alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pimpin Warganya Jarah Kota Palu, Kades Ditangkap
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb2d7d5a5163e76a8b4568/pimpin-warganya-jarah-kota-palu-kades-ditangkap

Pimpin Warganya Jarah Kota Palu, Kades Ditangkap

https://m.detik.com/news/berita/4247128/pimpin-warganya-jarah-kota-palu-kades-ditangkap

Palu - Aparat kepolisian menangkap ratusan pelaku penjarahan pascagempa dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah. Para pelaku memiliki kelompok dan dipimpin oleh oknum kepala desa, yang sengaja masuk ke Kota Palu untuk melakukan penjarahan.

Sebanyak 101 pelaku penjarahan kini diamankan di Mapolres Palu, Jalan Pemuda, Palu, Sulawesi Tengah. Para pelaku bukan warga Palu dan sengaja datang secara berkelompok dan dipimpin oleh seorang oknum kepala desa.

"Hingga saat ini kami berhasil mengamankan seratus satu orang tersangka penjarahan dan yang ini adalah kelompok Tolitoli yang sengaja masuk ke Palu membawa kendaraan untuk menjarah dan dipimpin oleh seorang oknum kepala desa," kata Karo Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat menggelar rilis di halaman Mapolres Palu pada Senin (8/10/2018).

Beberapa pelaku terpaksa dilumpuhkan polisi dan merupakan residivis. Seorang pelaku penjarahan lainnya diketahui merupakan narapidana Lapas Palu yang kabur saat gempa dan tsunami menerjang.

Selain mengamankan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa golok, uang tunai, brankas, dan kursi sofa serta satu unit pikap.

mental ampas ternyata emoticon-Marah
begini nih bikin nama jelek palu emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2
Quote:
Inisial kepdes penyusup?? emoticon-Amazed

emoticon-Motret
Diubah oleh trimusketeers
101 rampok.... ga sekalian tembak mati semua terus kuburin bareng ajah ?

yang kayak ginian masih harus ditahan dan dikasih makan... buang2 duit ajah... emoticon-Nohope
ada tuh di foto yg jarah smart tv 50an inch. eet dahh
Balasan Post frimen
Quote:



Nopolnya jelas gitu
Tinggal dicek pemiliknya,samperin,sesi interview,selasai
Wajar aja si kades dan masyarakat menjarah orang dibolehin sama pejabat ini nih
Walaupun akhirnya ngeles kaya bajaj
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Pimpin Warganya Jarah Kota Palu, Kades Ditangkap
katanya diperbolehkan...emoticon-Matabelo
Quote:


yg jarah bnyak gituh n sikonnya lg ribet. udah ga mood kalee yg punya buat menyelikidi yg bgituan. nangis aj lah di pojokan
Quote:


Antum di palu boleh jarah TV ama kulkas ya akhi, syaratnya itu TV, kulkas, brankas dll, harus habis antum makan di tempat ya akhi nasbung yg budiman emoticon-Leh Uga
Balasan Post Yue Ding
Quote:


Ntar malah ada yg coba-coba ngungkit lagi macam tumpukan mayat misterius di belakang RSCM yg merupakan hasil buruan abri dan polisi waktu paska rusuh 98 yg mayoritas adalah orang-orang yg mencoba mengambil kesempatan dalam kesempitan (rampok, penjarah, bromocorah, dll).

emoticon-Ngakak
Greget tuh kades emoticon-Ngakak
paling kampret
Balasan Post selldomba
Antum di palu boleh jarah TV ama kulkas ya akhi, syaratnya itu TV, kulkas, brankas dll, harus habis antum makan di tempat ya akhi nasbung yg budiman dan bermental maling kampret emoticon-Peluk
Fix yak. Yg menjarah bukan warga sana. Alias warga luar yg memanfaatkan moment sekaligus napi kabur. Dan para pelaku sudah diamankan polri. Thanks pak emoticon-Jempol

Buat yg nggoreng isu penjarahan.
Plis deh, kalau belum jelas siapa pelakunya. Pikir dari segi kondisi ekonomi di Palu nantinya. Kalau diberitakan dan dibenarkan gitu oleh pemerintah, bisa2 investor nggak mau lagi invest di Palu krn melihat warga sana lagi kena bencana aja nekat menjarah, apalagi saat aman. Dan itu malah menimbulkan polemik di masyarakat nantinya. Nanti perkembangan ekonomi terhambat, bisanya menyalahkan pemerintah. Kalau nggak paham humas, gini nih, maunya indonesia ancur krn berita2 yg membuat pesimis warga. Emang gerombolan2 hoax.
kades blangsak...

emoticon-Nohope
goblok tuh kades bisa aja ketauan
bukan nolongin malah nyolongin emoticon-Mad (S)
Di palu saja
wew..akhirnya ketangkep juga.. untung aja cepet diterjunin tni dan polisi kemarin..
kalau nggak.. nggak bisa bayangin ane bisa super berabe..
Quote:

emang terorganisir ini.. udah niat ngerusuh..
Diubah oleh checkedusername
mungkin ni kepala desa tau banyak napi kabur ke tempatnya, maka dibuat drama menjarah palu bersama para napi biar pada ditangkepin.kan palu lebih banyak polisi dan tentaranya emoticon-Cool

tapi ngga mungkin lah, kepintaran kalau gitu caranya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di