alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny
3.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbac6e4c0d7704d7a8b4572/ekonomi-indonesia-saat-ini-semakin-membaik-jauh-dibanding-rezim-sebelumny

Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny

Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny

Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny

Pendapatan negara dan penyerapan anggaran terus membaik dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny
Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny

Kinerja Fiskal sampai dengan 31 Agustus 2018 melanjutkan tren positif baik di sisi pendapatan negara, belanja negara, maupun defisit dan pembiayaan anggaran. Pendapatan negara tumbuh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang diikuti juga perbaikan percepatan penyerapan anggaran belanja negara. Hal ini memengaruhi defisit anggaran yang terjaga dengan nilai terendah dalam lima tahun terakhir dalam periode yang sama, sedangkan keseimbangan primer berada padatitik positif dan merupakan pertamakali sejak tahun 2015 dalam periode yang sama.

Penyerapan pendapatan negaranaik 4,1 persen dan belanja negara naik 2,53 persen. Defisit anggaran terhadap PDB turun 0,63 persen dankeseimbangan primer naik dari minus Rp 83,97 triliun menjadi Rp 11,61 triliun. Selanjutnya, untuk kinerja penyerapan belanja negara meningkat 8,78 persen yang yang mencapai Rp 1.303,49 triliun atau 58,70 persen dari pagu APBN 2018.

Dengan gambaran fiskal tersebut, maka kinerja positif realisasi APBN 2018 masih terjaga sampai dengan 31 Agustus 2018. Hal ini dapat dilihat dalam perbandingan realisasi defisit anggaran sebesar 1,02% terhadap PDB atau Rp150,66 triliun (keseimbangan primer positif Rp11,61 triliun), turun dibandingkan defisit anggaran periode yang sama 2017, yakni 1,65% terhadap PDB atau Rp224,89 triliun (keseimbangan primer sebesar negatif Rp83,97 triliun.


sumber https://katadata.co.id/infografik/20...-terus-membaik

Quote:





PRESTASI EKONOMI JOKOWI
Ekonomi Tumbuh 5,27%, BI: Ini Capaian Tertinggi Sejak 2013
https://www.wartaekonomi.co.id/read190207/ekonomi-tumbuh-527-bi-ini-capaian-tertinggi-sejak-2013.html

BPS: Maret 2018, Persentase Kemiskinan Indonesia Terendah Sejak 1999
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/16/130732026/bps-maret-2018-persentase-kemiskinan-indonesia-terendah-sejak-1999

Tingkat Ketimpangan (GINI RATIO) di Indonesia Terendah Dalam 7 Tahun
https://www.cnbcindonesia.com/news/20180716141723-4-23748/tingkat-ketimpangan-di-indonesia-terendah-dalam-7-tahun

Pemerintah Telah Buka 8 Juta Lapangan Kerja Baru Selama 3 Tahun Terakhir (2015-2017)
https://www.liputan6.com/news/read/3580387/pemerintah-telah-buka-8-juta-lapangan-kerja-baru-selama-3-tahun-terakhir


Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny
SUMBER Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis
http://ekonomi.metrotvnews.com/makro/0kp236RN-investasi-melambat-serapan-tenaga-kerja-triwulan-ii-turun

Dalam 4 Tahun, Jokowi Telah Bayar Cicilan Utang hingga Rp 1.600 T
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4177393/dalam-4-tahun-jokowi-bayar-cicilan-utang-hingga-rp-1600-t

Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny

INFRASTRUKTUR MEROKET
51% FREEPORT, BLOK MAHAKAM,, BLOK ROKAN
REVOLUSI MENTAL (KABINET MENTERI BEBAS KORUPSI, REKOR SEJARAH MEDALI EMAS INDO DI ASIAN GAMES)

Dilansir dari data Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia selalu mengimpor beras mulai dari tahun 2000 hingga 2015 atau selama 15 tahun. Sementara, pada tahun 2016 sampai 2017 pemerintah berhenti sementara untuk mengimpor beras dan pada 2018 Indonesia kembali mengimpor beras

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/16/161052826/begini-perjalanan-impor-beras-indonesia-sejak-tahun-2000-hingga-2018


PRESTASI BOCOR
1. OK OCE YG GATOT (DAPTAR 45 RIBU YG DAPET MODAL CUMA 120 ORG)
2.REVOLUSI PUTIH (SUSU) DI DKI LEWAT PERUSAHAAN BOWO
3. PNS ANTAR ANAK KE SKUL
4.REKLAMASI 13 PULAU (1/2 NYA MILIK BUMD DKI) - YG MEMANG BELUM DIREKLAMASI SAMA SEKALI- IJINNYA DIBATALKAN,

