alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apa Kabar Nih Kursi DKI-2?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbade84c1d7707c608b4573/apa-kabar-nih-kursi-dki-2

Apa Kabar Nih Kursi DKI-2?

Apa Kabar Nih Kursi DKI-2?



Sudah berbulan-bulan kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno memutuskan untuk mengundurkan diri dan bersanding dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Nampaknya keputusan antara PKS dan Gerindra belum mencapai titik temu.



Terus kapan ketemunya ya? Solusi tidak akan pernah tercipta jika kedua partai tak kunjung menghadirkan pertemuan. Masing-masing saling mengklaim. Duh, duh, pusing pala Barbie.

Ternyata, kosongnya kursi wagub DKI sudah mulai menimbulkan masalah gaes. Salah satunya adalah minimnya serapan anggaran di DKI Jakarta yang baru mencapai 49, 31 persen. Mundurnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI diakui membuat pengawasan anggaran kerepotan untuk dipantau.

Nah loh, perasaan kemarin ada Wakil Ketua DPRD yang bilang kalau nggak apa-apa jika posisi wagub tidak diisi hingga pemilihan kepala daerah berikutnya. Alamak, macam mana?

Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, dulu waktu Sandiaga masih menjabat, selalu ada pengawasan anggaran dua minggu sekali. Sekarang? Eng… ing… eng…

Yaa, sekarang Pak Saefullah yang menggantikan beban tersebut. Doi mengaku pada awalnya cukup kesulitan karena disibukkan dengan pekerjaan lain. Belum adaptasi juga.

Saat ini Saefullah memanggil satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang serapannya rendah setiap seminggu sekali ke kantornya. Dengan begitu, doi optimis serapan anggaran akan bisa melebihi tahun lalu.

Kalau melihat di situs resmi Pemprov DKI, publik.bappedadki.net serapan anggaran di Jakarta memang masih rendah banget. Salah satu serapan yang rendah adalah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman yang gagal merevitalisasi tiga rusun dan Dinas Sumber Daya Air yang gagal membebaskan lahan.

Posisi wakil walau kelihatannya hanya sebagai seorang pendamping tapi sebenarnya punya tugas yang cukup berat dalam membantu tugas gubernur. Kebayang nggak sih gimana nasib tugas-tugas tersebut kalau tidak ada yang mengerjakan? Ckckck.

Bisa nggak Pak Saefullah ikut bantu bisik-bisik ke kubu PKS dan Gerindra? Biar bisa cepat mengambil keputusan. Lama banget dah ah


Tulisan satire selengkapnya lihat di Pinterpolitik.com, Sumber: "Apa Kabar Kursi Wagub DKI?"
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
anies sudah bilang gak butuh wakil
jadi kapan2 saja emoticon-Traveller
Diubah oleh yahooy
topik lopster paporit emoticon-Big Grin

















Gobloknya
Hadeh sumbernya mirip2 ama melek... opini jadi berita...
emoticon-Hansip
Gerindra lagi Ulur Waktu.... lagi coba menjinakan Nafsu Parte Sapi yg pengen banget Kursi Wagub....

Apa Kabar Nih Kursi DKI-2?

Wo ... ambil tuh kursi wakil gubernur ...
Mumpung ada yg lowong ...
Dari pada pilpres lagi belum tentu dapat ...
Udah ngebet kan ?

Hahaha .....
tuh gaji tetep ngalir gak tuh wkwkw
jangan2 disiapkan buah ahox sambil menunggu dia bebasemoticon-Big Grin
Saefullah aja udah. tapi susah, karena gubernurnya bukan orang partai. cuman di usung oleh partai.
buat AHY
sisain aja buat wowok klo nnti gagal lagi d pilpres.....
Yg bener lah ngurus pemerintahan masa ga ada Wagubnye walopun kebanyakan cuma jadi ban serep gubernur. emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di