alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
SpaceX Berencana Luncurkan Warga Sipil Pertama Mengelilingi Bulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb0210620881c6298b457e/spacex-berencana-luncurkan-warga-sipil-pertama-mengelilingi-bulan

SpaceX Berencana Luncurkan Warga Sipil Pertama Mengelilingi Bulan

SpaceX Berencana Luncurkan Warga Sipil Pertama Mengelilingi Bulan
Ilustrasi BFR, pesawat yang akan mengelilingi Bulan

Perusahaan antariksa swasta SapceX beberapa hari yang lalu mengumumkan rencananya untuk meluncurkan warga sipil di sekitar bulan. Pengumuman ini disampaikan melalui akun twitter resmi mereka @SpaceX pada Kamis (13/09/2018).

"SpaceX telah menandatangani penumpang pribadi pertama di dunia untuk terbang mengelilingi Bulan bersama dengan peluncuran BFR kami," tulis akun twitter tersebut.

BFR sendiri adalah singkatan Big Falcon Rocket, salah satu pesawat ruang angkasa milik SpaceX yang akan segera diluncurkan.

"Sebuah langkah penting menuju akses yang memungkinkan untuk orang-orang biasa bermimpi berpergian ke luar angkasa," lanjutan isi kicauan akun tersebut.

Kicauan tersebut membuat orang bertanya-tanya siapakah orang yang beruntung terbang bersama SpaceX mengelilingi bulan.

SpaceX has signed the world’s first private passenger to fly around the Moon aboard our BFR launch vehicle—an important step toward enabling access for everyday people who dream of traveling to space. Find out who’s flying and why on Monday, September 17.
pic.twitter.com/64z4rygYhk
— SpaceX (@SpaceX) September 14, 2018



Namun, perusahaan milik Elon Musk itu mengatakan bahwa mereka akan memberi pengumuman pada hari Senin (17/09/2018) esok. Mereka akan menjelaskan siapa dan apa alasan orang tersebut melakukan perjalanan mengelilingi bulan. Dilansir dari Business Insider, Jumat (14/09/2018), sebenarnya rencana mengelilingi bulan tanpa mendarat di satelit bumi itu bukan hal baru bagi SpaceX.

Pada 2017 lalu, perusahaan ini juga mengumumkan misi fly around the moon.
Saat itu, mereka berencana meluncurkan dua warga sipil yang masih belum diumumkan namanya untuk mengelilingi bulan di jalur yang sama dengan Apollo 13 milik Badan Antariksa AS (NASA).

Sedangkan roket yang akan digunakan ketika itu adalah Falcon Heavy. Sayangnya, rencana ini urung dilakukan.

Hal ini kemungkinan karena salah satu dari penumpang lebih menyukai ide Musk pada BFR yang saat itu masih berupa purwarupa.
BFR sendiri dipresentasikan oleh Musk pada 2017 sebagai pesawat ruang angkasa setinggi 47 meter dengan roket pendorong setinggi 58 meter.

Kini sepertinya SpaceX tidak hanya bersemangat menunjukkan kemampuan BFR tetapi juga tentang desainnya. Bahkan, Musk juga mengkonfirmasi rencana yang dibagikan di twitter adalah versi baru dari BFR.

Meski belum ada rincian lebih lanjut, pesawat dalam gambar tersebut terlihat lebih pendek daripada desain aslinya. Selain itu, pesawat ini terlihat memiliki sirip ekor besar di bagian belakang dan dua sayap kecil yang berbeda dengan desain yang dibagikan sebelumnya.

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat

SOURCE
SpaceX ini karyawannya orang pinter-pinter ya?

Perusahaan antariksa swasta yang sukses melakukan misi ke luar angkasa, menyaingi NASA.


Elon Musk pendiri SpaceX juga jenius yang multitalenta, selain mendirikan SpaceX (perusahaan antariksa), Elon Musk juga mendirikan:
- Nueralink, perusahaan yang mengembangkan alat pembaca pikiran manusia. https://neuralink.com/
- OpenAI, perusahaan pengembang robot dan AI. https://www.openai.com/
- Boring Company, perusahaan yang akan mengembangkan hyperloop, kereta berkecepatan 1000 km/jam. https://www.boringcompany.com/
- PayPal

Sepertinya Elon Musk ini menguasai ilmu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Sipil, dan Neurosains sekaligus.
Diubah oleh app.developer
gambar dan Spec pesawat antariksanya... seolah lihat di Film "Armagedon (1998)" lalu emoticon-Belo
jangan2 si Elon Musk liat film itu juga dan berusaha mewujudkannya d dunia nyataemoticon-Amazed
BFR itu unik juga sih desainnya.
Alih-alih pesawat yang nemplok tabung bahan bakar ala pesawat ulang-alik, yang ini malah jadi macam roket 2 tingkat. Kecuali bahwa di tingkat atas bukan roket, melainkan pesawat, dan bagian bawah boosternya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di