alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Luncurkan Sistem Transportasi Terintegrasi Jak Lingko
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb07e0d9d77086158b4567/pemprov-dki-luncurkan-sistem-transportasi-terintegrasi-jak-lingko

Pemprov DKI Luncurkan Sistem Transportasi Terintegrasi Jak Lingko

Pemprov DKI Luncurkan Sistem Transportasi Terintegrasi Jak Lingko

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan Jak Lingko yang merupakan pengembangan dari program integrasi transportasi antar moda di Ibukota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, melalui program Jak Lingko akan ada integrasi moda transportasi umum di Jakarta. Artinya, jalurnya tersambungkan satu sama lain, demikian juga dengan tiketnya. Selain itu, pengelolaannya juga terkoneksi satu sama lain.

"Alhamdulillah, hari ini bersejarah bagi kita semua di Jakarta. Untuk pertama kalinya seluruh operator angkutan kecil bersama dengan Transjakarta menjadi sebuah jaringan yang sama," ujarnya, saat prosesi peluncuran, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/10).

Anies menjelaskan, melalui insentif berupa kenyamanan, keamanan dan biaya yang murah diharapkan semakin banyak warga yang tertarik untuk menggunakan moda transportasi umum.

"Melalui sistem baru ini, pekerja di bidang transportasi umum juga harus diperhatikan peningkatan kesejahterannya. Sehingga, sistem itu menjadi bisa bekelanjutan," terangnya.

Menurut Anies, penamaan Jak Lingko merupakan bentuk penghormatan terhadap bahasa-bahasa daerah yang dapat digunakan sebagai bahasa serapan dalam bahasa Indonesia.

Lingko, lanjutnya, merupakan kosa kata yang diserap dari budaya sendiri yaitu, sistem terintegrasi jejaring yang digunakan untuk membangun distribusi air sawah-sawah di Nusa Tenggara Timur.

"Seperti itulah nanti, jejaring transportasi di Jakarta, layaknya jaring laba-laba. Jadi, baik bus kecil, sedang, besar, hingga LRT dan MRT akan terkoneksi atau tersambungkan," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemprov DKI menggunakan nama OK OTrip untuk layanan transportasi umum terintegrasi. Uji coba OK OTrip dimulai pada 15 Januari 2018.

Selama pelaksanaan uji coba, sebanyak 484 bus kecil bergabung dalam layanan terintegrasi tersebut. Sementara, penjualan kartu OK OTrip mencapai 94.622 dengan jumlah layanan mencapai 5.002.070 pelanggan.

Artikel ini tayang di BERITAJAKARTA.ID

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Ultah emoticon-Motret
Setahu gw yg bikin grand design transportasi terintegrasi batapia ini pak fozi wowok deh

Tapi yg mulai ya wong solo n bangka itu
Wong ngarab cuma numpang nama doank

Ok trip gagal ganti nama jadi jak lingko
Kalo jak lingko gagal bakal ganti nama lagi??emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Bomat Pemprov DKI Luncurkan Sistem Transportasi Terintegrasi Jak Lingko
Quote:
kupikir nadi lengko bonus nya
jancokk ganti nama lagi

ok otrip gagal diganti lagi emoticon-Big Grin


wacana muluk, lupa action

khas wan abud gagasan tanpa kerja


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Program biadap apalagi niy ?
semoga bermanfaat ya gan programnya
Bantuin Promo filem Mak Lampir er Mak Ratna Sarumpaet titik!


Quote:
Diubah oleh daimond25
hmm, selera pemilihan namanya bagus
berseni

seharusnya dulu jadi menpar, bukan mendikbud
cuma ok otrip yg ganti nama doang biar org jd lupa kegagalannya Pemprov DKI Luncurkan Sistem Transportasi Terintegrasi Jak Lingko
ane simak dulu dah... emoticon-Toast
Balasan post yellowmarker
Quote:

udah bagus menpar sekarang, menjadikan pariwisata andalan devisa utama. Jangan diganti ama yg ga jelas.
cocok jadi ahli feng shui
DKI cukup nasi lengko ajah

krn OK Otrip mau dilaunching buat program nasional wapres UNO, krn itu copywrite nya dia yg pegang

sungguh hebat wapres pilihan nasboong

emoticon-Jempol
Balasan post pokemonman
Quote:


cuma mengira2 posisi yang cocok buat ahli olah kata itu kira2 apa
Balasan post takebeer212
Quote:


uohh, berarti yang satu ini juga politis ya
ganti nama apa gimana ?

Spoiler for :
Diubah oleh grenademan24
Lingko tak kira bahasa Betawi tapi ga apa asal bagus hasilnya

Btw ok otrip kemana? Kaga lanjut?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di