alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
[REVIEW] OPPO A3S : Puas Dikasih Yang Jumbo!!!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb1814ded7708a3b8b460b/review-oppo-a3s--puas-dikasih-yang-jumbo

[REVIEW] OPPO A3S : Puas Dikasih Yang Jumbo!!!

[REVIEW] OPPO A3S : Puas Dikasih Yang Jumbo!!!


Perkembangan smartphone di tahun 2018 ini tampaknya lagi panas-panasnya, ya. Banyak produsen smartphone yang dalam waktu berdekatan meluncurkan smartphone terbaru mereka. Tentunya dengan fitur dan teknologi baru yang ditawarkan, dong. Sebut aja salah satunya OPPO, yang sekarang ini kembali menggebrak pasar dengan produk terbarunya, yaitu OPPO A3S!!! Walaupun produk ini belum secara resmi diperkenalkan di pasaran, tapi OPPO A3S udah bisa kita temui dengan mudah di pasaran, loh! emoticon-Big Grin


Spoiler for spoiler:


Sebelum gue jelasin fitur-fiturnya, nih gue kasih liat dulu apa aja sih isi box dari OPPO A3S ini. Pertama, jelas ada smartphone OPPO A3S, kebetulan gue dapetnya yang warna ungu. Terus ada kepala charger dan kabelnya, tentunya. Ada softcase berwarna bening nih, jadi kita nggak perlu beli lagi ke counter. Terakhir yang nggak kalah penting ada buku garansi resminya, dong! Fyi, untuk seri A ini kita nggak dapet headset, gan.

 
Ada yang bikin gue tertarik dengan OPPO A3S ini, ternyata gan smartphone ini udah didukung OS Android 8.1 Oreo Plus antarmuka Color OS 5.1 yang merupakan OS paling update saat ini. Kira-kira seperti apa sih OPPO A3s ini secara detail? Gue akan cob aulas sedikit tentang smartphone kece ini:
 
1.       Desain
 
Spoiler for spoiler:


Secara keseluruhan, smartphone ini terlihat keren dengan bagian belakang yang kinclong terlihat seperti kaca, padahal sih itu bahannya polycarbonate. Tapi tetep kece tampilannya, asli.
 
Warnanya tersedia dalam dua varian yaitu merah dan ungu tua. Yang gue pegang ini kebetulan warna ungu gelap yang kalem, kalau yang warna merah, warnanya agak terang dan mencolok.

di bagian belakang atasnya kita bisa liat ada modul kamera yang sedikit menonjol dengan chrome yang kelihatan cantik.


Nggak ketinggalan ada logo OPPO di bagian belakangnya, di tempat yang seharusnya jadi tempat fingerprint sensor, tapi karena OPPO A3S nggak punya sensor sidik jari tersebut, jadi diganti dengan fitur face-unlock.
 
Spoiler for spoiler:


Sementara di bagian depan kita akan disuguhi layar full berponi dengan rasio 19:9, resolusinya HD+720x1520. Tenang aja, layar masih enak dipandangkok walau resolusinya segitu, gue udah buktiin sendiri. tone warna sama view angel yang bagus itu bikin layar sedap dipandang.

Nih ane cobain buat nonton youtube, oke kok:

Spoiler for spoiler:



Spoiler for spoiler:


 
Modul speaker telepon, kamera selfie, dan fungsi facial unlock ada di bagian poninya, gan.
 
Spoiler for spoiler:


Kalo mau cari tombol volume dan slot SIM card + MicroSD, itu ada di sebelah kiri. Sedangkan di sebelah kanan tombol power. Di bawah tempatnya lubang speaker, mic, jack audio dan port charger Micro USB.
 
2.       Dapur pacu

Spoiler for spoiler:


OPPO A3S menggunakan prosesor Snapdragon 450 untuk dapur pacunya. Snapdragon 450 ini masih fresh loh! Untuk aplikasi atau game 3D ini sangat oke tenaganya. Tersedia dalam RAM 3GB dan memori penyimpanan 32GB, kinerja OPPO A3S sudah cukup Oke kalo digunakan untuk multitasking.
 
3.       Kamera
 
Spoiler for spoiler:


Hasil kamera belakang menurut gue sih udah bagus ya, apalagi kalo dalam keadaan pencahayaan terang, hasilnya jadi tajam dan detail.
 
Spoiler for spoiler:


Untuk hasil kamera (normal) selfienya gue suka banget, karena dia hasilnya jelas dan terang.
 
4.       Baterai
 
 
Spoiler for spoiler:


OPPO menyematan baterai berkapasitas jumbo di OPPO A3S ini, yaitu 4.230 mAh yang tahan 18 jam (untuk penggunaan normal).
 
OPPO A3S menggunakan sistem ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo.


Untuk memilikinya, kita harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 2.699.000,-
 
Kesimpulan:
 
Dari beragam fitur yang ditawarkan, gue paling suka sama fitur kamera dan baterainya. Kenapa? Karena gue orangnya suka foto-foto dan diupload di social media, terutama kalo lagi travelling atau kulineran. Setelah melihat hasil kameranya, gue jadi kepengen pake OPPO A3S buat foto-foto yang bagus dan rapiin feed Instagram gue.
 
Sedangkan baterainya, jelas gue suka banget! kapasitasnya jumbo, gan! Untuk orang yang kerja setiap harinya butuh smartphone untuk komunikasi ataupun cari data cepet, gue perlu banget smartphone dengan baterai yang kapasitasnya gede dan awet dipakenya. OPPO A3S ini udah cocok deh buat gue. emoticon-Cool
 
 
 
 
 






Urutan Terlama
reserved yaa
keren uy ...
wkwkwk
keyen ya warnu unyu nya
Quote:


Quote:


Yaa gitu dah
Keren kayak TSemoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di