alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Metrasat Salurkan CSR Pendidikan ke Yayasan Miftahul Ulum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb00fba09a390e278b456a/metrasat-salurkan-csr-pendidikan-ke-yayasan-miftahul-ulum

Metrasat Salurkan CSR Pendidikan ke Yayasan Miftahul Ulum

Metrasat Salurkan CSR Pendidikan ke Yayasan Miftahul Ulum


Cirebon - Demi mendukung pendidikan, Metrasat menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan kepada Yayasan Miftahul Ulum sebagai pengelola SMK Telkom Sekar Kemuning, yang berlokasi di Jalan Sekar Kemuning No.36, Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/9).


Metrasat, perusahaan jaringan berbasis satelit yang menyediakan layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT), memberikan bantuan kepada Yayasan Miftahul Ulum berupa satu unit perangkat VSAT yang terdiri dari satu set elektronik HN9460, satu set Antena 0,97 meter dan satu unit perangkat wifi.
 

Menurut pihak penyelenggara CSR, Rifky Fajar Anggara, mengatakan bahwa “Tujuan CSR kali ini adalah untuk membantu proses belajar mengajar siswa-siswi Yayasan Miftahul Ulum mengenai perangkat VSAT”.
 

Beliaupun menambahkan, pemberian materi pertama kali dilakukan oleh teknisi Metrasat bernama Kukuh Khrismanto kepada Guru Teknik Jaringan Akses (TJA) yang selanjutnya akan disampaikan kembali kepada seluruh murid Yayasan Miftahul Ullum.
 

“Pada saat Teknisi Kita kesana, materi terlebih dahulu diberikan kepada Guru TJA yang nantinya akan diajarkan kembali kepada muridnya. Nantinya, proses intalasi antena akan langsung dilakukan bersama-sama antara murid dengan Guru” Ujar Rifky.
 

Diwaktu yang bersamaan, Kukuh mengaku gembira dengan antuasisme guru Yayasan Miftahul Ulum. "Mereka ternyata sungguh-sungguh mengikuti materi dan pelatihan. Antusias sekali. Ini menunjukan guru di Yayasan Miftahul Ulum lebih maju menyongsong masa depan.”
 

Kukuh juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut peduli dan lebih memperhatikan fasilitas pendidikan, guna menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih cerdas.
 

“Kami berharap semua pihak untuk turut berpartisipasi dan menciptkan kualitas pendidikan yang lebih kondusif untuk menunjang generasi penerus bangsa yang berkualitas” Tandasnya.
 

Proses penyerahan perangkat VSAT IP dilakukan di depan halaman Yayasan dan disaksikan langsung oleh Bapak Wasuri sebagai ketua Yayasan. Beliaupun mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Metrasat ini.

Sumber : Metrasat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di