alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbacb29c2cb17613b8b4574/5-alasan-kadang-lebih-baik-bersikap-masa-bodoh-sama-komentar-orang

5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang

5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang

Gue mah masa bodoh saja sama omongan dia. Yang penting hidup gue bahagia sekarang,” ucap seorang gadis dengan cueknya kepada teman sebayanya. Kita sering mendengar celetukan seperti itu. 

Seseorang yang benar-benar tidak pernah menggubris ucapan orang lain sama sekali bahkan menganggapnya sebagai angin lalu. Seseorang yang seakan-akan bersikap ‘masa bodoh’ dengan orang lain. Seseorang yang tidak pernah pusing dengan pemikiran orang lain terhadap dirinya. 

Mungkin kita sering menemukan orang seperti gadis tersebut di lingkungan sekitar. Bahkan, kita bisa dibuatnya kesal dengan sikapnya yang ‘masa bodoh’.

Tapi, bersikap masa bodoh bukanlah hal yang mudah. Ini adalah sebuah fakta yang unik, mengapa? Coba saja jika kita tidak sengaja mendengar orang lain sedang membicarakan tentang keburukan kita maka, apa yang akan terjadi? Mungkin kita bisa galau seharian dan mood kita langsung jelek saat itu juga. Yah, itu adalah sebuah hal yang lumrah. 

Pada umumnya, semua orang ingin dipandang baik oleh orang lain. Tidak heran jika kita lebih senang berteman dengan orang-orang yang suka memuji kita daripada yang suka mengkritik. Orang lain memiliki sudut pandang tersendiri dalam menilai kita sesuai karakternya. Jadi, ada kalanya kita harus bersikap ‘masa bodoh’ terhadap komentar orang lain. Mau tahu kenapa? Yuk simak empat alasan di bawah ini. 


1. Tidak ada yang lebih mengenal kamu selain dirimu sendiri
5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang
Yang paling mengenal dirimu hanyalah dirimu sendiri. Orang lain mungkin bisa menilaimu dari penampilan luar tetapi, kamu yang paling mengenal dirimu sendiri. Jika orang lain membicarakanmu, janganlah takut. Jika dirimu tidak seperti yang mereka bicarakan, buat apa dipusingkan? Lebih baik bersikap ‘masa bodoh’ saja. Anggaplah mereka hanyalah sekumpulan orang sirik yang kurang kerjaan selain mengomentari hidupmu.


2. Ingatlah orang lain hanya penonton dan kamu adalah pelakon
5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang
Orang lain hanya bisa menonton kehidupanmu tetapi, kamulah yang menjalani kehidupanmu sebenarnya. Orang lain tidak benar-benar tahu apa yang kamu alami dan rasakan. Mereka hanya sebatas mengomentarimu berdasarkan apa yang terlihat di luar. So, kamu lebih baik bersikap ‘masa bodoh’. Selama kamu nyaman dengan apa yang kamu lakukan maka, tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi bukan?


3. Kamu tidak mungkin menyenangkan hati semua orang
5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang
Tidak mungkin kamu dapat menyenangkan hati semua orang. Sebaik apapun kamu terhadap orang lain, kamu tetap dapat melakukan kesalahan yang membuat orang lain kecewa. Mungkin kamu sudah berbuat baik kepada orang lain namun, mereka masih tetap membicarakanmu di belakang atau berpikiran negatif terhadap niatmu. 

Biarkan saja. Setiap orang berhak berpendapat apapun. Yang penting kamu tetap menjaga sikap dan menghargai orang lain. So, jangan mudah terpengaruh. 


4. Orang lain membicarakanmu karena merasa iri dengan kelebihan dirimu
5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang
Seseorang yang membicarakanmu bisa jadi merasa iri dengan apa yang ada pada dirimu. Mungkin saja kamu memiliki kelebihan yang tidak dimilikinya. Jadi, lebih baik kamu bersikap ‘masa bodoh’ daripada meladeni orang lain. Tentu tidak ada manfaatnya memikirkan ucapan negatif orang lain tentang kamu. Hanya menguras tenaga saja. Lebih baik kamu berfokus pada hal-hal yang positif lainnya. 

Itulah empat alasan kenapa kita lebih baik bersikap ‘masa bodoh’ terhadap sindiran orang lain. Lebih baik kamu mengambil sisi positifnya saja jika ada orang lain yang mengkritik atau membicarakanmu dari belakang. Bersikap ‘masa bodoh’ bukan berarti tidak peduli kepada orang lain. 

Kita hanya mengabaikan sesuatu yang tidak perlu agar tidak menguras tenaga. Lebih baik fokus melakukan hal-hal bermanfaat daripada terus menerus memikirkan penilaian orang lain tentang dirimu. So, bersikaplah masa bodoh terhadap komentar orang lain! 


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang 7 Kebaikan Ini Akan Kamu Raih Jika Rajin Bersedekah Yuk Biasakan

- 5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang Gak Egois Kok Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencintai Diri Sendiri

- 5 Alasan Kadang Lebih Baik Bersikap 'Masa Bodoh' Sama Komentar Orang Duh 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang Kaya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di