SEMENTARA 4 PULAU MILIK AGUAN+T.WINATA YG UDAH JADI LANJUT BEBAS TANPA BAYAR KONTRIBUSI 5%LAHAN DAN 15%TAMBAHAN KE KAS DKI
BANGUNAN2 YG BERDIRI LANJUT DAPAT HGB (DULU NGOTOT MINTA HGB DIBATALKAN VS MENTRI AGRARIA)

5. BAKAR 17 SEKOLAH
6....


BANYAK YG GAK BERSYUKUR UDAH DIKASIH BERBAGAI FASILITAS SEPERTI INFRASTRUKTUR, BPJS,KIS/KIP, GAJI YG TIAP TAHUN MAKIN MENINGKAT, JUTAAN PEKERJAAN DSB
TAPI SELALU MENGELUH!

Berbagai infrastruktur, mulai dari jalan, bandara, hingga jalur kereta api sudah dibangun oleh pemerintah yang dipimpin oleh Jokowi.

"Sejak tahun 2015 hingga sekarang, Pemerintah telah membangun jalan, rekonstruksi, dan pelebaran jalan nasional sepanjang 12.783 kilometer, 11 bandara baru, dan dari tahun 2016 sampai 2017 sudah dibangun sekitar 369 kilometer spoor rel kereta," papar Jokowi di DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Hore, Tahun Depan Gaji PNS Naik 5%

Jokowi mengatakan, pemerintah yang dipimpinnya juga fokus menyediakan memberikan penjaminan pada program pembangunan infrastruktur energi prioritas, seperti pembangunan pembangkit tenaga listrik 10.000 MW tahap 1, infrastruktur digital berupa akses internet di daerah non-komersial dan broadband di desa.

Baca juga: Transfer Daerah dan Dana Desa Naik Jadi Rp 832 Triliun

Ada juga penjaminan program penyediaan air minum kepada 11 PDAM, serta penjaminan program kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha.

"Di sisi lain, dalam rangka menyediakan perumahan bagi masyarakat, Pemerintah telah memfasilitasi kepemilikan 781 ribu unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, melalui dana bergulir, subsidi bunga, bantuan uang muka, dan insentif perpajakan," katanya. (fdl/fdl)

Baca juga: Inflasi Juni Terendah Dibandingkan Dengan Inflasi Saat Hari Besar Keagamaan Nasional Dalam Tujuh Tahun Terakhir.

https://finance.detik.com/infrastruk...gun-sejak-2015


Konektivitas

Terkait konektivitas, Kementerian PUPR setiap tahunnya melakukan pemeliharaan rutin dan rehabilitasi jalan nasional sepanjang 40 ribu kilometer. Seperti pembangunan jalan baru 2015-2017 sepanjang 2.621 km, yang terus bertambah pada 2018 sepanjang 811 km dan 2019 sepanjang 556 km. Jumlah ini melampaui target Renstra Kementerian PUPR 2015-2019 sepanjang 2.650 Km.

Pembangunan Jalan tol 2015-Juli 2018, tambahan panjang tol yang telah dioperasikan adalah 443 km, dengan rincian pada akhir 2015 sepanjang 132 km, 2016 sepanjang 44 km, 2017 sepanjang 156 km, dan hingga 15 Juli 2018 telah mencapai 110 km.

Bendungan

Di sektor infrastruktur sumber daya air, Kementerian PUPR menargetkan pembangunan 65 bendungan yang terdiri 49 bendungan baru dan 16 bendungan lanjutan pada tahun 2015-2019. Pada 2019, ditargetkan 29 bendungan akan selesai dengan kapasitas tampung 2,16 miliar m3 dan akan menambah luas irigasi yang mendapat air dari bendungan (irigasi premium) dari 10,7 persen menjadi 14,28 persen dari luas jaringan irigasi Indonesia seluas 7,1 juta hektare.

Program Satu Juta Rumah

Terkait Program Satu Juta Rumah, pembangunan rumah oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, para pengembang perumahan, dana sosial perusahaan pada periode 2015-2017 sebanyak 2.469.538 unit dengan rincian tahun 2015 sebanyak 699.769 unit, tahun 2016 sebanyak 867.950 unit, tahun 2017 sebanyak 902.000 unit. Tahun 2018 ditargetkan bisa dibangun 1 juta unit baru.

