alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Luncurkan Jak Lingko, Apaan Tuh?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbadf1e92523334148b4568/pemprov-dki-luncurkan-jak-lingko-apaan-tuh

Pemprov DKI Luncurkan Jak Lingko, Apaan Tuh?

Pemprov DKI Luncurkan Jak Lingko, Apaan Tuh?


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program integrasi antarmoda bernama “Jak Lingko” menggantikan Ok Otrip.

“Hari ini bersejarah karena pertama kalinya angkutan umum yang dikelola pemerintah bersinergi dengan 11 (jenis) angkutan umum mikro yg berjalan di masyarakat. Kita meluncurkan penamaan program transportasi yang terintegrasi, yakni Jak Lingko,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jakarta pada Senin.

Anies melanjutkan kata “lingko” berarti jejaring (perintegrasian) yang berasal dari bahasa di Manggarai, Nusa Tenggara Timur untuk menggambarkan pengelolaan pengairan sawah yang sistemnya seperti jejaring laba-laba.

Nantinya kata lingko akan dimasukkan ke dalam kosa kata Bahasa Indonesia sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Secara sistem, antara Jak Lingko dan Ok Otrip tidak ada perbedaan, hanya perubahan nama dan makna.

Nama program OK Otrip mulai diperkenalkan ketika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkampanye dalam Pilkada DKI 2017 yang merupakan program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan.

Program ini pertama kali diuji coba pada 15 Januari 2018 dan sempat diperpanjang hingga empat kali sampai akhirnya ditetapkan dan ditandai dengan penandatanganan MoU antara Trans Jakarta dan operator angkutan kecil.

“Saya harap perubahan nama Ok Otrip menjadi Jak Lingko dapat mewakili gambaran kegiatan transportasi massal di Jakarta dalam satu payung yang sama dan terintegrasi dalam satu sistem,” kata Anies, dikutip Antara.

Bahkan ke depannya, lanjut Anies, bukan hanya angkutan kecil dan bus Transjakarta yang terintegrasi namun juga mass rapid transit (MRT) hingga light rail transit (LRT).

Tarif yang akan dikenakan rencananya sebesar Rp 5.000 minimal namun masih dikaji, begitu juga dengan rute Jak Lingko.

cuma ganti nama ga ngaruh.. kjp + sama yg lainya juga ga ngaruh emoticon-Big Grin
Si tolol, Gubernur Jakarta ya pake bahasa betawi lah, masa pake bahasa NTT.
emoticon-Ngakak cuma gnti nama doank emoticon-Ngakak
emoticon-Ultah penyerapan anggaran
Perubahan anggaran tapi gak ada perubahan emoticon-Salaman

Status : Wajar Tanpa Fengecualian
emoticon-Shakehand2
Iyain ajalah daripada kaga disholatin bangkenya..
Balasan Post ulatsaguuget2
Quote:


napa tidak pakai basa madura emoticon-Big Grin

[QUOTE ]itik se atellor, ayam se ngeremme'[/QUOTE]
Benarkah arti kata Lingko sebagai sistim distribusi air ?

https://www.idntimes.com/travel/dest...-flores-1/full

Quote:


http://www.mongabay.co.id/2017/07/28...unya-di-dunia/

Quote:
apaan jak lingko ? emoticon-Mad
ada jg wingko babat

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:
menurut saya akan jauh lebih baik kalau pakai bahasa betawi..
5000 ?? mantabbb . ceban aja ngga masalah kalau bisa terintregasi.
cuma bahasa marketing

sama aja ama naturalisasi sungai


hanya untuk ganti nama dari programnya AHOK
Niruin mantan bosnya
BPJS Kesehatan jd KIS
Pendulum nusantara jd Tol Laut
Dll

Tp ini lebih mengherankan, kok pakai bahasa non Betawi ya?
ohh cuma ganti nama aja gan
tunggu aja hasilnya tahun depan gimana integrasinya .

semoga ada yang berhasil .

DP 0 gak jadi , gpp

paling g , ada satu yang berhasil dan orisinil dari gubernur .

syukur syukur banyak yang berhasil
Quote:


bahasa ngarab dong yang bener gimane sih emoticon-Hammer (S)
Nantinya kata lingko akan dimasukkan ke dalam kosa kata Bahasa Indonesia sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Prestasi anies, makasih anies emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sama gan gw kira wingko


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di