alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 Triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb67af2e04c83d2e8b4567/kwik-kian-gie-curigai-ratna-sarumpaet-ngoceh-rp15-triliun

Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 Triliun


Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 TriliunEkonom yang juga politikus senior Kwik Kian Gie mengaku sudah mencurigai sosok Ratna Sarumpaet. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus senior Kwik Kian Gie mengakui pernah mengingatkan Sandiaga Uno untuk mewaspadai Ratna Sarumpaet. Kwik mengatakan kecurigaannya terhadap Ratna muncul setelah bertemu dan berbincang dengannya pada 6 September lalu.

Kwik mengatakan dalam pertemuan itu Ratna bicara soal dana US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun yang ditransfer seseorang dari Inggris untuk kepentingan mereka. 

"Waktu itu Ibu Ratna datang dengan beberapa temannya menceritakan tentang dana yang sangat besar, sekitar US$100 juta yang ditransfer dari Inggris untuk kepentingan mereka," kata Kwik saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/10).



Lihat juga:
 Sandiaga Sebut Kwik Kian Gie Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna

Kwik tak menjelaskan lebih jauh mengenai kepentingan yang dimaksud oleh Ratna. Dia melanjutkan berdasarkan pengakuan Ratna, dana itu tak bisa dicairkan di Indonesia karena diblokir oleh pihak bank. Kwik lalu menanyakan maksud Ratna menceritakan hal itu kepada dirinya.

"Ratna saat itu menjawab hanya ingin minta saran. Saya bilang saya hanya bisa beri saran kalau saya tahu bukti transfernya mana," ujar Kwik.

"Kalau orang transfer kan ada dokumennya," ujarnya menambahkan.

Bukannya memberikan bukti transfer, Ratna disebut Kwik malah menjelaskan panjang lebar soal dana transfer. Namun penjelasan Ratna menurut Kwik hanya berputar-putar saja.


Lihat juga:
 Fadli Zon Bantah Ada Konspirasi di Balik Kebohongan Ratna

Kwik mengatakan Ratna memang sempat memberikan setumpuk dokumen kepada dirinya. Hanya saja, dokumen itu berupa peraturan bank dan bukan dokumen bukti transfer dana yang diceritakan Ratna.

"Tidak ada dokumen transfer sama sekali," ujar Kwik.

Dari pembicaraan itulah Kwik mengaku mulai mencurigai Ratna. Dia lantas memberitahu kepada Sandiaga perihal ini. 

Kwik tak menyebut kapan dirinya memberitahu Sandi. Namun Sandi telah membenarkan mendapat peringatan dari Kwik soal sosok Ratna.


Lihat juga:
 Ratna Sarumpaet Belum Dijenguk Kubu Prabowo di Polda Metro

Kata Sandi, Kwik menelepon dirinya pada Rabu (4/10) tak lama setelah Ratna mengaku berbohong soal penganiayaan dirinya. 

Sandi mengatakan dalam pembicaraan di telepon itu Kwik tak hanya mengingatkan dirinya soal Ratna. Ekonom itu juga membahas isi pembicaraan dengan Ratna mengenai dana dari sumber tertentu.

"Berkaitan dengan, ya tentunya harapan Bu Ratna tentang dana-dana, kalau enggak salah, [dana] kerajaan atau apa yang luar biasa. Dokumennya sampai satu meter di kantornya Pak Kwik," kata Sandi.

CNNIndonesia.com mencoba menghubungi kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin untuk mengklarifikasi pengakuan Kwik dan Sandiaga. Namun saat dihubungi lewat telepon yang bersangkutan tidak mengangkatnya. (wis/asa) 

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...h-rp15-triliun




Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dokumen sepanjang 1m. untuk kertas ukuran A4, 21x29cm. dibutuhkan kira kira 4-5 lembar kertas. tidak terlalu banyak
Quote:


T'rus wowo gmn gan?
Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 Triliun
Balasan post geert.wilders
wowo itu kasihan,punya pendukung kampret&nasbung,fpi serta pengikut kilafah

coba dia didukung ahok,lancar jaya jadi presiden👍
masih optimis menang wowo, yg jelas 48% pemilih yang punya otak kemaren ngga mungkin pindah ke koplo... dan pemilih koplo yg kecewa, pasti lebih dari 2% emoticon-Traveller
jangan lupa, wowo itu orang projo yg disusupkan ke oposisi buat jadi capres..
info A1 dari ring 1 emoticon-army
Quote:
sekali baca saja tahu kalau yang dibicarakan ratna itu sejenis nigerian scam email

mungkin generasi lama jarang lihat begituan, jadi diseriusin

sekelas prabowo aja percaya ama Dimas Kanjeng

apalagi ratna yang baru latah internet menjelang usia 70
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


waduh wowo konspirasi petahana juga nih
ratna sarumpaet mungkin hobi klenik yang wajar jika omongannya agak agak mistis , banyak sih tipikal orang seperti itu di indonesia emoticon-Traveller
anjing2 kampret dah mulai pada terkaing kaing emoticon-Ngakak
Balasan post singahallah
Quote:



Kamsud ente lancar jaya jadi FENJAHAT MAKO kayak junjungan ente itu ???

Situ sehat ??

Mup onnn dunkkk




Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 Triliun
Balasan post geert.wilders
prabowo dl juga clash tuh sama chinak limbiankoen yg sekarang ada di tim JK

Balasan post adoeka
ya masonry memang klenik suka korban2in darah kaya peristiwa priok itu yang jinnya makan darah orang islam emoticon-Traveller
Balasan post yesknow
ketahuan nih ye ordo yesuit menyamar emoticon-Ngakak

memang perannya kadang suruh jadi ular marpati serigala atau domba jadi memang menghalalkan segala cara emoticon-Ngakak


moga kekal di neraka
Oknum sumatera..perusak..sy menduga si Fadli Zon itu jg tahu..minimal tdk ada antisipasi..
Balasan post entecavir
Quote:


wowo jadi capres. supaya pks pan demokrat gak bikin poros yg bisa jatuhin wiwi..

Boleh2x saja saling curiga ...
Kita kasih kepolisian mengurusnya ...
Jangan kaya sebelah yang baru dipanggil sebagai saksi udah kelonjotan ...

Itu baru mencurigakan ...
Balasan post Xiuxiu26
Initial nya dong bray
emoticon-Malu
Balasan post bagong2018
ahok jatuh karena jebakan & fitnahan muslim radikal paok,you know who lah

lihat positifnya bree,ahok itu prestasinya diakui luar negri,sedangkan riziek sembab,amin raiso,si pesek atlit terjun bebas monas dkk,prestasinya pret2 dung2 pret doang

pengikut& pendukung wowo itu kebanyakan bazingan,kampret serta nasbung miskin

perlu org macam ahok buat merubah citra gerindraemoticon-Ngakak
Diubah oleh singahallah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di