alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaff0cdc06bdaa368b4576/sekolah-di-palu-mulai-mendata-siswa

Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa

Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa

Palu: Sekolah yang berada di Palu, Sulawesi Tengah, memulai aktivitas setelah gempa berkekuatan mengguncang 7,4 SR pada Jumat, 28 September 2018. Namun, aktivitas di sekolah masih sebatas koordinasi dan pendataan siswa.


Aktivitas tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palu. Beberapa siswa terlihat berlalu lalang setelah mendata diri.


Kepala Sekolah SMKN 1 Palu Misran mengaku sudah menyebarkan informasi untuk datang ke sekolah lewat jaringan guru dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Pendataan dilakukan sebagai verifikasi data yang simpang siur.


'Banyak anak yang belum kita dapat kabarnya. Baru sekitar kabar,' kata Misran saat ditemui di kantornya, Palu, Sulteng, 8 Oktober 2018.


Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa

(Siswa SMKN 1 Palu mendatangi sekolah untuk pendataan setelah gempa dan tsunami mengguncang kota tersebut, Senin 8 Oktober 2018, Medcom.id - Surya Perkasa)


Pihak sekolah ini memanfaatkan jaringan siswa yang lebih luas dan dekat dengan temannya. Dia meyakini data akurat soal kondisi siswa sekolahnya bisa didapat dalam dua hari ke depan.


SMKN 1 Palu baru memverifikasi sekitar 400 dari 1.200-an siswa. Hingga saat ini sudah ada tiga siswa yang dinyatakan meninggal akibat gempa.


Ketiga orang itu yakni Muhammad Rizky, Putri Sakinah, dan Yuni Anggraini. Rizky dari Jurusan Tata Boga meninggal saat praktik kerja lapangan di Hotel Mercure.


Aktivitas sekolah dan pendataan siswa ini ini diarahkan langsung oleh Mendikbud M Natsir, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, dan kepala dinas. Misran, seperti kepala sekolah lain, mendapat mandat mendata siswa, tenaga pengajar dan kerusakan aset.


Sekretaris Daerah Sulteng M Hidayat menyebut aparatur sipil negara wajib masuk hari ini. Satuan kerja perangkat daerah wajib memverifikasi data lapangan dan anggotanya yang jadi korban.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...-mendata-siswa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa Dukungan Tetap Kuat Indonesia dari PSG

- Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa Pelajar di Palu Mulai Masuk Sekolah Pascagempa

- Sekolah di Palu Mulai Mendata Siswa Tagana Banyuwangi Koordinasi Bantuan Warga untuk Korban Gempa Sulteng

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di