alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Kursi No. 8 dan Dia yang ada saat terpejam...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb29acd9d77079168b456a/kursi-no-8-dan-dia-yang-ada-saat-terpejam

Kursi No. 8 dan Dia yang ada saat terpejam...(Bag. 1 -2 )

Pernah enggak kalian mimpi secara bersambung? 
Saat kalian bangun dan tertidur lagi berasa melanjutkan cerita di mimpi sebelumnya? Yups..itu terjadi di setiap mimpi saya...
Nah percaya enggak percaya, saya benar-benar mengalaminya..Yaa kalo mimpinya happy ending atau betemu artis korea idola sampai endingnya menikah sii gpp..wkwkwk...emoticon-Traveller

Tapii gimana kalo mimpinya ini berhubungan dengan hal mistis alias horor yang bikin kalian ogah buat tidur lagi sampai pagi...Nahh itu adalah hal terkesal yang pernah mampiir di hidup saya..Kalo ditanya apa itu terjadi sampai sekarang? jawabannya Tidak..

Pengalaman saya bertemu dengan hal mistis terjadi saat saya tertidur terjadi sekitar tahun 2011 s.d 2012 saat itu saya masih kuliah di salah satu Universitas di Cirebon..
Nahh sebelum saya tulis kisahnya dibawah ini, sebaiknya kalian nyiapain remahan batako dan sirup tcap Mesran buat cemilan cepuluh kalian..(asli gariing)
 emoticon-Wow

Part 1
Saat itu saya baru masuk kuliah alias semester kencur..nahh saya gak sebutin yahh kampusnya mana..Pokoknya kampus terkenal se Jawa barat dahhh...emoticon-Wowcantik  Dulu saya kost di daerah Dr. Cipto Mangunkusumo, tepatnya di daerah pecilon dan kostannya masuk lumayan jauh dari jalan utama, pastinya jalanan pas mau masuknya kalau malam yaa gelap (hehe...ya iyaalaahhh).. Dulu saya kuliah sambil kerja di salah satu perusahaan swasta (gak saya sebutiin jugaa yaa?). Ceritanya kenapa dulu saya kost di daerah pecilon karena memang mobil jemputan dari kantor lewat jalan utama Dr. Cipto Mangunkusumo dan pastinya disitu memang paling ngota ketimbang pelosok cirebon lainnya..hehe alias deket Mall Grage (tahun segitu cuma ada grage mall doank..)
Kostan saya lumayan terhitung kostan elite dengan bangunan baru lantai dua, yaa lumayanlah anak kuliah sambil kerja gengsi klo kostan yg ecek-ecekk...huaaccchiiinnn...😂😎 Bangunannya dari luar emang terhitung masih baru dengan garasi yang luas dan jumlah kamar sekitar 20an, kamar saya di lantai 2 dengan jendela kamar menghadap keluar persisnya menghadap ke kebon kosong yang lebat sama rumput dan pepohonan..Hemmm.memang dari lantai bawah sih belum terlihat horor karena gak ada benda unik yang mencerminkaan suasana angkerrr...cuma kursi tamu dan taman kecil serta area parkir mobil dan motor ajah..Tapi begitu naik ke lantai atas mata saya langsung disuguhkan dengan sebuah ruang tamu yg berada di tengah dengan kursi kayu jati dan ada TV 21 Inch (udah layar datar) merknya pokoknya ga asing lahh.. selain itu ada beberapa pajangan topeng-topengan dari kayu yang dipajang di tembok. Tapi itu masih dianggap biasa bagi penghuninya, yang menjadi objek trending topic of hororisme yaitu ada sebuah kursi kayu yang udah tua banget..yang cuma ada satu diletakan di sebuah sudut antara kamar satu denngan kamar lainnya...kalo ga salah antara kamar 11 dan 12, posisinya ditengah-tengah deh..Nah kamar saya saat itu No. 9 objek itulah yang sering jadi gosipan sesama penghuni kost pas lagi ketemuan atau ngobrol di ruang tamu sambil nonton tv.

Ada satu cerita dari kamar No. 8 kamarnya di bawah sihh , nah dia itu penghuni kost paling lama sebut saja namanya Denis dan sebelumnya Denis udah pindah-pindah kamar berkali-kali dari bawah ke atas terus pindah lagi ke bawah. Ada cerita pas dia mau nyobain pindah ke atas dapat kamar No. 11, kursi unik itu memang sudah ada di lantai atas dari pas pertama dia pindah kesitu sekitar tahun 2008 (pas penghuni baru 5 orang). Waktu itu masih banyak kamar kosong jadi bisa pindah-pindah semaunya asal ijin dulu sama penjaga kost (sebut saja kang Badrun asal Kuningan). Saat itu di lantai atas cuma ada 2 orang yaitu Denis dan satu penghuni kamar No. 8 selebihnya dibawah..Cuma katanya yg kamar 8 itu orangnya jarang pulang (katanya sih cowok). Singkat cerita Denis pernah nonton TV diruang tamu yg duduknya membelakangi kamarnya, so pasti membelakangi kursi tua itu donk..Tiba-tiba dia denger kaya ada suara kursi bunyi klo pas didudukin (ada suara geseran kaki kursi), annehnya dia spontan nengok ke belakang ke arah kursi tersebut, karena dari awal dia pindah ke atas matanya selalu tertuju ke kursi itu tiap kali mau masuk kamar. Kursinya masih tetap sama dan tidak ada siapapun duduk disitu, seketika dia ngerasa merinding dan langsung matiin TV dan belingsut ke kamar. Denis sempet mikir apa dia salah denger ya?mungkin dari suara TV kali, tapi dia memastikan bahwa acara TV yang dia tonton ga ada tema kursi kegeser atau tema orang duduk di kursi, saat itu dia lagi nonton bola.

