alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
OK Otrip Berganti Nama Jadi Jak Lingko
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbae537902cfef33d8b4584/ok-otrip-berganti-nama-jadi-jak-lingko

OK Otrip Berganti Nama Jadi Jak Lingko

OK Otrip Berganti Nama Jadi Jak Lingko


GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama program integrasi transportasi OK Otrip menjadi Jak Lingko.

Nama baru program OK Otrip itu diumumkan di Balai Kota Jakarta, Senin (8/10). Peresmian nama tersebut dihadiri 11 operator angkutan umum dan PT Trans-Jakarta.

Anies menjelaskan kata Jak merupakan singkatan dari Jakarta. Sementara lingko diambil dari bahasa Nusa Tenggara Timur.

Lingko adalah sistem terintegrasi seperti jejaring yang digunakan untuk distribusi air di sawah.

"Karena itu istilahnya Lingko, sawah yang terintegrasi. Kita ingin gunakan kata lingko ini menjadi sistem transportasi terintegrasi. Bayangannya seperti jaring laba-laba. Jaring laba-laba itu bisa nyambung, dari rute mana pun bisa, dari titik mana pun ke titik mana pun dalam jaringan ini," jelas Anies di Balai Kota, Senin (8/10) pagi.

Pergantian nama ini sebelumnya sempat disampaikan Anies ketika penandatanganan nota kesepahaman pada pekan lalu.

Kesebelas operator angkutan kota yang sepakat mengikuti OK Otrip pun hadir saat pergantian nama ini. Di antaranya Budi Luhur, Koperasi Wahana Kalpika, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, dan Kolamas Jaya.

Ke depannya, Anies berharap Jak Lingko bisa menjadi sistem integrasi yang lebih besar, mencakup moda LRT dan MRT.

"Kita ingin nanti Jakarta sistem transportasinya tersambungkan, ya transportasi moda angkutan umum massal yang mikro bus, medium, yang besar, LRT, MRT, tersambung semua, sehingga kita merasakan kota yang jalur transportasinya seperti jejaring," ujar Anies. (OL-2)

http://m.mediaindonesia.com/read/det...adi-jak-lingko
Diubah oleh: kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
Quote:
siaaap emoticon-Ngakak
Balasan Post 54m5u4d183
Benarkah arti kata Lingko sebagai sistim distribusi air ?

https://www.idntimes.com/travel/dest...-flores-1/full

Quote:


http://www.mongabay.co.id/2017/07/28...unya-di-dunia/

Quote:
coba tim gubernur pikirkan ide lain.
orang udah males naik angkot dan bus, lebih suka naik ojek motor
coba integrasikan itu ojek dengan bussway dgn tarif seperti oketrip pasti banyak yg berminat
lingko itu tanah jatah adat deh
kalo di jawa namanya bengkong
Angkot ini ada di daerah ane
di daerah jelambar
Sedangkan dalam 1 trayek itu ada BEMO / Kancil yang sudah ada sejak jaman nenek ane masih seger buger...
semesti nya di cari trayerk yang tidak mengganggu trayek / mata pencarian laen
dan daerah jelambar, jalan nya itu agak sempit, ga di tambah angkot aja kadang sudah macet, apalagi di tambah angkot...

kalau kebijakan nya baik dan benar ya di dukung
tapi kalau belum matang maen di applikasikan
sama aja warga DKI jadi bahan2 coba emoticon-Wakaka
wingko
Lingko Babat...?
Quote:


gabener training dilawan

kagak ada matengnya program mereka
bisanya cm ganti nama doang, padahal sistemnya yg ancur
jadi gini.. emng efeknya apa diganti nama? klo sama aja

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
OK Otrip Berganti Nama Jadi Jak Lingko
Super sekali ..
Ganti konsep artinya:

Ganti pengadaan :
Stiker di angkot, sosialisasi, pamflet, poster dll

Thats Project man .......

Duit rakyat kau hamburkan untuk ganti nama yang fungsinya sama.

Manusia apa kau ini?
Dari jaman metro mini masih kinclong juga transportasi jakarta udah nyambung pak, cuma pertanyaan apakah layak dinaikin dan bisa menjawab kemaceta yun? Itu yg sekarang lagi digodok pusat dengan pembangunan lrt, mrt dan optimalisasi TJ.
Kalo niat bikin jaringan undang semuanya, ajak BPTJ sekalian. Jangan cuma angkot doang
Ahh gabener bisa aja gonta ganti nama emoticon-No Hope
Diubah oleh vanshuri
ga ada program yg well done ya?

gila dikasih rare semua


asal mentah, lsg timpuk, simsalabim ini program gw



mendingan balik resmiin gardu listrik aja nies


lebih berfaedah
Quote:


Karena ganti nama jadi butuh stiker baru buat perkenalan, gantiin stiker ok trip

ganti nama program?
keputusan gabener nehemoticon-Mad (S)
Diubah oleh twintower911
Balasan Post pampers
Quote:


jadi gini.. prestasi level wahid

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
OK Otrip Berganti Nama Jadi Jak Lingko
sandiwara apalagi ini
moga bermanfaat ya gan
yang penting santun & seiman


ttd nasbungdongok
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di