alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbafe02d9d770fd728b4570/5-film-bollywood-ini-ternyata-remake-dari-telugu-bahasa-kuno-india

5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India

5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India

Selain Bollywood, India masih memiliki industri perfilmn lainnya yang jumlahnya cukup banyak. Mulai dari Tamil, Telugu, Malayalam, Kannada, Bengali, Punjabi, dan masih banyak lagi.

Lalu, apa sih yang membedakan film-film tersebut? Perbedaannya terletak pada bahasa dan budaya yang ada di masing-masing daerah tersebut.

Sebagai salah satu industri film tertua, industri film Telugu dikenal sudah mengeluarkan banyak sekali film dengan berbagai genre dan kualitasnya yang ciamik. Hal ini pun menarik minat para sineas Bollywood untuk membuat ulang film tersebut dalam bahasa Hindi.

Berikut ini adalah 5 film Bollywood yang dibuat ulang dari film Telugu.


1. Kick
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
Kick versi Telugu dirilis pada tahun 2009 dan disutradari oleh Surender Reddy. Film bergenre komedi-aksi ini dibintangi oleh Ravi Teja dan Ileana D'Cruz. Sejak hari pertama dirilis di bioskop, film ini sukses menjadi salah satu film blockbuster di tahun 2009 dan dibuat ulang dengan judul Thillalangadi untuk versi Tamil dan Super Ranga untuk versi Kannada.

Untuk remake versi Bollywood, Kick dibintangi oleh Salman Khan dan Jacqueline Fernandez. Film ini dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Sajid Nadiadwala. Bahkan, Salman Khan menyanyikan salah satu soundtrack film ini yang berjudul Hangover. Kick pun sukses menjadi salah satu film Bollywood terlaris pada tahun 2014.


2. Son of Sardaar
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
Maryada Rammana dirilis pada tahun 2010 silam. Ini adalah film thriller-komedi Telugu yang disutradarai oleh S. S Rajamouli. Film ini dibintangi oleh Sunil dan Saloni Aswani sebagai pemeran utamanya. Film ini menjadi super hit di industri film Telugu.

Melihat kesuksesan tersebut, sineas Bollywood pun membuat ulang film tersebut dengan judul Son of Sardaar. Film remake ini dibintangi oleh Ajay Devgn, Sonakshi Sinha, dan Sanjay Dutt dan disutradarai oleh Ashwini Dhir. Rilis pada tahun 2012, film ini sukses merajai box office.


3. Rowdy Rathore
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
Vikramarkudu dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh S.S Rajamouli. Film bergenre drama-action ini dibintangi oleh Ravi Teja, Anushka Shetty, dan Vineet Kumar. Film ini pun sukses mencuri perhatian penikmat film Telugu dan menjadikannya sebagai salah satu film blockbuster.

Sementara untuk versi Hindi, judulnya diganti menjadi Rowdy Rathore. Film ini dibintangi oleh Akshay Kumardan Sonakshi Sinha serta disutradarai oleh Prabhudheva. Kumis Akshay Kumar dalam film tersebut pun sempat menjadi tren di India sana. 

Filmnya sendiri pun mendapatkan berbagai respon dari kritikus. Ada yang memujinya juga ada yang menganggapnya sebagai film tidak bermutu. Meskipun begitu, film ini sukses menjadi salah satu film dengan peraihan pendapatan sebanyak 100 crore.

Selain di-remake di Bollywood, film Vikramarkudu juga di-remake di Tamil dengan judul Siruthai, di Kannada dengan judul Veera Madakari, di Bengali dengan judul Bikram Singha, juga oleh negara tetangga, Bangladesh, dengan judul Uta Palta 69.


4. Main Tera Hero
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
Kandireega adalah film komedi-romantis yang dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Santosh Srinivas dan dibintangi oleh Ram, Hansika Motwani, dan Aksha Pardasany. Film ini sukses meraih sambutan positif dari penonton maupun kritikus film yang menjadikannya sukses di box office.

Bollywood membuat ulang film tersebut dengan judul Main Tera Hero. Film ini disutradarai oleh David Dhawan dan dibintangi oleh anaknya, Varun Dhawan, Ileana D'Cruz dan Nargis Fakhri. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini mendapat sambutan yang lumayan positif dan menjadikannya semi-hit di box office.

Film ini juga dibuat ulang di Bengali dengan judul Paglu 2.


5. Tevar
5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India
Okkadu disutradarai oleh Gunashekhar. Film bergenre melodarma ini dibintangi oleh Mahesh babu, Bhoomika Chawla, dan Prakash Raj. Selain menjadi super hit, film yang dirilis pada tahun 2003 ini juga sukses memenangkan beberapa penghargaan.

Film ini kemudian dibuat ulang oleh Bollywood dengan judul Tevar. Disutradarai oleh Amit Ravindernath Sharma dan dibintangi oleh Arjun Kapoor, Sonakshi Sinha, dan Manoh Bajpayee. film ini tidak mendapatkan tanggapan baik dari kritikus maupun penonton.

Okkadu sendiri dibuat ulang di Tamil dengan judul Ghilli, di Bengali dengan judul Jor, dan kedua film tersebut sukses di box office.

Kamu sudah nonton yang mana saja guys?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India Daftar Anggota Keluarga Kapoor yang Terjun di Dunia Bollywood

- 5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India Cerita Inspiratif 9 Film India Ini Diangkat dari Kisah Nyata

- 5 Film Bollywood Ini Ternyata Remake dari Telugu, Bahasa Kuno India 5 Film Bollywood Ini Menampilkan Karakter Perempuan Kuat Inspiratif

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di