alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bencana Sulteng, Bantuan Venezuela Paling Besar
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc0e229e74049b458b4573/bencana-sulteng-bantuan-venezuela-paling-besar

Bencana Sulteng, Bantuan Venezuela Paling Besar

Bencana Sulteng, Bantuan Venezuela Paling Besar

Sejumlah negara asing memberikan bantuan dalam bentuk uang kepada Indonesia, terkait bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyatakan sedikitnya ada sembilan negara sahabat yang sudah memberikan bantuan uang.

Berdasar data BNPB, Venezuela untuk sementara menjadi pemberi bantuan terbesar yakni USD 10 juta.

Kemudian, Uni Eropa dan Jerman masing-masing 1,5 juta Euro, Korea Selatan USD 1 juta, Australia AUD 500 ribu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Kamboja masing-masing USD 200 ribu, serta Vietnam dan Laos masing-masing USD 100 ribu.

Pemerintah juga memberikan ketentuan bagi lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) asing yang memberikan bantuan kepada Indonesia.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat (Pusdatin dan Humas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan ormas asing tidak diizinkan terjun langsung ke daerah bencana. “Harus menggunakan mitra lokal,” kata Sutopo, Sabtu (6/10) malam.

Dia menambahkan warga negara asing (WNA) dalam ormas luar negeri tidak diizinkan terjun ke daerah bencana. “Ormas asing yang telah menerjunkan WNA di daerah bencana diimbau untuk segera menarik anggotanya,” ungkap Sutopo.

Menurut Sutopo lagi, ormas asing yang sudah terlanjur membeli atau menyiapkan bahan dukungan dan material bantuan di Indonesia, harus didaftarkan jadi mitra kementerian/lembaga dan wajib menggunakan mitra lokal untuk pelaksanaan pendistribusian.

Sedangkan ormas asing yang belum terdaftar dalam kementerian/lembaga, wajib mendaftar kepada BNPB untuk pendistribusian di lapangan.

Ormas asing dalam memberikan bantuan dapat melalui Palang Merah Indoesia atau rekening PMI didampingi kementerian/lembaga terkait atau mitra lokal.

“Perlu monitoring sukarelawan asing yang masuk. Untuk dropping bantuan dikoordinir BNPB, sementara melalui Makasar dan Balikpapan,” kata Sutopo.

https://fajar.co.id/2018/10/07/bencana-sulteng-bantuan-venezuela-paling-besar/amp/

Kata Nastak kmrn Venezuela sdh bangkrut krn terlalu memanjakan rakyatnya dgn subsidi

Lah kok ini Venezuela malah jd penyumbang dana terbesar gempa Palu bijimana cerita nya ini??? emoticon-Bingung

Apa Kanjeng Dimas sdh pindah ke Venezuela??? emoticon-Bingung
Quote:
padahal krisis di venezuela jauh lbh parah.. Drpd disini... emoticon-Mewek
coba di tanyakan kejelasan nya ...


kali mo sumbang bolivar senilai 10 juta us dollar di bayar cash

Venezuela bukannya lagi krisis? emoticon-Big Grin
Balasan Post filusufkacang
Quote:


inflasi jutaan persen gan
sumbernya gimana gitu ya, emoticon-Ngacir Tubrukan ane cek di situs nya bnpb kok gak ada beritanya ya. emoticon-Ngacir2
Quote:


mmg venezuela bangkrut bray, krisis parah krn terlalu besar subsidi bbm :

How Venezuela's crisis developed and drove out millions of people
https://www.bbc.com/news/world-latin...erica-36319877

pertanyaannya dg begitu beratnya keadaan mereka kok ya mau bantu Indonesia? sdgkan Palestina yg puluhan tahun kita bantu, suriah, sampe skg gak bantu apa2? arab pun sedikit? khabib ufc juga gak bantu?

malah amerika, israel, inggris, china, kanada dan teman2 kafirnya yg bantu?

teman macam apa yg mau berteman, bersaudara jika kita kasih bantuan ke mereka?

ketika kita butuh bantuan mereka malah berpaling? mana isis? mana al qaeda? mana jad? mana ji? mana orang2 afghanistan?
10jt dalam mata uang venezuela? emoticon-Ngacir Tubrukan
ni berita emang sumbernya valid dr BNPB??? kok kayanya ane meragukan deh,
Sumut terpercaya n kredibelemoticon-Leh Uga
masih nunggu bantuan arab
Emg venezuela lagi krisis, nilai tukar aja anjlok 100% dan inflasi tinggi bener, 1US$ sekitar 248K bolivar, dan harga tisu aja sekitar 2,46 juta bolivar, belom lg harga daging ayam sekitar 14,6 juta bolivar, kemaren kan itu Maduro diprotes rakyatnya gegara makan di Salt Bae, disaat 30% rakyatnya cuma bisa makan sekali sehari, tapi gelo juga si Maduro berani nyumbang segitu besar disaat negaranya sendiri lg rapuh dan krisis emoticon-Big Grin
yg banyak sumbang malah yg gak seimin emoticon-Mewek
Kaco venezuela emoticon-No Hope
Balasan Post ernestodelasema
Quote:


rencana maduro mo sumbang 10 juta ke indonesia di twitter nya banyakdi pertanyakan kok
Balasan Post caliber
Quote:


klo liat di tipi sdh ada yg datang pesawat dari jazirah arab ... lupa negara mana
padahal venezuela kapir emoticon-Big Grin
moga berkah ya venezuela
Kalau bener ya berarti pengelolaan keuangannya Venezuela GA bagus. Ditolong mah kite seneng2 aja, tapi denger satu negara disana orang2 pada susah, ya ga perlu jor2an juga bantuin negara lain emoticon-Big Grin
Hoax lagiemoticon-Taiemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Nohope


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di