alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Toyota Team Indonesia Berambisi Menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbacd4fc1d770b1628b4571/toyota-team-indonesia-berambisi-menjadi-juara-nasional-balap-mobil-issom-2018

Toyota Team Indonesia Berambisi Menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018

[Indonesia Sentul Series of Motorsport atau biasa disingkat ISSOM adalah Ajang bergengesi balap mobil yang di prakarsai Sirkuit Sentul yang bekerja sama dengan ABM Enterprise. Sejauh ini sudah digelar 5 seri dari total sebanyak 7 seri selama tahun 2018 ini.

 
Pada gelaran kali ini, tidak ada perubahan kelas dari tahun-tahun sebelumnya, hanya saja ada penambahan 2 kelas yang diperlombakan, yaitu kelas BMWCCI One Make Race dan Kejurnas ITCC 1600 max.
 
Pada dua seri awal ISSOM 2018 ini berlangsung sangat sengit dan menarik. Keseruan tersaji dengan banyaknya pembalap-pembalap baru yang bermunculan dan memberikan perlawanan-perlawanan terhadap pembalap pembalap APM ternama lainnya, sebut saja pembalap Toyota Team Indonesia Haridarma Manopo dan Alvin Bahar dari Honda.

Toyota Team Indonesia Berambisi Menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018
 
Team Toyota Indonesia (TTI) melalui Haridarma Manopo dengan besutan Toyota All New Yaris nya, kembali ukir prestasi pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Haridarma sukses menorehkan hasil positif dengan keberhasilannya merebut posisi pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX round kedua 2018 yang berlangsung, Minggu, 29 April 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor.

 
Dengan Toyota All New Yaris yang dikendarainya, Haridarma berhasil menggungguli para pembalap lainnya. Sehari sebelumnya pada sesi kualifikasi, pembalap utama TTI ini juga telah mencatatkan waktu yang terbaik di antara pembalap lainnya sehingga sukses menempati pole position. Catatan hasil yang diraih Haridarma ini telah menempatkan Toyota Team Indonesia sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam dua round Kejurnas ITCC 1.600 MAX.
 
Sebelumnya pada seri pertama kejurnas tersebut di sirkuit yang sama, Demas Agil berhasil menjadi yang terdepan. Sedangkan srikandi balap TTI yaitu Alinka Hardianti juga memperoleh prestasi yang membanggakan. Alinka berhasil mendapatkan posisi ke 4 dan berhak mendapatkan tambahan poin untuk menjaga posisi nya di peringkat kedua klasemen sementara ITCC 1.600 Max.
 
Di Kejuaraan Slalom Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 Putaran II, pembalap handal TTI yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti berhasil menguasai podium juara di kelas A3 (standart) dan F modifikasi. Bahkan Alinka yang merupakan satu-satunya pembalap wanita di TTI juga sukses mengulang keberhasilannya dengan kembali merebut juara pertama di Kelas Wanita dan meraih Piala Kartini.
 
Kemenangan TTI berlanjut ke seri ke 3 balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Para pebalap andalan Toyota Team Indonesia berhasil menguasai kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max. Ketiga pembalap itu adalah Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Merry Sakikawa yang sukses menorehkan hasil positif menduduki posisi lima besar pada kelas tersebut, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.
 
Lewat besutannya Toyota Yaris, Haridarma sukses merebut posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 51,300 detik, selisih 0,809 detik dari Demas Agil yang menempati peringkat keempat.
 
Sementara pebalap wanita pengganti Alinka Hardianti, yang baru saja melepas masa lajangnya, Mery Sakikawa berada di urutan kelima di kelas bergengsi ajang ISSOM 2018 tersebut. Dengan hasil di seri ke-3 ISSOM ini tak hanya memperbesar peluang Haridarma untuk kembali merebut gelar juara nasional di kelas ITTC 1.600 Max. Namun juga membuka peluang bagi Demas Agil menjadi juara baru di kelas itu.
 
Namun, Haridarma kehilangan poin penting di seri 4 ISSOM yang berlangsung malam di Sirkuit Sentul. Haridarma yang berstatus sebagai juara bertahan kejurnas ITCC 1600 Max harus puas finish ke-4 dibelakang Alvin Bahar, Demas Agil, dan Fitra Eri. Tak menyerah begitu saja, pembalap senior yang sukses membawa kejayaan bagi Toyota Team Indonesia (TTI) ini tetap optimis untuk meraih gelar juara nasional di penghujung musim 2018 nanti.
 
Tampaknya ketidakberuntungan TTI berhenti di seri kelima, pada 23 September 2018 kemarin, pembalap andalan Toyota Team Indonesia Haridarma Manopo terus menunjukkan dominasinya di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018). Haridarma berhasil meraih juara di kelas kejurnas ITCC 1600 Max, sedangkan rekannya di TTI, Demas Agil juga merebut podium ketiga.
 
Dominasi Toyota Team Indonesia diperoleh melalui pembalap-pembalap andalan mereka, Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Hari menjadi juara, sedangkan Demas berada di posisi ketiga. Haridarma yang menjadi juara dan masih memimpin klasemen pembalap hingga lima seri ISSOM yang sudah digelar, berharap dukungan GT Radial dapat membawanya menjadi juara nasional usai seri ketujuh pada November nanti.

