alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Chatib Basri: Pemerintahan SBY Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbac0eb96bde6543c8b4572/chatib-basri-pemerintahan-sby-mengajukan-diri-jadi-tuan-rumah-pertemuan-imf

Chatib Basri: Pemerintahan SBY Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF

Chatib Basri: Pemerintahan SBY Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF
Pengamat ekonomi yang juga Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri saat menjadi pembicara di acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmount, Jakarta, Rabu (7/2/2018).(KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO)


JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pihak menentang digelarnya pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia 2018 di Indonesia. Ungkapan pertentangan terutama disampaikan pihak oposisi pemerintah. Bahkan, koalisi calon presiden Prabowo Subianto meminta pelaksanaan acara itu ditunda agar semua pihak fokus pada penanganan dampak bencana di Sulawesi Tengah.

Di samping itu, mereka mengkritisi anggaran untuk persiapan pertemuan itu yang sangat mahal. Ada juga yang menganggap pertemuan IMF-Bank Dunia itu tak memberikan kemaslahatan bagi rakyat. Tak terkecuali Andi Arief, politisi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono, turut melontarkan sindiran melalui akun Twitternya.

"Ada partai menjual nama Soekarno. Punya slogan wong cilik. Sekarang terlentang minta dicumbu IMF," kata Andi yang dia kicaukan pada 6 Oktober 2018. Tweet tersebut direspon akun @prastow yang menyebut pemerintahan sebelumnya yang memperjuangkan agar Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia. Cuitannya itu mendapat tanggapan dari akun lain yang "mencolek" akun Twitter mantan Menteri Ekonomi di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Chatib Basri, untuk meminta bukti kebenarannya. Chatib, melalui akun Twitternya, @ChatibBasri, membenarkan hal tersebut.

"Ya benar, bersama Bank Indonesia , pemerintah mengajukan diri menjadi tuan rumah pertemuan tahunan September 2014. Prosesnya tidak mudah, bersaing dengan negara-negara lain. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Oktober 2015, kalau saya tidak salah," kata Chatib. Ia pun melanjutkannya dengan tweet berseri mengenai pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia. Chatib mengatakan, memperjuangkan agar Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan besar itu bukan sesuatu yang mudah. Prosesnya tentu selalu didiskusikan dengan SBY yang masih menjadi presiden saat itu. Cara pengajuannya sama seperti pelaksanaan APEC atau Asian Games.

"Indonesia tentu ingin berperan memasukkan agendanya dalam kebijakan ekonomi global demi kepentingan Indonesia, seperti juga ketika kita menjadi tuan rumah APEC 2013. Apalagi Indonesia angggota G-20," kata Chatib.

Pada kesempatan itu, Chatib membantah pertanyaan bahwa pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia untuk memperbesar utang Indonesia. Dia menegaskan, pertemuan tersebut murni untuk penyelenggaraan tahunan IMF-Bank Dunia dan giliran Indonesia yang diberi kesempatan menjamu mereka. Menurut dia, Indonesia patut berbangga karena bru empat negara di Asia yang menjadi ruan rumah.

"Di sana dibahas perkembangan situasi ekonomi dunia. Tidak ada kaitan dengan menambah utang IMF. Indonesia tidak dalam program IMF," cuit Chatib.


Quote:


kalo meludah jangan keatas, kena muka sendiri ntar emoticon-Malu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Politisi harus sering2 jilatin ludah sendiri yang udah jatuh di got


ibarat ngadain hajatan, udah sebar sebar undangan... eh disuruh bubar...

mau ditaro dimana muka tuan rumah//

emoticon-Cape d...
grusa grusu aa
AA ngeludahi bos sendiri
Klan doraemon ini emang ada ada aja
Ane ijin buka lapak, nungguin aja kapan ada yang bilang "Ini ngegoreng isu lama!" setelah untuk sekian kalinya dipermalukan lagi oleh omongannya sendiri.
Diubah oleh lupineprince
ini gimana siy kubu wowo buto ijo, kalau lempar statement aturan suruh pada belajar dulu kronologis awal, biar gk keliatan kaya asal mangap aja emoticon-Embarrassment

goblog kok pada diborong sendiri emoticon-Embarrassment

sering jadi korban digoblogi kok malah pamer bangga emoticon-Embarrassment

blunder kok berkali kali emoticon-Embarrassment

Chatib Basri: Pemerintahan SBY Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF
Bacot dulu baru mikir
Itu ciri khas kamfreter
Ga usah kaget
emoticon-Imlek
Quote:


Wow ternyata SBY yg setujuin..

Ternyata koalisi kamfret yang lempar taik ke jokowi..

Gusti mboten sare.. jimat2 tolak bala ngak mempan terhadap karepe Gusti
Quote:
Kmrn kiritk asian gamr buang2 duit .ternyata giliran berprestasi ikut masang muka jg di venue 😂😂. Skrng kritik acara imf .ternyata warisan sir beye .
nasbung goblok hehehe
Sudahlah... Semua tau tujuan Oposisi mau mempermalukan pemerintah Indonesia di mata rakyat Indonesia dan Dunia.... Ga mikir kalo seluruh rakyat kena dampaknya.....


Tujuannya yang penting menang pilpres
Hehe sorry bos blunder lagi

Chatib Basri: Pemerintahan SBY Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF
menampar oposisi ini emoticon-Wakaka
jiaaahh kena diri sendiri dong emoticon-Big Grin
hal sesimple membedakan pertemuan tahunan dan meminjam uang dari imf aja oposisi dongok ini gagal...
Ga seru nih mau serang SBY ga enak karena koalisi
Diubah oleh nyairara
tololl kubu sono gak kompak ni yee

geng wowow menolak pertemuan IMF sampe demo2 kyk orang stress
ehhh ini geng beye malah ngaku2 dia yang ngajuin pertemuan IMF



hahahahha nasbung bingung emoticon-Wkwkwk
Beye memberi peluang kowi buat pencitraan lewat ini dan asian games, makasih beye
Diubah oleh rickreckt
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di