Nah itu baru sedikit hossiiip dari kamar 8, yang lebih ekstreem ada kisah dari kamar 10 samping kamar saya. Namanya Riffa, dia pegawai Bank yang hobi banget ngaji kalo sore menjelang Maghrib. Riffa bercerita kalau kursinya sempet pindah di samping persis kamar dia pas pagi dia keluar kamar (wuihhh...ajaibbb khaan emoticon-Shutup). Riffa saat itu kaget bukan main kok bisa-bisanya kursinya bergeser ke deket kamar dia yg biasanya selalu ada di tengah kamar 11 dan 12. Akhirnya saking penasarannya dia turun kebawah menanyakan ke penjaga kost terkait bergesernya kursi tersebut dari singasana awalnya. Penasaran khan jawaban dari penjaga kost??? sambil lanjut ngetik jawaban penjaga kost saya istirahat dulu yahh... emoticon-Tai

emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukan(coba tebak kira-kira ada berapa pinguin???




Part 2

Pagi itu Riffa menanyakan langsung ke penjaga kost dan jawaban dari penjaga kost bahwa kursi kayu itu kemarin malam diturunin ke bawah buat manjat ke trafo listrik, karena kemarin malem sempet turun alias anjlok. Dengan penuh keyakinan teguh Riffa menjelaskan bahwa kursi itu sekarang sudah ada diatas, akan tetapi tidak ditaruh di tempat semula. Akhirnya mereka berdua naik ke atas memastikan kursi tersebut dan jawabannya seperti yang Riffa sampaikan kursinya ada di dekat kamar 10. Penjaga kost mengelengkan kepala sambil berfikir dan menunjukan bahasa tubuh kebingungan alias garuk-garuk kepala tapi gak gatel.

" Aneh padahal saya belum balikin kursinya, siapa yg  naikin yahh?" gerutu kang Badrun dengan logat sundanya
" Mamang ga ush nakutin saya,,," sahut Rifaa kesal
" Enggak nakutin neng, ywdhlah mungkin saya juga lupa tapi asa bener ahh..sya masa tidur sambil jalan ngangkat kursi keatas.."
" ywdh mang balikin ajh lagi ke tempat semula..."
" Kemana neng?"
" Tuhh kesitu.." Riffa menunjuk kamar 11
" Kemaren mah mamang ngambilnya dari depan kamar Neng Riffa.." Jawab Kang Badrun dengan polos
" Idih mamang makin nakutin ajah, udah pada tau semua kalo kursi ini adanya disitu, ga pernah ada disini.."

Akhirnya karena tidak mau memperpanjang urusan Kang Badrun segera mengangkat kursi tersebut di antara kamar 11 & 12, sementara Kang Badrun berlalu turun ke tangga, Riffa masih memandangi kursi tersebut sambil kebingungan dengan ucapan Kang Badrun tadi. 

Nahh itu sebagian kisah yang aku dengar dari Denis dan Riffa, penghuni lainnya memang tidak cerita apa-apa karena sebagian jarang berbaur dengan yang lainnya dan sebagain hanya bertemu sesekali saat papasan dari dapur dengan senyuman atau chat ringan seputar menanyakan kerjaan, asal daerah dll.


Tapi itu kejadian sebelum aku pindah kesini, nah untuk kisah real yang emang aku alami sendiri selama aku kost di sana bisa jadi lebih ekstreem atau mungkin bagi yang sudah pernah berpetualang di dunia mistis itu hal biasa. Tapi tetep ajah ini kisah bener-bener aku alami dan enggak pernah kebayang deh dalam hidup aku, walaupun kejadiannya udah 7 tahun yang lalu tapi masih berasa merinding dan spooky bangettt...

Tunggu yahh aku lanjut ke kisah yang aku alami..Insya Allah besok aku ketik, sekarang aku mesti prepare dulu buat Sholat...

emoticon-rainingemoticon-thumbsup











Diubah oleh biru.langit01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax gak ya..
Ditunggu lanjutannya meski agak amburadul jalan ceritanya.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
10 penguin,wajar aja klo dikampus banyak yg aneh,buat bikin bangunan nya aja kadang main gusur gk permisi main tebang pohon (wajar sbnr nya soal nya yg bikin kadang gk percaya/gk peduli),kuburan digusur (gk slalu),blm lg kadang dijadiin tempat mesum,kadang siswa nya jg gk tau adab nantangin yg gituan,dsb (walau gk dismua tempat). tulisan nya dibenerin aja gan jd agak lebih formal gitu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di