alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengembang Bisa Komersialkan Pulau Reklamasi, Ini Aturan Pemprov DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc06b5d675d4a4138b4568/pengembang-bisa-komersialkan-pulau-reklamasi-ini-aturan-pemprov-dki

Pengembang Bisa Komersialkan Pulau Reklamasi, Ini Aturan Pemprov DKI

Pengembang Bisa Komersialkan Pulau Reklamasi, ini Aturan DKI

Jakarta - Pemanfaatan pulau reklamasi yang sudah dibangun masih berpegang pada kesepakatan awal antara pengembang dan Pemprov DKI Jakarta. Meski jatah pengembang mencapai 51 persen, bisa dipastikan lahan tersebut tidak digunakan pengembang seluruhnya.

"Persentasenya itu 51 koma sekian persen dan 49 sekian, 51 persen buat pengembang, tapi kan nanti diambil lagi, buat jalanan, buat penghijauan. Pada akhirnya yang bisa mereka jual juga di bawah 50 persen," ujar Sekda DKI Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Saefullah mengatakan penggunaan pulau itu akan diatur dalam rancangan peraturan daerah tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K). Raperda tersebut akan mengatur rencana detail tata ruang (RDTR) pulau reklamasi.


Baca juga: Pemetaan Tata Ruang 3 Pulau Reklamasi akan Dipamerkan ke Warga



"Revisi besarnya nanti pada saat perda itu. Perda RZWP3K itu di dalamnya juga mengakomodir tentang RDTR," jelasnya.

Sebelumnya, hak guna bangunan (HGB) untuk tiga pulau yang sudah dibangun, yakni C, D, dan G, tak dicabut. Tetapi para pengembang itu diwajibkan membuat fasilitas umum.

"Kan kita lagi bahas nih, nanti yang dimaksud dengan--digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat itu. Masyarakat konsumen, pembeli, ada masyarakat nelayan, akan dikasih slot," kata Saefullah, Kamis (27/9).

sumber :
http://news.detik.com/read/2018/10/0...ini-aturan-dki

Yg ini epic sih.. artinya dari kemaren dia ngomong cabut ijin pulau reklamasi.. tapi ujung2nya dia bilang pulau reklamasi boleh tetap dibuka asalkan bagi saham 50-50 ke pemprov.. hahahaa 😂😂

Pemprov gak keluar biaya sepeserpun utk reklamasi.. itu gede banget loh biaya bikin pulau.. dan setelah pulaunya jadi.. dipalak minta 50-50
Diubah oleh rs2006
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:
akhirnya pemprov bersikap adil

win win solusi

emoticon-Siap Gan
Quote:


apanya yg epic gan
jaman ahok :

1. pengembang wajib membangun utilitas kota , fasos fasum, jalan, dst.. yg totalnya adalah 45 % luas pulau + pengerukan kanal vertical dan horizontal secara berkala.. jadi pengerukannya diwajibkan kepada pengembang.

2. pengembang diminta menyerahkan 5 % dari luas pulau untuk dibuatkan rusunawa yg diperuntukkan untuk pekerja pekerja agar ikut tinggal di pulau tsb, ahok tidak mau pekerja nya dari bogor tangerang bekasi ke pulau karena bisa tambah macet.

3. pengembang diminta 15 % dari NJOP setiap apapun yang dijual oleh pengembang.di pulau tsb untuk DKI.. yg akan dimanfaatkan untuk menyelesaikan tanggul utara jakarta , dll

total ahok adalah 45 % lahan fasum fasos + 5 % lahan kontribusi + 15 % duit njop kontribusi tambahan

jadi ane agak curiga apakah ini akan menghilangkan 15 % kontribusi tambahan

emoticon-linux
Quote:


Seperti nya begitu
Quote:


ini 15% yg bikin sanusi masuk bui itu ya

Quote:


wajib disundul.. emoticon-Sundul
Balasan post SyncMaster753
Apakah ini hasil pertemuan wan abud dgn aguan tommy w di rumah prabowo?

Katanya anti aseng ...kok ini malah nguntungin aseng
Balasan post SyncMaster753
Quote:


Emang itu tujuannya.
Ahok dihantam pengusaha2 hitam itu karena keberatan soal kontribusi 15%.

Cuma nasbung teramat goblok, hanya ngeliat dipermukaan. Wan Abud tuh busuk. Dia cuma wayang tolol.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di