Infrastruktur dasar seperti air minum, sanitasi dan penataan kawasan kumuh, Kementerian PUPR bersama stakeholeder lainnya berupaya mencapai target 100-0-100, yakni 100 persen akses aman air minum, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen sanitasi layak pada 2019.

Untuk pemenuhan kebutuhan air minum, perkiraan capaian dari tahun 2015-2018 sebesar 20.438 liter per detik dari target hingga 2019 sebesar 34.319 liter per detik dan penanganan kawasan kumuh 13.556 hektare dari target 38.431 hektare.Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur sanitasi dan persampahan telah bisa melayani tambahan 9.616.334 Kepala Keluarga (KK) dari target hingga 2019 sebesar 12.163.334 KK.

https://www.liputan6.com/bisnis/read...-di-era-jokowi

Internasional Inflasi juga dapat dikendalikan, yakni berada pada kisaran 3,5 persen. Bahkan, pada Juni 2018, pemerintah berhasil menekan inflasi pada angka 0,59 persen. Angka ini terendah dibandingkan inflasi saat hari besar keagamaan nasional selama tujuh tahun terakhir.

"Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk menjaga daya beli rakyat," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Singgung Pemberantasan Pencuri Ikan hingga Ambil Alih Saham Freeport Dan Rokan

Pertumbuhan ekonomi dan inflasi yang baik itu berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Angka pengangguran terbuka diklaim turun jadi tinggal 5,13 persen pada Februari 2018 dan persentase kemiskinan turun dari 11,22 persen pada Maret 2015 menjadi 9,82 persen pada Maret 2018.

Meski demikian, pemerintah terus memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat, yakni dengan program bantuan sosial. "Program Keluarga Harapan kita perluas cakupannya dari hanya 2,7 juta keluarga tahun 2014 menjadi hampir 6 juta keluarga penerima manfaat pada tahun 2016 dan akan secara bertahap meningkat hingga 10 juta keluarga penerima pada tahun 2018," papar Jokowi.
https://nasional.kompas.com/read/2018/08/16/13203581/presiden-jokowi-beberkan-prestasinya-di-sektor-ekonomi
Diubah oleh dishwala
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
trit rawan.kliping nih emoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:
Quote:


Ts coliy pake balsem geliga.. emoticon-Leh Uga

Lebih baik dari rezim sebelumnya di 2015.. emoticon-Leh Uga
Quote:


Rejim sebelumnya itu ada sejak 2004 TS..

Tolong dong request perbandingan dengan tahun 2004 keatas.. emoticon-Request
Prestasi nasbung,

Hoax pki
Hoax indonesia bubar
Hoax aseng oseng
Hoax santri pangbudi lahur
Hoax ulama instan
Hoax kardus 1 T
Hoax nenek valak
Dan hoax hoax lainnya

Koalisi hoax emoticon-Leh Uga

Silahkan uduy dishare klipingannya emoticon-Ngakak (S)
semoga makin membaik ya ekonomi kita
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik jauh dibanding rezim sebelumny
Gw sih ga ngerti data2 begitu, yg bisa gw rasain kebutuhan pokok jadi lebih mahal di rezim enih
giliran bagus, prestasi kita - kita
giliran jelek, hasil rezim kemaren


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Ane appreciate kinerja jokowi dlm bidang ekonomi + thx ts buat data2nya, tp saat ini oposisi msih dngn gmpng goreng2 issue ekonomi..

Apalagi ada cawapres pake data ekonomi statistik emak2...
Kayanya Rizal Ramli yang bisa terjemahin kliping ini. emoticon-Angkat Beer
ane kira ekonomi membaik karena faktor eksternal emoticon-Leh Uga
kepengen ngelucu mungkin yg bikin thread ini
Quote:


Di akui atau tidak ya secara makro ekonomi sesuai data kalau benar membaik..
namun secara mikro sedang mengalami penurunan..

2thn pertama era jokowi, mikro ekonomi membaik kemungkinan faktor psikologis eforia pasca pilpres..
2thn kebelakang pasca tax amnesty mikro ekonomi mengalami penurunan..
koreksi tim ekonomi pemerintah kenapa yg seharusnya bisa menjadi pemacu pergerakan ekonomi menjafi bumerang untuk lajunya mikro ekonomi?

Ane gak tau ttg ekonomi

Yg ane tau usaha ane susah semenjak dipimpin rezim ini, ane pedagang / usaha penggilingan tepung ikan utk makanan Ayan

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Membaik buat pns,pejabat dan juga si dongo


Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di