Toyota Team Indonesia Berambisi Menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018


"Kehadiran Frank Lochi sebagai Head of Proving Ground and Motorsport PT Gajah Tunggal berdampak pada peningkatan kualitas ban, yang jelas berimbas pada performa pembalap kami. Tahun ini kami dua kali melakukan pengembangan ban yang digunakan untuk balap ISSOM, Champiro SX,” kata Leonard Gozali, Head of Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

 
Urutan pembalap juara dalam kelas bergengsi ITCC 1600 di balap mobil ISSOM 2018 seri V adalah Haridarma (GT Radial TTI), Alvin Bahar (Honda Racing), dan Demas Agil (GT Radial TTI). Toyota Team Indonesia merupakan juara umum pada ISSOM 2017 lalu, mereka optimis dan mengincar menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018.
 
Untuk mengikuti serunya mereka berkompetsi, silahkan datang saja pada seri ke 6 yang sedianya di gelar pada 23 – 24 Oktober. Namun, ABM Enterprise sebagai partner memutuskan memundurkan jadwal ISSOM seri 6 seminggu dari schedule. Jadi akan dilangsungkan 3-4 November 2018. ABM Enterprise sendiri menyatakan telah sepakat dengan pengubahan jadwal tersebut. Langkah selanjutnya tentu menyampaikan soal pengunduran jadwal ini kepada komunitas pembalap, IMI dan para sponsor terkait.
 
Hal ini terjadi lantaran adanya pengaspalan ulang trek lurus di depan grandstand Sentul International Circuit (SIC) yang telah dilakukan sejak Senin (1/10/2018) lalu. Pasalnya, setelah selesai pengerjaan masih dibutuhkan cooling time (waktu pendinginan). Trek lurus sepanjang 650 meter dilakukan pengaspalan ulang karena dipakai sebagai venue balap sepeda kelas road race Asian Para Games yang berlangsung 8-9 Oktober mendatang.
 
Pihak Toyota-Astra Motor menganggap kejuaraan motorsport ini bukan hanya sekedar kegiatan olahraga dan hiburan semata, tapi juga bagian dari upaya pengembangan produk dan memajukan dunia motorsport nasional.


Toyota Team Indonesia Berambisi Menjadi Juara Nasional Balap Mobil ISSOM 2018


Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi untuk pada pelanggan.

 
Terkait hal tersebut, Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah tim balap otomotif yang harus diperhitungkan dan disegani oleh tim lawan. Tak hanya menampilkan pembalap-pembalap muda berbakat yang handal, untuk menjadikan TTI sebagai tim yang disegani di setiap lomba balap, Toyota juga menghadirkan kendaraan yang tangguh dan lincah untuk digunakan pada lintasan balap touring maupun slalom, seperti Toyota Yaris, Agya dan Etios.

Diubah oleh juraganasking25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dengan semangat dan kerja keras Team toyota indonesia akhirnya menorehkan hasil yang positif, team lainnya sebaiknya tidak menganggap remeh team toyota indonesia ini
klo ane melihat tim Toyota ini memang lebih unggul dalam segi pengalaman karena TTI ini tidak hanya sekali ataupun dua kali ikut kompetisi seperti ini jadi wajar saja klo TTI saat ini sangat berambisi untuk jadi juara nasional
selamat atas hasil positif dari Haridarma yang sukses menorehkan posisi pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), saran saya jangan cepat puas atas hasil kemenangan ini
apa sebelum Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dimulai, Haridarma Manopo sempat mendapat kendala ?
moga sukses yaa
semangat
apa saja yah persiapan dari team toyota untuk menghadapi seri ke 6 yang sedianya di gelar pada 3 - 4 november 2018 ini?
semoga dengan keikutsertaan team toyota pada ajang ini dapat memajukan dunia motorsport nasional
apa pada seri 6 ajang Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX ini team toyota akan menggunakan mobil Toyota Yaris, Agya dan Etios ?
toyota team indonesia terlihat mendominasi dalam kejuaraan kali ini.
selamat atas prestasi tersebut. semoga ini menjadi motivasi toyota untuk terus memajukan dunia otomotif
oyota Team Indonesia (TTI) kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah tim balap otomotif yang harus diperhitungkan dan disegani oleh tim lawan
apakah ada perbedaan dalam komposisi mesin dari yaris yang standart sama yang ikut balap ini gan??
Dari eksterior perbedaannya tak begitu kentara, tapi paling mencolok tentu penggunaan livery TTI yang menempel di sekujur bodi.
Balasan post juraganikan2
yang jelas perbedaan antara mobil balap sama mobil standart itu terdapat pada beban dari mobil itu sendiri gan pastinya mobil balap akan lebih ringan biar mendapat kecepatan yang maksimal
Balasan post onemore12
apa saja yang menjadikan mobil balap ini lebih ringan gan apakah ada pengurangan dari fitur fitur yang ada gan
Balasan post juraganikan2
lihat saja interior dicopotin semua itu biar bobotnya berkurang, Selain komponen interior gan ada juga sejumlah pelapis anti karat juga dilepas agar bobot bisa berkurang signifikan.
o iya apa saja yah persiapan dari toyota untuk menghadapi seri ke 6 yang akan di gelar pada 3 - 4 november 2018 nanti ?
bagaimana cara latihan TTI sebelum menghadapi kejuaraan balap bergengsi ini ?
dengan latihan yang cukup dan terus berusaha pasti TTI akan meraih juara emoticon-Salam Kenal
sudah berapa kali TTI menjuarai ajang balap nasional ?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di