Quote:


Harusnya Kapolri berani menjelaskan dong. Baca lagi investigasi tempo di atas

Buktinya sangat kuat. Yaitu rekaman cctv penghilangan barang bukti
Diubah oleh victimofgip44
Balasan Post victimofgip44
Quote:

Kalian itu sapa? Nastak? emoticon-Leh Uga
gabakalan berani
polkitak su pasti aman
Bambang Widjojanto Minta KPK Periksa Kapolri Soal Dugaan Korupsi
emoticon-Imlek
Semangat gip

Lawan terus jangan kasih kendor
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di