alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Warna-warni Plat Nomor di Amerika Serikat
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaffe3d44f9fc05a8b4568/warna-warni-plat-nomor-di-amerika-serikat

Warna-warni Plat Nomor di Amerika Serikat

Warna-warni Plat Nomor di Amerika Serikat



Plat nomor atau dalam bahasa Inggrisnya disebut ‘License Plate’ adalah sesuatu indentitas yang melekat pada suatu kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Selain sebagai indentitas fungsi plat nomor adalah sebagai pembeda kendaraan satu dengan kendaraan lainnya. Kebayang kalau kendaraan ga dipasang plat nomor, orang-orang yang punya tipe kendaraan sama pasti bingung nyari kendaraan miliknya.

Di seluruh dunia para pengendara diwajibkan memasang plat nomor di kendaraan masing-masing, tiap-tiap Negara punya peraturan tersendiri terkait kombinasi huruf dan angka dalam plat nomor. Amerika Serikat merupakan salah satu Negara yang wajib memasang plat nomor, berbeda dengan Negara lain yang cenderung monoton. Plat nomor di Negara adidaya ini tergolong unik dan tiap Negara bagian memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan hal apa yang menonjol dalam Negara bagian itu. Bisa kondisi geografis, nilai historis yang tinggi, atau slogan-slogan yang menunjukan jati diri Negara bagian tersebut.

Karena banyak banget jenisnya sesuai dengan jumlah Negara bagian Amerika Serikat yang jumlahnya sampai 50 negara bagian, kali ini ane akan bahas yang menurut ane punya desain yang bagus dan ciamik. Langsung aja cekidot!


- MAINE

Quote:


- OKLAHOMA

Quote:


- ILLINOIS

Quote:


- WYOMING

Quote:


- NORTH DAKOTA

Quote:



Itulah beberapa desain plat nomor di Amerika Serikat yang menurut ane bagus desainnya, kayaknya kalau punya plat nomor kaya gitu pasti markirin motor bakal lebih hati-hati, takut plat nomornya rusak. Coba kalau diterapin di Indonesia, mungkin di jalan ada pemandangan lain selain semrautnya jalan.

SUMBER ;

Referensi : Wikipedia
Gambar : Wikipedia
Tulisan : Pemikiran sendiri
Halaman 1 dari 4
Kalau di Indonesia ada 3 ya gan. Hitam buat pengemudi biasa, Kuning buat pengemudi angkutan umum, Merah buat pejabat emoticon-Cendol (S)

Quote:
Quote:


sama satu lagi gan, yg transparan. kadang yg belakang aja..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Warna-warni Plat Nomor di Amerika Serikat
coba d terapin d endonesa .. mantaf pasti emoticon-Recommended Seller
North Dakota bagus desainnya, gambar pemandangannya kalem
keren ya plat di amrik sono
Plat di kita juga warna warni gan
Aplg ad plat thailand yg sring dpke anak2 alay indonesia
emoticon-Ngakak makin wrna wrni kan
emoticon-Leh Uga
keren yaa emoticon-Matabelo
keren gan, boleh juga tuh kalo di Indonesia
Lha disana utk dpt surat ijin mengemudi aja sulit
emoticon-Big Grin
Wuih mantap tu
indonesia bs tu, pake keragaman lokal.
tp (cmiiw) amerika kyk gtu krn plat nomornya cm beli sekali abs tu udah.
g kyk kita, tp 5 taun hrs balik demi dpt plat baru tp nomor plat e ttp sama
emoticon-Big Grin
Quote:


iya nih, jdi ada nilainya. klo item gtu kan malah monoton..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


terlalu bagus buat jadi desain plat nomor ya gan..emoticon-Embarrassment

Quote:


malah ada yg jual di ebay gan sangking kerennya...emoticon-Big Grin

Quote:


Bahahaha. itu mah bukan plat resmi gan..emoticon-Ngakak (S)

Quote:


emang keren2 gan, pdhl buat plat doank tpi dipikirin mateng2 desainnya..

Quote:


Plat Jakarta nanti ada gambar monas..emoticon-Big Grin

Quote:


iya gan emang sulit, ga kaya di sini tinggal pke 'sajen' bisa langsung kluar sim..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


klo ane liat sih tinggal di pasang stiker baru aja klo udh abis masa berlakunya, lebih hemat biaya g harus bikin plat baru..(cmiiw juga) emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Keren ya ...
Jadi pengen punya buat oleh-oleh
warna warni nga monoton Gan..
kalo di terapkan disini bisa perang yg ada, beda huruf depan aja diplat nomor bisa bikin ribut contoh plat B ga boleh ke bandung :goyang
Bagus juga tuh kalau diterapin disini, masa dari dulu warnanya hitam kuning merah sama putih doang. Sekali-kali dicampur dalam satu plat nomer. kalau banyak yang suka bisa banget tuh diterapin, biar hiidup gak monoton macam warna plat nomer kita
Bukannya ntar jadi susah tilang online ya ? emoticon-Big Grin
Quote:


baru muncul gambarnya gan..
sangking kreatifnya bikin sendiri...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


di ebay gan ada yg jual full set...emoticon-Embarrassment

Quote:


iya gan, bisa mempercantik kendaraan juga klo pke plat nomor kaya di USA

Quote:


itu mah cuman beberapa 'oknum' aja gan, yg lainnya mah woles..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


iya gan, siapa tau klo platnya jadi warna -warni sikap pengendara jadi lebih tertib..takut platnya rusak..emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
klo diwarna2in sendiri boleh gak ya gan
Quote:


tinggal disesuain aja gan font sama warnanya...emoticon-Big Grin

Quote:


jangan gan, nanti ditilang sama polisi..emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di