alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
BERAPA KALI MAKSIMAL BAN BISA DITAMBAL?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbadbad56e6af32018b4567/berapa-kali-maksimal-ban-bisa-ditambal

BERAPA KALI MAKSIMAL BAN BISA DITAMBAL?

BERAPA KALI MAKSIMAL BAN BISA DITAMBAL?

BERAPA KALI MAKSIMAL BAN BISA DITAMBAL?

Maraknya ranjau paku di jalanan Ibu Kota memaksa kita waspada saat melintas di jalan. Tapi, kadang sial tidak bisa dihindari, ban mobil atau sepeda motor tetap bocor terkena paku.

Cukup beruntung yang pakai ban tubeless, karena masih bisa dipaksakan meski ban terkena paku. Tapi, meski demikian, pengguna ban tubeless juga harus memperhatikan kondisi bannya, jangan sampai sudah banyak tambalan.

Kalau sudah banyak tambalan, ada potensi ban menjadi rusak dan kerap keluar udaranya (bocor halus). Bila demikian, maka tidak ada pilihan selain mengganti dengan ban baru.'

BERAPA KALI MAKSIMAL BAN BISA DITAMBAL?

“Memang tidak ada batasan maksimal berapa banyak tambalan boleh dilakukan.  Tapi perlu diiingat bahwa semakin banyak tambalan maka risiko ban rusak jadi lebih besar,” terang Rudy Novianto, Instruktur Sentul Driving  Cours.

Secara aturan belum ada jumlah maksimal tambalan yang disarankan, namun diingatkan bahwa ada baiknya untuk membatasi jumlahnya. “Kita batasi hingga lima tambalan atau malah kurang dari itu jika lokasi tambalan satu dan lainnya berdekatan,” jelas Rudy.

"Jika tambalan yang satu dengan yang lain hanya berjarak dua sentimeter, atau malah kurang, itu sangat tidak aman. Dua sentimeter atau lebih itu batas amannya," tutup Rudy.
Urutan Terlama
maksimal 3 kali gan kalo untuk tipe tube (yang menggunakan ban dalam) karena semakin sering dipanaskan maka jadi terlalu lembek ban dalemnya klo dipompa keras jadi muncul benjolan di ban dalamnya
ane baru mau ganti ban tubeless ganemoticon-Ngacir2
ane pake vespa tiap seminggu sekali nambel ban, karna gk pernah di pake vespanya tiba2 ada aja yg rusak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di