alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
BTP (Band Teman Penjara)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc0624dbd770af618b4575/btp-band-teman-penjara

BTP (Band Teman Penjara)

BTP (Band Teman Penjara)
Siang tadi saya menjenguknya. Langkah kaki memasuki ruangan tempat pertemuan digayuti rasa trenyuh, kasihan. Tapi ketika tangan bersalaman dengannya dan mata ini melihat wajah putih bersih tersenyum ramah dengan tubuh yang kekar berisi, hilang rasa trenyuh. Berganti dengan rasa senang bercampur kagum.

Kok bisa, terpenjara tapi nampak damai dan sabar?

Ia membuka percakapan dengan senyum kecilnya bercerita tentang nama bandnya yang berubah dari de’ Napi menjadi BTP. “Ada yang protes”. “Kan anggota band saya itu ada yang polisi, gue bukan napi”. “Jadilah namanya berubah ‘Band Teman Penjara’ (BTP)”.

Kapan keluar Pak? 

“Ga tau nih”. “Saya ga ngerti hitungan remisinya”. “Mungkin akhir Desember atau awal Januari”. 

Mau ngapain kalau sudah d iluar? 

“Saya sudah tanda tangan kontrak dengan Metro TV dua tahun untuk sebuah program khusus”. “Ada unsur kejiwaan, komedi, yah… hiburanlah”.

Sambil ia bercerita, saya diam-diam membaca pesan yang dituliskannya kepada saya: “Sehat, penuh sukacita dan damai sejahtera Allah menyertai hidup saya dan keluarga saya”. 

Sungguh engkau kuat dan tegar. Bagaimana bisa orang yang terpenjara bukan karena kesalahannya berharap damai dan sukacita bagi orang lain?

Saya tercenung.

Sama tercenungnya ketika ia berkata: “Kepala kita akan sakit berkepanjangan dan dada ini sesak apabila kita tidak memaafkan perbuatan jahat orang lain kepada kita”. “Disini saya dilatih bukan saja untuk sabar tapi juga untuk memaafkan”.

Kalau kepada saya diberikan pilihan, memimpin kota selama lima tahun atau berada di Mako Brimob ini? Saya akan menjawab, saya memilih berada di Mako Brimob ini. Karena memimpin kota sangat mudah. Tapi mengalahkan diri sendiri sangat sulit. Berada disini membuat saya mampu mengalahkan diri saya sendiri.

Lama saya terdiam mencerna kata-katanya sampai saya digugahnya untuk memimpin doa sebelum berpisah. Saya berdoa: “Tuhan, jaga dan lindungi dia. Jangan tinggalkan perbuatan tangan-Mu. Pelihara dia sepanjang waktu di sini dan sampai selama-lamanya.

Senyum ramah dan jabat hangat salam perpisahannya di pintu keluar membuat hati saya tertinggal disini.

Mako Brimob
2 Oktober 2018

BTP (Band Teman Penjara)😢BTP (Band Teman Penjara)😢BTP (Band Teman Penjara)😢BTP (Band Teman Penjara)😥
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Smoga aja Ahok cepet kluar dan jadi kemendagri atau ketua KPK
YANG SETUJU CENDOL😂

Ahok dan Jokowi adalah 2 sosok pejabat paling fenomenal dan terbaik di Indonesia pada abad ke 21.
Itu adalah fakta sebenar-benarnya.
Ratna Sarumpaet akan menandingi kecantikan Raisa setelah operasi plastik 100 kali.
Itu adalah HOAX sekejam-kejamnya.

Biasa nya, orang yang hidup nya tenang, enak makan enak tidur, karena dia tau kalo dia melakukan hal yang benar, buat dirinya, dan juga buat orang di sekitar nya.
Tuhan bersemayam di hidup orang yang benar dan baik.

Sabar pak ahokku sayang..sebentar lagi bebas dan yang perlu bapak tau orang2 yang dulu menzalimi bapak akan segera menggantikan bapak di jeruji besi..mereka akan merasakan apa yang bapak rasakan selama di rutan..
Tuhan maha adil semua yang mereka ucapkan dulu skrg sudah berbalik arah ke diri mereka masing2..

AQ muslim...tp sy GK prnh membedakan mrk yg beda agama dg sya, knp sy bela Ahok..ya Krn sy tau kinerja Ahok sprt apa... sewaktu JD gubernur dia ngasih perubahan d JKT...tp knp Krn dia cina non muslim dia d anggap musuh? Serasa ini GK adil buat mrk...apalagi pak Jokowi rasa y miris sx...bgt bnyk org yg mendzalimi y....ingin menjatuhkan y, sprt hal y Ahok alami. Semoga kbnrn akan terungkap...dan yg salah Allah tunjukkan kbnrn itu.... semangat buat org yg jujur, jujur itu mahal, dan TDK bnyk org yg menyukai y.



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di