alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Benci Mantan (Pacar mu)
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbacc10c1d77083618b4568/jangan-benci-mantan-pacar-mu

Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

Mantan pacar. Adakah yang sampai hari ini belum punya mantan pacar? Kalau ada, berarti isi thread ini tidak terlalu penting untuk kamu. Yah, ini kan bahas soal dunia per-mantan-an yang kadang kompleks dan penuh intrik. Berita hoax nya Nenek RS, ga ada apa-apanya dengan hoax yang berhubungan dengan mantan pacar.

Namanya putus itu sakit. Apalagi kalau putus pas lagi seneng-senengnya, beuh. Rasanya itu luar biasa tidak enak. Mau makan, hambar. Mau baca buku, berasa ingin banting tuh buku. Pokoknya isi kepala itu tentang dia dan tentang kenapa dia sampai pergi dan minta putus. Itu dari sisi yang diputusin. Yang mutusin pun sama saja. Kelihatannya saja kuat, tegar. Padahal aslinya remuk semua itu.

Percayalah, meski sudah ada pengganti atau penghibur yang lain, rasa tidak enak akibat memutuskan itu ada. Bukan sok tahu ya, tapi saya sudah membuktikannya sendiri kok. Menjadi pemutus, dan yang diputuskan. Sama-sama nyesek dan tidak enak. Meskipun, Jikustik menciptakan lagu untuk menghibur jiwa yang putus, tetap saja nyesek.

Spoiler for Akhiri Dengan Indah-Jikustik:


Quote:


Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

Pertanyaan yang harus kita jawab adalah, au sampai kapan kita akan memelihara luka? Mau sampai kapan kita akan terus larut dengan dendam? Sebuah tanya yang hanya kita sendiri bisa menjawabnya. Ada orang yang saking dendam dengan mantan pacarnya sampai melakukan hal-hal konyol yang intinya adalah, "Gw tanpa lu akan tetap bersinar dan bahagia cik! Pokoknya akan gw buat lu nyesel pisah sama gw.:

Apa gunanya kamu melakukan itu? Tidak ada sebenarnya. Karena parameter bahagia mu adalah terlihat baik di depan mantan mu. Lha memangnya siapa mantan mu? Bukankah dia orang yang kamu benci? Kenapa harus membuat dia melihat mu baik, bahagia? Pusing ya? Gitu saja banyak yang melakukan kok. Yang mati-matian membuat mantannya tersakiti dengan pacar baru misalnya. Bodo amat, hati harus tertahan dan masih cinta ke mantan. Yang penting harus membuat mantan menyesal.

Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

Bagaimana sebaiknya sikap kita pada mantan? Biasa saja. Anggap dia teman mu, kalau bisa bertemanlah dengan akrab dengan dia. Suka tidak suka, mantan adalah orang yang menghabiskan banyak waktu bersama dengan kamu. Dia banyak tahu soal kamu. Dari mulai kelebihan kamu, sampai kekurangan kamu. Mantan bisa menjadi korektor ulung tentang mu. Dia adalah kritikus yang objektif dan akan membawa mu menjadi pribadi yang lebih baik jika kamu bisa berteman akrab dengannya.

Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

Ingat tidak, kamu pun pernah menghabiskan banyak waktu indah dengan dia? Indah itu tidak selalu soal jalan-jalan, bermesraan, nonton film bareng. Bertengkar, berdebat itu juga indah. Indah untuk mengasah logika dan alur berfikir. Artinya apa? Mantan mu, seburuk apa pun di mata mu, adalah pembentuk karakter mu, meski presentasenya kamu kecil.

Sedikit-banyak, pacar mu punya baik ke kamu. Nah, masak kamu sebagai manusia yang punya akal budi, diberikan kebaikan kok malah membenci? Kan aneh. Maka, daripada membenci, doakan lah mantan pacar mu. Doa kan yang terbaik untuk dia. Jika kamu masih ngarep, boleh tuh minta ke Tuhan kalau kamu lah yang terbaik itu. Usul sama Tuhan kan sah saja. Soal ACC atau tidak, ya itu urusan nya Tuhan.

Jangan Benci Mantan (Pacar mu)

alasan terakhir untuk tidak membenci mantan pacar adalah, kebencian hanya akan mrusak mu. Iya, kebencian mu kepada apapun, tidak akan merusak yang kamu benci, tapi justru kamu sendiri yang akan merusak. Gini, apa yang kamu rasakan saat kamu benci dengan sesuatu? Hati mu rasanya gimna? Panas kan? Sumpek kan? Mau kemana-mana mikirnya bukan happy, tapi takut ketemu doi. Enak hidup seperti itu? Tentu saja tidak. Makanya, jangan membenci apapun di duia ini, apalagi mantan mu. Orang yang pernah membagi tangannya untuk saling menguatkan mu.

Well, saya sendiri berharap semua yang pacaran segera putus dan jadi mantan. Iya, putusnya karena ketemu pak penghulu di KUA, atau di altar gereja, atau prosesi pernikahan seperti agama yang ada di Indonesia. Jangan pacaran, karena enaknya hanya 0,0000001% dari perkimpoian. Tidak percaya? Silahkan coba. Salam Damai.


Ciao.


Sumber Referensi : Pemikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini. sini, sini, sini, sini
Sumber Video :sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
Mantan.. Manis Di ingatan emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Nah ini baru bener... emoticon-Jempol
Malah lagi kelingan nek tau due mantan ... mantan imajiner sih soalnya emoticon-Leh Uga
ane cinta ama mantan pacar ane emoticon-Wowcantik
tapi calon istri ane benci sama mantan ane om
Quote:

Naruto po Nobita mba??? emoticon-Leh Uga
Quote:

Sekarang jadi bini ya om, makanya cinta... emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Wink
Ingatlah dosa indah yang telah kita perbuat berdua emoticon-Big Grin
Bener bang setuju
Quote:

Cemburu itu om, bukan benci... emoticon-Big Grin
Quote:

Lha rag tenan... emoticon-Big Grin
Quote:

Jangan gitu om... Meski itu benar... emoticon-Big Grin
jangan putus tali silaturahmi gan.
Quote:

Punya mantan berapa om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Betul... Karena putus silaturahmi sama dengan putus rezeki... emoticon-Big Grin
Quote:


agan ts pasti mantannya banyak beud ya
Quote:

Lumayan om... Buat main basket bareng bisa lah... emoticon-Malu (S)
Quote:


wah mantap dah gan
Balasan post sarifudiinn
Quote:


dalam banget gan ?? emoticon-Leh Uga
jangan jadikan mantan pacar musuh euy..
ingat sapatau bisa reuni.. mayan lah kalo dapet jatah mantan..
uka nya enak doinya puas emoticon-Peluk emoticon-Peluk
Quote:

Ngoahahahahahaaa... Biasa aja om... emoticon-Big Grin
Quote:

Hadeh... Nanti nyesel lho om kalau mikirnya ke situ terus... emoticon-Big Grin
Siapa tahu bisa tercipta siklus idaman.Teman biasa-Pacar-Putus-Mantan-Teman biasa-Besan dipelaminanemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di