alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaf7e1925233d2038b4573/amerika-serikat-kembangkan-senjata-penembak-rudal-rusia-dari-luar-angkasa

Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa

Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
Amerika Serikat sedang mengembangkan program sistem pertahanan yang dijuluki 'Star Wars' yang memungkinkan Pentagon menembak rudal musuh dari luar angkasa. Foto/Daily Star/Ilustrasi

Amerika Serikat (AS) sedang mengembangkan gelombang baru sistem pertahanan yang akan menembak target rudal musih, termasuk milik Rusia, dari luar angkasa. Program yang dikenal dengan nama "Star Wars" ini digagas Presiden Ronald Reagan.

Pada 1980-an, Presiden Reagan memiliki tujuan untuk membawa Perang Dingin melawan Uni Soviet ke luar angkasa melalui skema Strategic Defence Initiative (SDI atau Inisiatif Pertahanan Strategis).

Dijuluki "Star Wars", skema itu akan melihat pembangunan sistem pertahanan rudal untuk melindungi AS dari serangan senjata nuklir. Selama bertahun-tahun program yang digagas Reagan itu tidak pernah direalisasikan.

Namun, karena ketegangan antara AS dan banyak negara adidaya saingannya meningkat, ide Reagan mulai diwujudkan secara bertahap. Para komandan militer AS sedang menciptakan sistem pertahanan Glide Breaker yang dirancang untuk menghentikan rudal-rudal hipersonik dan supersonik pada busur awal rute mereka yang lewat di luar atmosfer Bumi.

Badan Proyek Penelitian Pertahanan (DARPA) Pentagon memamerkan sistem pencegat baru dalam Simposium D60 pada bulan September lalu. Simposium D50 digelar untuk meramaikan ulang tahun ke-60 DARPA.

"Tujuan dari program Glide Breaker adalah untuk meningkatkan kemampuan Amerika Serikat guna mempertahankan diri terhadap (senjata) supersonik dan seluruh kelas ancaman (senjata) hipersonik," kata DARPA dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Daily Star , Senin (8/10/2018).

“Kepentingan khusus adalah teknologi komponen yang secara radikal mengurangi risiko untuk pengembangan dan integrasi sistem operasional, hard-kill," lanjut DARPA.

Editor pertahanan Aviation Week ; Steve Trimble, kepada Daily Star, menjelaskan mengapa generasi baru senjata berkecepatan tinggi telah membuat jelas bagi bos militer AS tentang perlunya mengembangkan sistem pertahanan baru.

"Ancaman baru yang berpotensi diajukan oleh rudal hipersonik tak hanya terbatas dalam ruang lingkup, tetapi juga dalam beberapa hal lebih menantang," ujarnya.

"Tidak seperti rudal dengan lintasan balistik yang dapat diprediksi, rudal hipersonik lebih lambat tetapi bermanuver dalam cara yang tak terduga, yang sangat mempersulit masalah dalam upaya menembak jatuh," paparnya.

"Anda dapat secara tepat menghitung seluruh jalur penerbangan dari roket balistik setelah diluncurkan setelah Anda membuat beberapa bit data," kata Trimble.

"Anda tidak bisa melakukan itu dengan senjata hipersonik yang memiliki kemampuan untuk manuver menggunakan aerodinamis, sebagai lawan dari kekuatan balistik murni."

Sebagai ahli senior di bidang penerbangan dan rudal, Trimble menjelaskan bahwa bagi banyak orang di AS, ancaman era Perang Dingin masih sangat nyata.

"SDI Reagan, juga dikenal sebagai Star Wars, ditujukan untuk melawan ancaman eksistensial yang ditimbulkan oleh ribuan rudal balistik Soviet dengan hulu ledak nuklir," imbuh dia. "Ancaman itu masih ada."

Dan dia mengatakan sistem pertahanan rudal AS saat ini tidak siap untuk menghadapi ancaman rudal hipersonik atau supersonik musuh.

SOURCE

Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
Amerika Serikat Kembangkan Senjata Penembak Rudal Rusia dari Luar Angkasa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dalam rangka mewujudkan US Space Force
Bukanya udah aturan bahwa di luar angkasa tidak diperkenankan membawa senjata dalam bentuk apapun.


Quote:


Nah itu dia gan..aturan ad utk dlanggar itu emg bener

kyk bulan contoh lain, katanya g boleh dimiliki suatu negara? tp kq byk yg mw ke bulan bt nambang? emoticon-Big Grin (mskpun ad celah dmn it ngelarang negara tp g ngelarang perusahaan individu swasta)

trs definisi senjata sendiri tu apa jg msh abu2.
kyk satelit mata2, it msk kategori senjata at gk? mgkn bgi awam kyk kita..itu bukan senjata..tp bgi jenderal2, satelit mata2 tu senjata tp pasif.
trs rudal2 nuklir ICBM tu terbang tembus luar angkasa, apakah hal it melanggar aturan td at gk?

so, blik lg, ad aturan utk dilanggar..konsep msh g jelas emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post bramhiphip
Quote:


Mungkin definisi luar angkasa itu hrus diprsempit dulu dan jenis Senjata apa saja yg tidak dapat diperbolehkan, beberapa astronot kadang melengkepai diri dengan senjata untuk survival bila diperlukan jika pendaratan ke bumi tidak sesuai harapan.

Lagi pula larangan membawa senjata ke luar angkasa hanya sekedar kesepakatan bersama sadja, jadi kemungkinan untuk dilanggar bisa2 saja.
US bikin launcher rudal di angkasa

Mungkin besok2 rusia bikin pesawat ulang alik penyapu benda2 angkasa termasuk spy satelit& proyek star wars nya US


Quote:


Betul..utk ketemu point yg tepat tu susah.

ane org yg g setuju dg pelarangan senjata di luar angkasa, krn menghalangi kita utk perang dg alien

emoticon-Leh Uga
Sampe detik ini belum ada negara yg sevisioner Amerika.

kalau jiplak bnyak... hehehe
Balasan post sibrorr
Quote:


sudah ada gan, bukan penyapu tp penghancur emoticon-Traveller
Mantab abis gan emoticon-Belo
Arm race has begin.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di