alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Serba Pink! Aneka Camilan di Jepang Ini Terinspirasi Bunga Sakura
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc10fd1a9975af338b4567/serba-pink-aneka-camilan-di-jepang-ini-terinspirasi-bunga-sakura

Serba Pink! Aneka Camilan di Jepang Ini Terinspirasi Bunga Sakura

Serba Pink! Aneka Camilan di Jepang Ini Terinspirasi Bunga Sakura
Bunga sakura sudah mulai mekar di Jepang. Delapan jenis camilan ini dibuat bertema sakura dengan tampilan yang bikin gemas.

Mekarnya bunga sakura selalu disambut antusias orang Jepang setiap tahun. Termasuk jaringan convenience store 7-Eleven yang meluncurkan camilan bertema bunga pink ini.

Mereka bahkan sudah meluncurkannya bulan lalu, menyesuaikan mekarnya bunga sakura jenis Kawazu di Prefektur Shizuoka. Nah, kini bunga sakura jenis Yoshino yang warna pinknya lebih pucat sudah mulai mekar juga.


Kalau kamu sedang di Jepang dan mau mengabadikan momen bersama bunga sakura, lengkapi dengan camilan ikonik berikut.



1. Haru no Gohobi Parfait

Dessert Haru no Gohobi Parfait dijual seharga 298 yen atau sekitar Rp 38.400. Parfait ini berisi cake cokelat yang diletakkan dekat whipped cream strawberry. Di bawahnya ada custard yang diikuti lapisan mousse strawberry dan saus strawberry. Ada juga sponge cake yang menambah kelezatan parfait. Dessert ini sebenarnya tak mengandung unsur sakura sama sekali, hanya warna pinknya saja yang menyesuaikan musim bunga cantik ini.

2. Sakura Milk
Tampilan Sakura Milk mirip mochi dengan rasa sakura. Kabarnya rasa asin manisnya seimbang dengan tekstur lembut khas whipped cream. Ukurannya yang mungil membuat dessert seharga 100 yen (Rp 12.900) ini cocok dilahap sekali makan.

3. Sakura Moko

Sakura Moko adalah varian cream puff manis baru dari 7-Eleven. Kemasannya bikin gemas karena berwarna ungu cantik dengan kelopak bunga sakura bertaburan. Sementara cream puff pastry-nya berwarna pink keoranyean dengan cita rasa sakura di adonannya. Di dalamnya ada cream cheese leleh yang gurih. Paduan sakura dan keju membuat pastry 140 yen (Rp 18.000) ini unik.

4. Sakura Mon Blanc and Uji Machi Japanese Parfait
Parfait seharga 298 yen (Rp 38.400) ini berisi whipped cream sakura, whipped cream matcha, pasta kacang merah, manisan cherry dan dango sticky rice bowl. Di dalamnya juga ada mousse matcha royal dengan tambahan potongan cokelat. Yang unik dari dessert ini adalah kelopak bunga sakura dengan rasa asin di dalamnya.

5. Strawberry Ganache Chocolate Gateau


Pencinta cokelat pasti suka dessert ini. Adonan mirip brownies berpadu dengan saus white chocolate dan strawberry. Harganya 180 yen atau sekitar Rp 23.000 saja.

6. Sakura Mochi
Dijual seharga 130 yen (Rp 16.700), mochi rasa sakura ini berisi pasta kacang merah dari Tokachi di Prefektur Hokkaido. Rasa manis pasta kacang merah kabarnya mampu mengimbangi jejak pahit rasa sakura. Pelengkapnya ada kelopak bunga sakura yang sudah diasinkan. Cocok untuk pencinta dessert manis asin.

7. Strawberry Chocolate Flower Cake

Dessert ini jadi salah satu yang paling cantik tampilannya. Bagian atasnya diberi glaze buah dengan krim strawberry. Di dalamnya ada krim cokelat dengan potongan brownies. Pencinta cokelat pasti jatuh cinta dengan dessert ini. Harganya 328 yen atau sekitar Rp 42.300.

8. Softened Sakura Muretto
Dessert ini mirip dorayaki dengan isian kacang merah manis. Warna pinknya menarik perhatian dengan cita rasa sakura yang khas. Di dalamnya juga dilengkapi whipped cream yang lembut. Sebagai pelengkap ada manisan bunga sakura di ujung gulungan dessert seharga 160 yen (Rp 20.600) ini.



Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di