alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbad3eeded770616e8b4568/5-air-terjun-terdekat-dari-jakarta-ini-dijamin-bikin-adem-pikiran

5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran

5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran

Seperti yang kita ketahui, air terjun ini merupakan salah satu lanskap ciptaan Tuhan yang tentunya menarik banget untuk dikunjungi. Kenapa? Karena ydengan berkunjung ke air terjun ini, pikiran kita bakalan jadi adem seolah tak ada beban yang kita pikul lagi.

Di Indonesia tercinta ini, banyak sekali air terjun yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beberapa ada yang sudah tersentuh publik dan beberapa lagi juga ada yang belum tersentuh oleh khalayak publik.

Nah, ngomongin soal air terjun, berikut 5 air terjun terdekat dari kota Jakarta yang tentunya cocok banget buat kalian selaku the commuters yang penat banget akan banyaknya pekerjaan. Pokoknya dijamin bikin adem pikiran deh.


1. Air Terjun (Curug) Leuwihejo
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
Air terjun yang pertama yaitu air terjun Leuwi Hejo. Orang lokal lebih sering menyebut air terjun ini dengan nama Curug Leuwi Hejo. Sebagai tambahan saja, kata "curug" ini merupakan kata dari Bahasa Sunda yang artinya air terjun.

Curug Leuwi Hejo ini merupakan salah satu air terjun yang punya ciri khas yang kece. Kolam di sekitar curug ini mempunyai kedalaman hingga 7 meter dan airnya pun terlihat kehijau-hijauan, namun masih tetap jernih. Di curug ini juga ada bebatuan yang berguna banget buat kamu yang pengen terjun ke kolam tersebut. 

Curug Leuwi Hejo ini terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor - Jawa Barat. Untuk mengakses curug ini, kalian bisa melewati jalan raya Sentul City sampai ke perempatan Jungle Land, setelah itu terus saja sampai bertemu plank "Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong" di sisi kanan jalan. Untuk tiket masuknya sendiri dikenakan harga Rp10.000 dan parkirnya sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua serta Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.


2. Curug Leuwi Lieuk
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
Air terjun yang kedua yaitu Curug Leuwi Lieuk. Curug yang satu ini tentunya punya lokasi yang hampir sama dengan Curug Leuwi Hejo. Hanya saja untuk mengakses curug ini, kalian harus berjalan agak jauh lagi dari parkiran yang ada di kawasan Curug Leuwi Hejo.

Meskipun harus berjalan lagi, hal tersebut bakal dibayar dengan keindahan Curug Leuwi Lieuk ini. Seperti yang kita ketahui, air di curug ini bersih dan bening banget serta tentunya bebatuan di sana tidak ada yang berlumut. Kolam di Curug Leuwi Lieuk ini berkedalaman 4 meter, jadi kalian harus punya skill berenang yang baik. Curug Leuwi Lieuk ini juga dinobatkan sebagai Green Canyon Mini versi Bogor.

Untuk harga tiket dan parkirnya sendiri sama kok seperi saat mengakses Curug Leuwi Hejo barusan. Hal tersebut dikarenakan Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk ini masih terletak di lokasi yang sama namun sedikit berjauhan.


3. Curug Cilember
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
Air terjun yang ketiga yaitu Curug Cilember yang terletak di Kawasan Wisata Curug Cilember, Puncak, Cisarua, Bogor. Di komplek wisata ini sebenarnya ada tujuh curug, namun yang paling banyak pengunjungnya yaitu Curug 7 karena letaknya yang strategis. Untuk keenam curug lainnya terletak di bagian atas Curug 7 dan semakin kecil nomor curug tersebut, maka semakin sulit juga aksesnya.

Curug 7 ini memiliki lanskap yang lumayan memukau. Di samping curug utamanya yang lumayan tinggi, Curug 7 ini juga punya curug kecil yang hampir serupa dengan air terjun Niagara.

Di samping bisa menikmati curug, kalian juga bisa menikmati objek wisata di lainnya di sekitar Curug Cilember seperti Taman Konservasi Kupu-Kupu, lalu ada fasilitas outbound dan yang paling menarik, ada taman cinta juga lho, guys.

Untuk tiket masuknya sendiri dikenakan tarif Rp15.000 per orang dan tarif parkirnya sendiri yaitu Rp10.000 untuk kendaraan roda dua. Jika kalian mau pergi ke Taman Konservasi Kupu-Kupu, siapkan kocek tambahan Rp5.000 sebagai tiket masuknya.


4. Curug Cikaracak
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
Air terjun yang keempat yaitu Curug Cikaracak. Curug yang satu ini terletak di Desa Cinagara, Caringin, Bogor - Jawa Barat. Curug yang satu ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Curug Cikaracak ini sebenarnya memiliki dua air terjun dengan masing-masing ketinggian sekitar 40 meter dan 20 meter. Airnya sangat jernih hingga bisa diminum.

Untuk mengakses air terjun ini, kalian bisa melewati Jalan Raya Sukabumi sampai pertigaan Cinagara. Lalu masuk ke pertigaan tersebut dan jalan terus saja. Setelah itu, kalian bisa memarkirkan kendaraan di komplek warga sekitar dengan tarif Rp5.000 khusus motor atau mobil. Lalu tiket masuknya sendiri cuma dibanderol Rp2.000 saja. 

Setelah itu, kalian harus menelusuri pesawahan dan hutan taman nasional lalu menyeberangi sungai hingga 3 kali sampai akhirnya sampai di Curug Cikaracak ini.


5. Curug Parigi
5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran
Air terjun yang kelima yaitu Curug Parigi. Untuk yang satu ini, mungkin kalian gak akan percaya kalau air terjun ini terletak di Kota Bekasi. Air terjun ini terletak di Bantargebang tepatnya di kali Cileungsi.

Bentuk air terjunnya sendiri lebih menyerupai air terjun Niagara yang tentunya tidak tinggi tapi melebar. Kondisi air terjunnya sendiri sebenarnya cukup indah jika tidak ada sampah bertebaran.

Untuk mengakses Curug Parigi ini, kalian harus melewati Jalan Raya Narogong terlebih dahulu. Setelah itu jika kalian datang dari arah Bekasi, kalian harus belok kanan ke Jalan Pangkalan 4 dan setelah itu terus saja. 

Untuk ongkosnya sendiri, kalian hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda empat, lalu Rp5.000 untuk motor dan Rp2.000 untuk sepeda.

Itulah beberapa curug atau air terjun yang ternyata letaknya cukup dekat dari Jakarta. Jadi, kamu mau mengunjungi yang mana?


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran Berburu Tiket Murah di Garuda Travel Fair Diskonnya Gila gilaan

- 5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran 14 Potret Keindahan Pulau Keren dari Jendela Pesawat Bikin Iri

- 5 Air Terjun Terdekat dari Jakarta Ini Dijamin Bikin Adem Pikiran 10 Rekomendasi Hotel di Surabaya dengan Harga Murah Cuma Rp100 Ribuan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di