alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Bahaya Yang Ditimbulkan Saat Badanmu Dikerok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb1f551cbfaa8e798b4568/bahaya-yang-ditimbulkan-saat-badanmu-dikerok

Bahaya Yang Ditimbulkan Saat Badanmu Dikerok

Kerokan merupakan pengobatan alternatif yang telah populer di Indonesia dari generasi ke generasi. Saat melakukan pengerokan akan terjadi tekanan yang keras pada kapiler darah dimana dapat terjadi pecahnya pembuluh darah kecil dibawah lapisan kulit paling atas. Tidak sedikit saat kerokan terjadi kulit yang merah bahkan ada perdarahan kecil. Bahkan pada beberapa individu bahkan terjadi biru atau ungu karena pecahnya kapiler darah yang berukuran lebih besar. Itu baru dampak petamanya, masih ada lagi dampak-dampak negatif dari aktivitas pengerokan ini, berikut dampak negatif akibat kerokan yang perlu kamu tahu.

Bahaya Yang Ditimbulkan Saat Badanmu Dikerok

Ketagihan

Seringkali ketika masuk angin dan pegal-pegal, hanya dengan dikerok masuk angin dan pegal-pegal hilang seketika. Namun, rasa nyaman saat dikerok membuat tubuh kita bereaksi dengan terus ingin dikerok. Karena bahwa saat pengerokan atau pemijatan maka akan release zat endorfin dari otak dimana memberikan rasa nyaman di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat seseorang yang merasakan selalu ingin dikerok atau dipijat. Alhasil Anda akan kebal obat selain di kerok padahal kebiasaan kerokan dalam jangka panjang bisa sangat berbahaya.


Menyebabkan iritasi

Adanya iritasi kulit karena terjadi gesekan pada sel tanduk kulit. Jika dilakukan tidak terlalu sering, hal ini tidak menggangu, namun jika terjadi berulang kali maka kulit akan terkikis. Padahal diketahui bahwa kulit berfugsi sebagai barrier pertama tubuh untuk mencegah masuknya kuman ke dalam tubuh.

Mengundang virus

Saat kerokan pori-pori kulit terbuka akibat gesekan koin di permukaan kulit. Saat pori-pori terbuka terjadilah peralihan rotasi angin yang masuk ke dalam tubuh kita. Artinya angin dalam tubuh keluar tetapi angin diluar tubuh masuk lewat pori-pori.

Berbahaya jika angin yang masuk membawa virus berbahaya daripada penyakit sebelumnya. Memang dampak angin baru tersebut tidak akan bereaksi pada saat itu juga tetapi di lain waktu dampak dari virus akan mendatangkan penyakit lain.

Stroke

Mereka yang suka melakukan aktifitas kerokan utamanya diarea leher, memiliki peluang menderita stroke cukup besar. Sebab, pada area ini terdapat urat-urat saraf yang terhubung langsung ke kepala, keseringan menggosokkan benda tipis di area leher dan suhu panas yang ditimbulkannya bisa melemahkan atau menyempitkan pembuluh darah ke jantung dan merusak urat-urat syaraf. Jika syaraf rusak, stroke bisa menyerang kapan saja.

Demikianlah dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari kegiatan kerokan..
okeh, sekian dari saya. Semoga bermanfaat
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di