alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbacb5131e2e694368b456e/6-tempat-wisata-di-tiris-surga-wisata-tersembunyi-probolinggo

6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo

6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo

Saat mendengar kata Probolinggo pasti tempat wisata yang langsung terbesit di pikiran kita adalah BJBR, Air Terjun Madakaripura dan Gunung Bromo. Namun tak banyak orang yang tahu, bahwa Probolinggo memiliki sebuah kecamatan yang penuh dengan tempat wisata didalamnya.

Nama kecamatan tersebut adalah Tiris. Kecamatan ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang tak akan kamu sangka. Mulai dari beberapa danau dengan pemandangan apik, kebun teh, pemandian air panas, bahkan tersedia pula wisata rafting yang dapat memacu adrenalin.

Penasaran kan apa saja tempat wisata tersembunyi yang ada di Kecamatan Tiris ini? Yuk langsung simak rangkumannya berikut ini.


1. Danau Agung atau Ranu Agung
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Danau Agung merupakan salah satu danau yang terletak di kecamatan Tiris. Yang membuat danau ini istimewa adalah letaknya yang dikelilingi oleh dinding batu yang membuatnya semakin eksotis bak lukisan-lukisan. Danau ini sangat terkenal sebagai tempat melakukan foto pre-wedding oleh warga disana.

Satu lagi yang menjadi nilai tambah dari danau ini adalah danau ini gratis untuk dikunjungi, kalian hanya perlu membayar parkir itupun seikhlasnya. Satu lagi nih, kalian dapat belayar mengelilingi danau menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Meskipun rakit tersebut aman, kalian harus tetap berhati-hati ya terutama bagi yang gak bisa berenang karena bagian tengah danau airnya cukup dalam.


2. Danau Segaran atau Ranu Segaran
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Danau Segaran juga terletak di kecamatan Tiris, danau ini juga tak kalah cantik dari danau Agung. Panorama yang indah dan hijau akan membuat mata yang lelah menjadi segar kembali. Danau ini telah dilengkapi dengan tempat menyewa perahu biasa dan juga perahu bebek.

So sweet banget kan mengayuh perahu berdua bersama pasangan mengelilingi danau yang indah ini. Gak harus dengan pasangan, danau ini juga cocok di datangi bersama teman dan keluarga. Pasti hubungan jadi semakin harmonis.

Selain itu, didekat danau ini terdapat tempat pemandian air panas lho! Pemandian air panas ini dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit karena airnya mengandung belerang. Kebayang gak sih gimana nikmatnya melepas lelah setelah seharian bermain di danau Segaran dengan berendam di air panas ini?


3. Danau Ranu Merah
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Kecamatan Tiris mempunyai banyak danau yang indah ya, salah satunya danau Ranu Merah ini. Danau yang satu ini tergolong unik, warna air yang terdapat di danau ini sama seperti namanya yaitu berwarna merah.

Namun saat di ambil menggunakan tangan ataupun alat lainnya warna air tersebut tetap bening seperti halnya air pada umumnya. Disekitar danau juga terdapat banyak pohon pinus yang dapat memanjakan mata.

Selain menjadi temapat yang asik untuk nongkrong bareng teman, pasangan, maupun keluarga danau ini juga menjadi surga bagi mereka yang hobi memancing. Karena warga disekitar danau juga banyak yang mencari ikan di danau ini, entah itu untuk dimakan sendiri ataupun di jual ke pasar.


4. Songa Rafting
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Masih bermain-main dengan air, kali ini wisatanya cukup ekstrim. Selain melihat air danau yang tenang, di kecamatan Tiris kalian juga bisa menantang derasnya air dengan bermain rafting atau arung jeram. Songa Adventure terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Di Songa Adventure, rafting akan dilakukan di sepanjang sungai Pekalen. Untuk rafting Songa menawarkan dua buah paket, yaitu paket atas dan paket bawah. Paket atas adalah rute rafting yang menawarkan indahnya pemandangan alam dan hutan, sedangkan paket bawah kalian akan menikmati lebih dekat indahnya budaya daerah dan kearifan lokal warga setempat.

Satu lagi yang harus kalian tahu, untuk rafting biasanya akan memakan waktu selama 3 jam jadi sebelum memulai kalian harus benar-benar mempersiapkan mental ya. Bagi yang takut dan tak mau melakukan rafting kalian dapat menikmati wahana lainnya, seperti flyingfox, paintball, dan kegiatan outbound lainnya.


5. Kebun Teh Andung Biru
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Puas bermain air, di Kecamatan Tiris kalian juga dapat menikmati hijaunya hamparan perkebunan teh lho. Namanya kebun teh Andung Biru yang terletak di desa Andung Biru. Kebun teh yang satu ini menawarkan pemandangan yang hijau menyegarkan dan aroma semerbak daun teh seperti perkebunan pada umumnya.

Pengunjung juga dapat menyaksikan pemetikan daun teh, bahkan ikut berpartisipasi memetik daun teh dan melihat proses pembuatan teh secara langsung bersama warga. Kalian juga dapat mengambil banyak foto-foto cantik saat berkunjung ke perkebunan teh yang satu ini.


6. Candi Kedaton
6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo
Tak hanya tempat wisata untuk bermain, di kecamatan Tiris ini juga terdapat wisata edukasi berupa situs peninggalan sejarah lho. Namanya adalah Candi Kedaton, terletak di dusun Lawang Kedaton, desa Andung Biru.

Di Candi ini terdapat juru kunci yang bisa menceritakan sejarah dari Candi Kedaton. Selain itu yang menarik dari candi ini adalah adanya sekitar 33 relief yang menghiasi kaki candi. Candi ini adalah warisan budaya dan sejarah yang harus dilindung, jadi jika berkunjung ke Candi Kedaton kalian harus memperlakukannya dengan hati-hati agar tidak merusaknya ya.

Nah itulah 6 tempat wisata yang terdapat di Kecamatan Tiris. Gimana menarik sekali kan, dalam satu Kecamatan kamu dapat menikmati segala aktivitas berlibur. Mulai dari kegiatan bersantai, bermain, belajar, bahkan sampai hal yang ekstrim. Cocok banget kan untuk dikunjungi saat liburan.


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo Berburu Tiket Murah di Garuda Travel Fair Diskonnya Gila gilaan

- 6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo 10 Rekomendasi Hotel di Surabaya dengan Harga Murah Cuma Rp100 Ribuan

- 6 Tempat Wisata di Tiris, Surga Wisata Tersembunyi Probolinggo Bikin Bangga Dunia Internasional Apresiasi Pengelolaan Raja Ampat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di