alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc04badcd770664a8b4568/kontroversi-pengucapan-al-fatekhah-oleh-jokowi

KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI

KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
Inilah lidah Jawa, dan secara turun temurun sudah seperti itu, tanpa mengurangi ta'dzim (mengagungkan) kepada Al Fatihah itu sendiri...


Ulama pelopor era Wali Songo, Sayyid Syamsuddin Al-Baqir Al-Farsi, oleh lidah Jawa disebut sebagai Syekh Subakir....

Itulah lidah Jawa

Murid penerus Syekh Subakir pun disebut dgn logat Jawa:
- Mbah Ishak (Maulana Ishak) 
- Mbah Brahim (Ibrahim Asmoroqondi)

Mbah Iskak menikahi Dewi Sekardadu dikarunia Raden Ainul Yaqin alias Sunan Giri.

Itulah lidah Jawa...

Kakek buyut saya namanya Muhammad Khoesin Basaeban... 

Khoesin itu lidah Jawa untuk Sayyidina Husein. Padahal kakek buyut saya masih pakai marga Basaeban, marga Arab Yaman...

Lha kakek buyut saya yg masih kental turunan Yaman Hadramaut aja namanya udah belok jadi Jawa...

Kakek buyut saya yg memberi nama ayah saya, Al Odrus Basaeban. Itu adalah lidah Jawa untuk Alaydrus 

Itulah lidah Jawa....

Di Jawa sangat lazim kita mengucap Alkamdulillah. 

Dan Al Fatekhah untuk Al Fatihah.

Di Turki, nama Muhammad diadopsi menjadi Mehmed

Lha gimana, tiap suku bangsa punya lidah beda-beda..?

Yang mempersoalkan hal beginian ya cuma orang yg kurang piknik....

Atau pikniknya kurang jauh...

....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sedih aja orang minang sekarang ini ko gitu.. 😥🙏🙏🙏🙏 sebagai orang minang saya minta maaf pada saudara semua..

Bensin dadi Bengsin
Sayur dadi jangan
Coklat dadi soklat
Mobil dadi montor
Mushola dadi langgar
Peci dadi kupluk.
Jenenge tah ilat jowo.

Al Fatekah
Saya pernah diprotes anak saya Lintu. Gara gara saya memimpin doa di hari ulang tahunnya, ke-11, pada tahun 2015. Di depan tamu undangan, yang sebagian banyak adalah teman-teman Lintu, saya memimpin doa dg membaca alfatekah.
Karena saya melafalkannya alfatekah, teman-teman Lintu tertawa, dan Lintu malu jadinya.
Ya gimana lagi anakku. Ayahmu ini ngajine "lulusan" langgar-e mbah Mul dan langgar-e mbah Padmo tahun 1970-an. Lidah alfatihah-nya ya alfatekah. Malah kadang kadang alpatekah. Maafkan ayahmu anakku.

Sudahlah mereka itu cari2 salahnya pak jokowi aja... Karena saking banyaknya prestasi beliau sampe2 masalah dialek saja di besar2kan.

Medok jowo dipermasalahno. Ancene asu kuwi anti wong jowo. Ojo ngarep raimu entok suworo teko wong jowo cok.
Kalau Lakalokalakatalilabilah itu lidah jawa juga?
ah mereka itu mengaku paling beriman dan paling islami...tapi kelakuannya tak sesuai ajaran islam. padahal mereka sudah tahu bahwa mencari-cari dan mengumbar aib orang lain itu adalah dosa. tapi mereka lakukan terus. entah apa dasar mereka berbuat begitu ? jadi mereka sendiri yang melanggar aturan agamanya.

emoticon-Hammer2
Balasan post guntur9090
Quote:


ITU ORANG LAGI BACA MANTRA KAYAKNYA. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
hmm ada kaitanya kah breh ama wiwi kmaren ke padang
kbetulan ane kmaren lagi diangkot. disuruh cari jalan lain ato nunggu wiwi lewat ama polisi. ya tu abg supir milih nunggu
pnumpang lain pada ngegerutu, "yaelah cuma lewat doang ribet amat sih"
dalem hati lah emg dah SOP nya kali emoticon-Leh Uga

ga heran breh disana mah. kalo dah berkaitan ama agama, masalah bgituan aja pasti heboh. ane pake baju dream theater aja dibilang syirik emoticon-Leh Uga

Mantap gan renungannya

KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
Diubah oleh andymastara
Lah, ane malah sering denger orang ngucap "Ya Awoh" padahal yg mereka maksud Allah. emoticon-Nohope Kok itu nggak dipermasalahin?


Oh lupa, kan bukan Jokowi emoticon-Leh Uga
ane malah sering liat para abg alayers nulis yg seharusnya YA ALLAH malah ditulis ya awoh /yawoh emoticon-Blue Guy Bata (L)
yawowo

KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
Pikniknya kurang jauh gan...
Doa yg makbul bukan karena lafal yg fasih, tapi doa dari hati yg bersih...
anak sini aja banyak yg nulis "astajim"
yang menerima doa yang kita panjatkan, yang
yang memberi nilai saat kita berdoa..
bahkan yang tau ke ikhlasan kita dalam berdoa..

Hanya Allah SWT... !!!..

ingatlah bahwa Allah itu Maha Segalanya.. yang di dalamnya juga tentu saja ada Maha Memaklumi..emoticon-Maaf Agan
ojo golek perkoro karo wong jowo, matek koen jancok raimu
Jadi inget tokoh besar agama Islam di tanah jawa yg berasal dari kota Samarqand di rusia sana.. Di sini kita sebutnya "Ibrahim Asmarakandi".. Padahal nama aslinya "Ibrahim Samarqand".. Perihal logat saya rasa memang harus dipahami dan dimaklumi.. Liat aja atlet UFC yang baru mengkandaskan si congor mek gregor emoticon-Leh Uga

Nama belakangnya kan itu Muhammad.. emoticon-Kiss

Tapi pake versi rusia emoticon-Cool

Keep woles aje, dan jangan berlebihan meskipun ente gak suka sma Pak Jokowi.. Ane yg dari 2014 gak milih beliau juga gak mw terlalu aneh2 bahkan over dalam mencela Pak Jokowi.. emoticon-Salaman
netizen indonesia memang udah kayak tai.
beda sedikit aja jadi heboh dan viral.
presiden aja digituin.
kalo pak suharto yang jadi presiden udah pada jadi bangke dipinggir jalan yang suka nyinyir gitu.

bukan nya membela pak presiden tapi ya hormati lah pimpin negara ini.
ane jujur aja kurang suka dengan gaya kepemimpinan beliau tapi yaudah itu kan pilihan rakyat.

Diubah oleh ban.ben.bon
Quote:


orang jawa medok juga tau kalo Al Fatihah itu bukan alpha teka
bujer cebong lagi ngeles blunder junjungan nih emoticon-Ngakak
Quote:


hati bersih?
yakin?
ato ngeles ala bujer cebong?
KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
KONTROVERSI PENGUCAPAN AL FATEKHAH OLEH JOKOWI
Tiap satu bulan naik 1 tingkat lepas ini jadi kyai pondok pesanter AL-PANGUDI LUHUR CABANG MAKKAH AL-MUKAROMAH
masalah lidah dan kebiasaan, yg penting tau maksudnya, tidak sengaja dibuat2
Diubah oleh rambutdawa
Kalo temanku, Utang jadi lupaemoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di