alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kurs Rupiah Menguat Semakin Dekati Rp 12.000 per Dolar AS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbbe70cde2cf20e3d8b4568/kurs-rupiah-menguat-semakin-dekati-rp-12000-per-dolar-as

Kurs Rupiah Menguat Semakin Dekati Rp 12.000 per Dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (23/3) pagi, bergerak menguat sebesar 15 poin menjadi Rp 13.170 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp 13.185 per dolar AS.

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan bahwa fundamental ekonomi domestik yang masih positif menjadi salah satu faktor penopang laju mata uang rupiah terhadap dolar AS.

"Proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini masih di atas lima persen sehingga secara jangka panjang kami menilai rupiah masih akan positif. Namun, secara intraday, mungkin laju rupiah bergerak pada kisaran sempit sehingga potensi untuk bergerak melemah juga cukup terbuka," katanya.

Dari global, kata dia, harga minyak mentah dunia yang berada di atas level 40 dolar AS per barel juga masih menjadi salah satu faktor yang menopang laju mata uang komoditas, salah satunya rupiah.

"Menguatnya sejumlah harga minyak itu akan mendorong komoditas lainnya turut naik sehingga dapat berimbas pada laju rupiah," katanya.

Harga minyak mentah jenis WTI Crude pada Rabu pagi ini berada di level 41,02 dolar AS per barel. Sementara, minyak mentah jenis Brent Crude di posisi 41,37 dolar AS per barel.

Sementara itu, Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan bahwa dolar AS masih berpotensi kembali bergerak menguat ditopang oleh sinyal untuk kenaikan suku bunga Amerika Serikat.

"Proyeksi menunjukkan kenaikan suku bunga sebanyak dua kali tahun ini merupakan pengaturan yang bagus sehingga potensi kenaikan suku bunga naik pada 26-27 April akan terbuka," katanya.

Ia menambahkan, Amerika Serikat yang akan melaporkan jumlah penjualan rumah baru untuk bulan Februari menjadi perhatian investor. Penjualan rumah yang meningkat, maka berpotensi direspons positif oleh dolar AS.

https://www.republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/16/03/23/o4h4mn382-kurs-rupiah-menguat-semakin-dekati-rp-12000-per-dolar-as

Alhamdulilah emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:
ya kalo bisa
jangan naik turun
mca goblog kalap bowor kena kasus hoax tsm emoticon-Leh Uga
Berita tahun kapan diposting emoticon-Blue Guy Bata (L)


Alhamdulilah, koleksi beritanya lengkap gan

Luar biasa. ini adalah hasil dari Jokowi effect!
TS, nanggung bawa berita dollar 12 ribu.
Sekalian yg 10 ribu dong. Kan biar makin dahsyat ngetrol nya!
emoticon-Angkat Beer
Berita kapan ini?
Mejeng aja di trit calon anak band
Balasan post Putrarocknroll
Quote:


Ane sedih berita buruk mulu gan, sekali2 berita baeklah emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
Santay sis bra, gak verlu seword
Dari judul aja kan bisa ditebak isinya emoticon-Big Grin
ini prestasi jokowow
auto 10 periode
semua kepala daerah kader kobokan mendukung
wah TS ngigau
gua udah siapin duit berpeti peti mau borong USD Rp12 000
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
meski berita lama
ya anggep saja sebagai doa penyemangat
ini berita kapan di posting ulang, nge bait banget gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Biar nastak seneng ya ganemoticon-Big Grin
Subahanawloh ya aakhi
Gw hampir nebok celengan...
Kurs Rupiah Menguat Semakin Dekati Rp 12.000 per Dolar AS
emoticon-Matabelo
berita th 2016

ck.ckck..
jangan goax gan... emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di